Buatlah Blog Bisnis, Rasakan 4 Manfaatnya untuk Perusahaan!

Facebook
Twitter
LinkedIn
Buatlah Blog Bisnis, Rasakan 4 Manfaatnya untuk Perusahaan!

Blog bisnis adalah blog yang dimanfaatkan untuk meraih keuntungan. Biasanya, perusahaan menyandingkan blog tersebut terhadap website yang dibangun untuk meningkatkan otoritas situs web. Ada perusahaan yang memanfaatkan blog niche yang berarti berfokus pada konten tertentu dengan menargetkan kata kunci. Ada pula yang membuat blog afiliasi yang bekerja sama dengan pihak lain.

Baca juga: 7 Jenis Branding untuk Mengembangkan Bisnis Anda!

Manfaat Membangun Blog Bisnis

Mungkin terselip pertanyaan di benak Anda mengapa perusahaan yang telah memiliki website harus membangun sebuah blog? Hal ini karena blog akan mendukung website untuk terus tumbuh dan berkembang. Agar lebih paham, perhatikanlah manfaat dari blog untuk website perusahaan berikut.

1. Membantu menaikkan traffic website

Sebuah blog berisi artikel yang ditulis dengan kata kunci tertentu. Apabila dioptimasi dengan maksimal, laman pada artikel tersebut akan menempati posisi di halaman pertama mesin pencarian. Hal ini akan mendatangkan pengunjung ke website. Dengan kata lain, traffic website akan meningkat dan berpeluang mendapatkan konsumen.

2. Menjadikan bisnis lebih kredibel

Agar lebih selaras, sebaiknya artikel yang ditulis di blog perusahaan memiliki topik yang sejalan dengan bidang yang digeluti. Selain itu, topik yang dibahas dalam artikel dapat juga hal-hal yang menjadi permasalahan target konsumen. Dengan begitu, blog akan mendapat banyak kunjungan. Bisnis yang dibangun pun tampak kredibel.

3. Mendapatkan leads yang menjanjikan

Blog juga dapat mendatangkan leads yang menjanjikan. Hal ini dengan menerapkan call to action pada setiap postingan yang diunggah di blog. Anda bisa menautkan link yang mengarahkan pembaca blog untuk melakukan sesuatu. Namun, pastikan buatlah senatural mungkin agar pembaca mau mengeklik tautan tersebut secara sukarela.

4. Menambah awareness yang sesuai

Blog dapat menjadi daya tarik tersendiri bagi calon pelanggan. Pasalnya, hal tersebut menjadikan website tidak sekadar berisi penawaran produk. Anda pun bisa mengunggah konten blog di media sosial agar lebih variatif sekaligus informatif. Blog juga membantu perusahaan untuk mendapatkan feedback dari pelanggan untuk perbaikan.

Agar merasakan manfaatnya, Anda perlu mempelajari cara membuat blog bisnis. Anda pun bisa melihat contoh blog bisnis dari website yang sudah besar, seperti milik Google. Anda pun perlu membuat desain blog bisnis yang menarik. Pastikan juga untuk memilih platform yang tepat dan membuat nama domain yang tepat.