Cara Membuat Name Tag Kuningan

Facebook
Twitter
LinkedIn

Cara Membuat Name Tag Kuningan

Kebutuhan name tag tentu sangat banyak. Mulai dari identitas kelengkapan seragam, kebutuhan untuk tanda panitia acara dan bahkan untuk kebutuhan perlengkapan kantor. Penggunaan tanda nama ini biasanya penting di acara – acara formal untuk memastikan setiap orang bisa mengenal satu sama lain tanpa harus menghabiskan waktu berkenalan.

Ukuran name tag ada beragam, mulai dari kecil, sedang, hingga besar, sesuai dengan pemesanan. Cara buat name tag berawal dengan mendesainnya terlebih dahulu sebelum masuk ke proses produksi. Ada beberapa hal yang harus Anda pertimbangkaan ketika membuat kartu nama. Salah satunya adalah cara bikin name tag.
Bahan bahan membuat name tag pada umumnya berupa akrilik. Bahan tersebut menjadi pilihan tepat karena awet. Untuk membuat name tag, Anda perlu menyiapkan desain terlebih dahulu. Mulai dari ukuran, bentuk, hingga tata letak.
Sebaiknya, segera bikin name tag untuk menunjukkan identitas diri di mata relasi Anda. Bentuk name tag unik dapat menjadi nilai tambah bagi Anda ketika bertemu dengan relasi.
Bahan name tag bisa berupa akrilik. Bahan tersebut menjadikan kartu nama Anda lebih menarik dan awet. Bahan name tag akrilik kerap menjadi pilihan. Karena selain menarik, bahan tersebut juga tahan banting.

Mau bikin name tag, tapi masih ragu-ragu? Serahkan saja ke 1Souvenir dijamin menarik dan berkualitas. Ada beberapa tahapan dalam cara membuat name tag. Setiap tahapan harus dilakukan dengan baik agar hasilnya optimal. Bahan bahan membuat name tag bisa berupa logam kuningan. Dengan begitu, name tag akan lebih awet.
Cara bikin name tag sebenarnya sangat mudah. Anda bisa bikin di 1Souvenir. Bahan name tag dapat menjadi penentu apakah kartu identas tersebut awet atau tidak. Makanya, sebaiknya piliha bahan kuningan. Bentuk name tag unik berkaitan dengan desainnya. Dengan desain yang unik, orang lain akan lebih terkesan.
Anda mau buat name tag unik? Di 1Souvenir aja. Anda bisa buat dengan desain sesuai keinginan.Bahan name tag akrilik menjadikan kartu identitas terlihat menarik. Selain itu, kartu identitas juga lebih awet dan tahan banting. Standar ukuran name tag pada umumnya mencapai belasan sentimeter. Namun, sebaiknya disesuaikan dengan kebutuhan.

Nah, jika Anda semisal ingin membuat tag ini sendiri, Anda tentu bisa melakukannya. Untuk belajar, mari bahas cara membuat name tag kuningan berupa pin. Tag nama tipe ini cukup fleksibel untuk kebutuhan pelengkap seragam kerja dan tentunya cukup mudah dibuat. Mari lihat caranya berikut ini!

Siapkan Bahan – Bahan yang Dibutuhkan

Hal pertama yang harus pertama kali disiapkan adalah bahan – bahannya. Untuk kebutuhan ini, berikut adalah bahan dan peralatan yang harus Anda miliki!

  • Plat kuningan dengan ukuran yang disesuaikan dengan kebutuhan. Biasanya untuk penggunaan ukuran name tag PNS adalah 2 x 8 cm. Ketebalan yang dibutuhkan untuk kuningan ini bisa dipilih antara 0,4 sampai 0,6 mm.
  • Sticker brom warna emas, perak atau putih.
  • Hasil print mirror mika inkjet dari nama yang ingin ditampilkan. Pada hasil print ini, Anda bisa tambahkan simbol organisasi ataupun perusahaan untuk kebutuhan khusus. Warna dari print ini biasanya ikut tertransfer, jadi Anda tidak perlu khawatir.
  • Peniti ataupun clip untuk memasang pin ini. Untuk pilihan ini, pastikan ukurannya sesuai dengan plat kuningan agar mampu menyangga dengan baik tag nama-nya.
  • Untuk perlengkapan lain, Anda bisa siapkan hot glue, double sided sellotape, tius, cotton bud, penggaris, gunting dan cutter.

Nah, dari list di atas, Anda tentu bisa tambahkan bahan – bahan lainnya yang sekiranya Anda butuhkan.

