Rekomendasi 7 Aplikasi Marketing Terbaik untuk Bisnis

Facebook
Twitter
LinkedIn
Aplikasi marketing

Aplikasi marketing adalah aplikasi yang digunakan untuk membantu menyukseskan pemasaran, memperluas target pasar, serta menggaet pelanggan. Penggunaan software pemasaran diharapkan mampu memberikan keuntungan bagi bisnis dengan menghindari melakukan tugas berulang sehingga aktivitas produksi bisa meningkat. 

Melalui software marketing, perusahaan dapat juga mengidentifikasi perilaku pelanggan, peluang bisnis, hingga tren yang sedang terjadi. Bahkan, aplikasi pemasaran dapat juga dimanfaatkan untuk menganalisis strategi pemasaran yang telah ditetapkan. Dengan begitu, perusahaan bisa mengidentifikasi masalah sehingga mudah diselesaikan.

Rekomendasi Aplikasi Marketing Terbaik untuk Promosikan Bisnis

Perusahaan bisa memilih aplikasi marketing berbasis web atau aplikasi marketing online. Apapun pilihannya, pastikan untuk memanfaatkan aplikasi marketing terbaik. Berikut ini adalah beberapa rekomendasi yang bisa dipilih.

Expensify

Aplikasi ini akan membantu Anda dalam mengelompokkan dan mengatur berbagai dokumen. Pemindaian dokumen juga bisa dilakukan dengan aplikasi ini jika diinstal di perangkat dengan kamera yang memadai. Anda bisa dengan mudah melakukan scan untuk dokumen tagihan.

Baca Juga: Strategi Marketing Mix: Pemasaran dengan Elemen 7P

Hubspot

Hubungan baik dengan pelanggan memang harus senantiasa dijaga supaya pelanggan merasa nyaman sehingga loyalitas bisa dipertahankan. Untuk itulah, Anda membutuhkan aplikasi Hubspot. Aplikasi ini akan memudahkan dalam menyimpan kontak pelanggan yang prospek.

LocalVox

Di tengah kemajuan teknologi, Anda bisa memanfaat LocalVox untuk mendukung promosi dan pemasaran secara online. Dengan software ini, Anda juga dapat mengelola website bisnis dengan lebih efektif sehingga dapat meningkatkan jumlah pelanggan dan pendapatan.

Mention

Anda memiliki website dan toko online. Agar bisa terus bertahan, Anda harus melihat bagaimana kompetitor Anda. Gunakanlah aplikasi Mention yang dapat memonitor website serta toko online dari kompetitor. Aplikasi ini akan memberikan laporan langsung melalui gawai Anda.

Mint

Mint dapat Anda gunakan untuk mencatat aktivitas keuangan perusahaan Anda. Dengan demikian, aliran dana, baik yang berupa pengeluaran dan pendapatan, akan terekam dengan baik. Hal ini akan membantu manajemen keuangan perusahaan Anda.

Optimove

Apabila Anda mencari aplikasi yang dapat melacak perilaku pelanggan secara realtime, Optimove adalah jawabannya. Perilaku pelanggan akan dilaporkan di semua channel marketing yang relevan. Dengan laporan tersebut, Anda bisa menyusun strategi pemasaran yang tepat.

SurveyMonkey

Informasi pelanggan dapat Anda dapatkan dengan menggunakan aplikasi SurveyMonkey. Melalui aplikasi ini, Anda pun bisa mendapatkan umpan balik dari pelanggan terkait produk yang Anda tawarkan. Hal ini tentu akan memudahkan Anda dalam mengambil keputusan bisnis.

Maksimalkan pemasaran perusahaan Anda dengan aplikasi yang tepat!