7 Aplikasi Live Chat untuk Support Website Bisnis

Facebook
Twitter
LinkedIn
7 Aplikasi Live Chat untuk Support Website Bisnis

Sudah tahukah Anda apa itu aplikasi live chat? Kemudian, aplikasi live chat untuk apa? Aplikasi live chat adalah platform yang digunakan untuk menjawab pesan dari pelanggan secara otomatis. Dengan kata lain, aplikasi ini difungsikan untuk mendapatkan kepuasan pelanggan.

Baca juga: 7 Rekomendasi Tools AI Marketing untuk Bantu Pemasaran

Rekomendasi Aplikasi Live Chat untuk Website Bisnis

Sudah banyak pebisnis yang mulai menggunakan aplikasi live chat, terutama yang telah memiliki website bisnis. Aplikasi tersebut dianggap membantu performa website sekaligus mendukung komunikasi dengan pelanggan. Agar bisa mendapatkan aplikasi yang tepat, silakan perhatikan rekomendasinya berikut.

1. Drift

Lead berkualitas dapat dihasilkan oleh aplikasi Drift. Tidak mengherankan jika aplikasi ini juga mendukung strategi pemasaran bisnis. Belum lagi aplikasi ini dapat menghubungkan konsumen dan pebisnis secara real time dengan memanfaatkan bot yang canggih.

2. HelpCrunch

Tidak sekadar menawarkan otomatisasi chat pelanggan, aplikasi ini juga bisa melakukan otomatisasi chat pada email. Aplikasi ini juga memungkinkan untuk berkomunikasi dengan pelanggan secara real time. Adanya aplikasi ini dapat meningkatkan dukungan bisnis Anda.

3. Keyreply

Dalam dunia bisnis, aplikasi Keyreply juga tidak kalah populer. Jika hendak menggunakan aplikasi ini, Anda hanya perlu melakukan registrasi. Setelah itu, Anda hanya perlu memilih tampilan serta menyalin teks ke website. Aplikasi pun langsung terkoneksi dengan fitur chat.

4. LiveAgent

Jika berbicara aplikasi chat dengan ulasan terbaik yang paling banyak, LiveAgent adalah jawabannya. Bahkan, di tahun 2020, aplikasi ini menjadi pilihan berbagai UKM hingga menempati posisi pertama. Aplikasi ini menawarkan 175 helpdesk dan lebih dari 40 integrasi.

5. LiveChat

Rasanya kurang pas jika tidak menyinggung LiveChat karena memang aplikasi ini yang sedang merajai. Banyak pebisnis yang memilih menggunakan aplikasi ini karena kemudahan pemasangan di website. Di samping itu, aplikasi ini juga mudah dioperasikan oleh orang awam.

6. Small Chat

Jika Anda menghendaki perusahaan yang memulai komunikasi, pilihlah Small Chat untuk website bisnis Anda. Sayangnya, aplikasi ini tidak memiliki fitur multibahasa sehingga pelanggan harus menyesuaikan. Di samping itu, aplikasi ini tidak memiliki bit yang menampilan pertanyaaan yang sering diajukan.

7. Zendesk

Aplikasi ini sering digunakan oleh para pebisnis. Dengan Zendesk, Anda bisa memulai obrolan secara bersamaan dengan beberapa pelanggan. Aplikasi ini juga dapat disinkronisasi dengan ponsel sehingga Anda tidak perlu berada di depan komputer secara terus-menerus.

Silakan pilih aplikasi yang sesuai dengan kebutuhan Anda!