Proses Cara Membuat Name Tag

Setelah siapkan bahan dan alat, mari mulai saja tahap – tahap membuat tag ini. Berikut adalah penjelasannya!

Tempelkan Sticker Pada Hasil Print

Hal pertama yang harus Anda lakukan adalah menempelkan sticker brom dengan warna yang Anda inginkan ke hasil print. Sticker ini nantinya akan menjadi background dari name tag, jadi Anda harus pastikan tampilannya agar sesuai keinginan.

Setelah hasil print sudah memiliki tampilan mirip bagian depan pin nama pada umumnya, gunakan double sided sellotape untuk menjadi perekat. Jangan lepas dulu bagian tabal sellotape ini sebelum tampilan nama sudah rapi.

Baca Juga : Bentuk Piagam Penghargaan Murah Tapi Bagus

Potong dan Rapikan Sesuai Ukuran

Pada tahap kedua, rapikan print nama sesuai dengan ukuran plat kuningan. Untuk hal ini, Anda bisa gunakan gunting ataupun cutter. Jika ingin rapi dan bisa mengukur, cutter lebih disarankan karena bisa digunakan bersama penggaris.

Tempel dan Pijat dengan Cotton Bud atau Tisu

Setelah hasil print siap, lepas bagian tebal pada sellotape untuk menunjukan bagian perekatnya. Nah, selanjutnya dengan hati – hati tempel print ini ke plat kuningan. Pastikan menempelkan pas dan pijat dengan cotton bud ataupun tisu. Hal ini untuk memastikan print melekat kencang tanpa timbul gelembung udara.

Pasang Clip atau Peniti Di Belakang Pin

Setelah tampilan depan baik, tempelkan clip ataupun peniti di belakang pin ini dengan menggunakan hot glue. Pastikan tempelan bagian belakang ini rekat dan kuat. Jika perlu, Anda bisa gunakan bahan seperti lem pipa ataupun besi untuk menambah tenaga perekat. Press kuat clip atau peniti yang ditempel dan tunggu sampai kering. Setelah itu, cek kekuatan dan rapikan bekas lem yang tertinggal.

Design name tag sederhana inipun sudah jadi. Harga name tag kuningan ini tentu tidak mahal, tapi jika bisa buat sendiri, Anda tentu lebih bisa mengirit jika ingin punya ataupun memperbaiki tag yang rusak.

Bagaimana Jika Kesulitan?

Jika kesulitan untuk membuat sendiri dan ingin bentuk yang lebih baik, Anda bisa pilih untuk menggunakan jasa pembuatan tag. Di Indonesia jasa seperti ini tentunya sudah banyak dan bahkan bisa mengerjakan pesanan banyak dengan lebih cepat.

Proses buat sendiri di atas hanya melibatkan sticker dan print, tapi jika menggunakan alat besar di tempat penyedia jasa name tag, Anda bisa pesan yang lebih kompleks. Hal seperti potong laser dan ukiran pada tag yang dibuat tentu sangat menarik.

Walaupun harus membayar lebih mahal, jika pesan dari sini, Anda tentu lebih dimudahkan. Tag nama dengan kualitas lebih tinggi tentu adalah hal yang diperlukan bagi Anda yang memiliki usaha ataupun organisasi. Bayangkan saja menggunakan name tag perusahaan kualitasnya hanya seperti pasang sticker? Tentu ini sangat disayangkan.

Pesan di 1Souvenir!

Jika ingin mendapatkan produk name tag logam yang baik dan unik, pastikan untuk pesan di 1Souvenir. Penyedia jasa ini tidak hanya bisa membuat tag nama dari kuningan logam, tapi juga berbagai bahan lainya. Hal seperti akrilik ataupun kristal potong bisa dibuat untuk Anda.

Dapatkan souvenir berkualitas dan elegan untuk keperluan dan kebutuhan perusahaan Anda, hanya di 1souvenir.id pusat pembuatan berbagai jenis souvenir BERGARANSI dengan harga kompetitif dan mengedepankan kualitas produk. Segera hubungi kontak 1Souvenir.Id yang tertera di website ini untuk info pembuatan dan pemesanan souvenir eksklusif. Untuk anda yang ingin membeli souvenir produk ini bisa anda hubungi kami langsung caranya bisa klik langsung disini

Ayo pesan di 1Souvenir sekarang juga. Di jamin Anda akan mendapatkan kualitas design name tag paling berkualitas!