Contoh & Jenis Medali Berdasar Event

Facebook
Twitter
LinkedIn

Contoh & Jenis Medali Berdasar Event

Dalam sebuah event terutama yang berkaitan dengan perlombaan maka biasanya akan terdapat sebuah medali perhargaan yang diberikan kepada para peserta yang telah hadir dalam acara tersebut, tidak hanya sebagai bentuk apresiasi, namun juga menjadi nilai dari hasil kompetisi yang dicapai oleh peserta tersebut. Dengan demikian untuk medali penghargaan biasanya tidak semua pesertanya mendapatkannya. Misalnya saja dalam perlombaan olahraga maka jenis medali yang akan digunakan adalah Medali olahraga.

Medali jogja kejuaraan hapkido indonesia provinsi daerah istimewa yogyakarta
Medali kejuaraan hapkido indonesia provinsi daerah istimewa yogyakarta

Untuk Anda yang hendak buat medali untuk sebuah event maka Anda bisa membuatnya dari toko medali yang tidak hanya jual Medali olahraga saja namun juga menerima pesanan jenis medali lainnya sehingga Anda bisa memilih jenis medali yang Anda  butuhkan untuk event yang sedang berlangsung.

Toko yang jual medali bisa dengan mudah Anda temukan di berbagai daerah, biasanya di setiap daerah akan terdapat satu tempat yang menjual dan menerima pesanan medali untuk berbagai event. Anda bisa memanfaatkan jasa pembuatan medali itu untuk membuat medali yang Anda butuhkan. Untuk Anda yang ingin membuat Medali olahraga dan sebagainya maka Anda bisa membuat jenis medali tersebut pada salah satu tempat pembuatan medali yang sudah terkenal dan banyak memiliki klien yaitu 1Souvenir.

Di 1Souvenir itu Anda bisa memesan berbagai macam medali untuk berbagai macam event yang Anda butuhkan, kualitas dari medali yang dibuat oleh 1 Souvenir itu sangat terjamin sehingga dengan demikian Anda tentunya bisa mengandalkan pembuatan souvenir pada 1 Souvenir. Sebelum itu mari simak informasi tentang jenis dan contoh medali berdasar event berikut ini:

Medali Wisuda/Pendidikan

Jenis medali untar
Medali untar

Salah satu jenis medali dalam sebuah event adalah medali wisuda, Anda tentunya sudah sering mendengar tentang Medali olahraga yang memang sering digunakan dalam berbagai perlombaan yang berkaitan dengan olahraga, namun tentunya medali yang sering digunakan atau dibuat tidak hanya Medali olahraga saja. Ada juga medali yang digunakan dalam bidang pendidikan seperti misalnya Medali wisuda yang akan diberikan kepada pelajar pada saat wisuda di akhir masa studinya, wisuda dalam hal ini tidak hanya yang dilaksanakan di dalam perguruan tinggi saja melainkan juga yang digunakan pada tingkat sekolah lainnya seperti sekolah dasar, menengah pertama dan menengah.

Bahkan saat ini Taman Kanak-Kanak pun sering kali mengadakan wisuda untuk siswa siswinya yang telah menyelesaikan masa belajarnya. Namun tentunya medali wisuda yang digunakan pada tingkat perguruan tinggi dengan medali wisuda yang digunakan pada tingkat sekolah yang rendah itu berbeda, baik dari segi bahannya maupun bentuknya. Biasanya medali wisuda yang digunakan pada perguruan tinggi dibuat dengan bahan yang lebih padat sehingga akan bertahan lebih lama dan benar-benar bisa menjadi penghargaan atas kerja keras yang telah dilakukan selama masa studinya.

Medali Penghargaan / Medali Award

Selain dari Medali wisuda yang disebutkan sebelumnya maka Anda juga mengenal tentang medali penghargaan yang merupakan medali yang diberikan atas jasa atau suatu pencapaian yang dilakukan oleh seseorang diluar kegiatan olahraga atau pendidikan. Misalnya medali penghargaan ini diberikan kepada seorang karyawan yang telah menyelesaikan masa bekerjanya di sebuah perusahaan, sehingga dengan demikian atas dedikasinya tersebut diberikanlah medali penghargaan atau medali award sebagai bentuk rasa terima kasih.

Tentunya medali ini dijadikan sebagai simbol pencapaian namun untuk penghargaan lainnya yang berbentuk uang atau hadiah lainnya akan tetap diberikan. Dengan adanya medali award ini biasanya yang akan menjadi kenang-kenangan bagi orang yang menerimanya. Maka dari itu biasanya medali award dibuat dengan baik dengan menggunakan bahan yang tahan lama sehingga dengan demikian bisa disimpan dalam waktu yang lama. Ada banyak orang juga yang kemudian memajangnya sebagai rasa bangga karena pernah mendapatkan sebuah penghargaan.

Medali Olahraga

Medali emas olahraga santa fe skate fest
Medali santa fe skate fest

Selain itu medali yang paling sering Anda lihat adalah Medali olahraga yang kerap kali muncul sebagai bentuk penghargaan dalam perlombaan olahraga. Medali olahraga ini biasanya memiliki arti yang berbeda-beda misalnya saja untuk Medali olahraga yang diberikan kepada juara pertama dalam perlombaan tentu berbeda dengan jenis medali yang diberikan kepada juara kedua dan ketiga. Untuk Medali olahraga biasanya yang diberikan kepada juara pertamanya akan dibuat dengan bahan emas atau kuningan, medali olahraga berwarna emas menandakan bahwa orang yang menerimanya adalah orang yang unggul atau juara pertama dalam sebuah perlombaan.

Sedangkan medali olahraga yang dibuat untuk juara kedua dan ketiga biasanya menggunakan bahan perak/ perunggu / timah, yang pasti biasanya Medali olahraga untuk juara kedua dan ketiga memiliki warna perak atau silver yang memperlihatkan perbedaan yang mencolok dengan Medali olahraga yang diberikan kepada juara pertama dalam perlombaan tersebut. Apapun jenis medali yang nantinya akan Anda buat untuk sebuah event maka pastikan harus sesuai dengan event tersebut

Dapatkan medali berkualitas dan elegan untuk keperluan dan kebutuhan perusahaan Anda, hanya di 1souvenir.id pusat pembuatan berbagai jenis medali BERGARANSI dengan harga kompetitif dan mengedepankan kualitas produk. Segera hubungi kontak 1Souvenir.Id yang tertera di website ini untuk info pembuatan dan pemesanan souvenir eksklusif. Untuk anda yang ingin membeli souvenir produk ini bisa anda hubungi kami langsung caranya bisa klik langsung disini