Pengen Tau Seperti Apa Contoh Piala MTQ dari 1Souvenir?

Facebook
Twitter
LinkedIn

Pengen Tau Seperti Apa Contoh Piala MTQ dari 1Souvenir?

Siapa sih yang tidak tahu tentang MTQ di Indonesia ini? Bagi Anda yang tidak tahu, MTQ adalah singkatan dari Musabaqah Tilawatil Quran yang merupakan ajang kompetisi pemuliaan kitab suci umat Islam yang bisa sampai tahap nasional.

Piala mtq kabupaten seruyan 3
Piala mtq kabupaten seruyan

Tiap daerah biasanya memiliki ajang seperti ini dan menghantarkan anak – anak yang menang ke ajang yang lebih tinggi. Bisa dibandingkan hal ini seperti kompetisi ilmiah, tapi yang mengadakan bisa banyak organisasi. MTQ tidak hanya diadakan kompetisi antar sekolah, tapi juga antar desa, antar masjid ataupun event official dari kementrian agama.

Nah, jika Anda ingin mengadakan event seperti ini, piala MTQ tentu juga perlu dipikirkan. Sebagai event kompetisi, baik yang menang maupun peserta yang kalah tetap mendapatkan penghargaan. Di sini piala adalah sebuah simbol terima kasih dan selamat sudah mampu membaca kitab suci Al-quran hingga dapat berkompetisi. Banyak anak yang masih sulit membaca Al-quran dengan lancar dan kemampuan ini tentu tidak didapat begitu saja tapi juga perlu latihan. Selain piala, Anda bisa memberikan piagam MTQ, walaupun lebih mantap jika simbolnya tetap piala yang lebih menonjol bagi para peserta.

Contoh Design untuk Piala MTQ

Saat ingin membuat piala untuk event MTQ, pastikan untuk bentuknya memiliki unsur Islami tapi tetap anggun. Biasanya ada yang membuat piala ini dengan bentuk buku Al-quran di atas agar lebih jelas sebagai piala MTQ. Tapi hal ini tidak harus.

Piala mtq fsq kalimantan selatan
Piala mtq fsq kalimantan selatan

Anda bisa juga design piala MTQ ini dengan menunjukan penyelenggaraannya. Misal saja Anda adalah organisasi koperasi desa yang mengadakan lomba. Anda bisa buat piala ini dengan logo koperasi di atasnya, tapi dengan detail tulisan menerangkan event kompetisi MTQ.

Untuk bahan piala, Anda bisa gunakan logam kuningan untuk tampilan mirip emas. Tapi jika ingin tampilan berbeda, Anda bisa coba bahan kristal ataupun akrilik. Bahan ini memberikan tampilan tembus pandang yang tentunya lebih menarik daripada sekedar piala logam yang sudah terlalu umum digunakan.

Pilihan design yang harus dipikirkan selain bentuk dan juga bahan, Anda perlu pikirkan tulisan yang akan ditempel. Untuk piala juara, tulisannya tentu harus jelas posisi pemenangnya. Misal piala kompetisi desa tentu harus berbeda tulisan dengan kompetisi tingkat nasional. Hal ini penting untuk memberikan hal spesial bagi pemenang yang ada di posisi level lebih tinggi.

Tips Memesan Design Piala MTQ

Nah, jika Anda ingin memesan piala MTQ murah dan berkualitas, ada beberapa tips yang bisa Anda gunakan. Berikut adalah bahasannya!

  1. Pastikan memesan di tempat yang terpercaya. Kualitas piala MTQ harus tinggi, karena event kompetisi seperti ini membutuhkan reward yang berkualitas. Jika tidak baik hasilnya karena salah pesan di tempat murahan, event tentu menjadi mengecewakan.
  2. Gunakan design yang sederhana tapi memiliki symbolist yang baik. Bentuk buku Al-quran dan lambang dari kaligrafi huruf Arab untuk nama kompetisi bisa jadi hal yang membuat piala semakin mencolok tapi sederhana.
  3. Pastikan menyediakan bentuk alternative piala untuk pemenang kedua, ketiga, harapan dan peserta. Hal ini memastikan Anda tetap menghargai anak – anak yang sudah datang berkompetisi walaupun tidak menang.
  4. Bahan juga perlu diperhatikan. Tergantung dari status kompetisi MTQ yang dilakukan, Anda harus memastikan bahan yang digunakan makin bernilai. Kompetisi MTQ anak TK di sekolah tentu bisa hanya berbahan kuningan. Tapi untuk kompetisi provinsi dan nasional, tentu piala paling tidak terlihat berharga. Jadi penggunaan bahan sepuh emas ataupun kristal bisa jadi pilihan.
  5. Usahakan berat, ukuran dan struktur baik. Saat membuat design piala, selalu pikirkan bagaimana nantinya saat sudah jadi. Jika piala terlalu berat, anak – anak yang menerimanya tentu akan kesulitan menerima. Jika ukuran piala kecil, piala tentu tidak menunjukan kemenangan yang mantap. Jika struktur tidak baik, piala dengan bagian ringkih jadi bisa mudah rusak.
  6. Usahakan research sebanyak mungkin. Jika research Anda bisa mengambil banyak inspirasi dari piala bergilir MTQ ataupun piagam MTQ yang sudah ada. Memadukan design yang sudah ada dengan twist tersendiri tentu akan menghasilkan desain yang lebih baik

Ayo Pesan Piala MTQ di 1Souvenir!!

Jika ingin pesan harga piala MTQ yang murah namun berkualitas, Anda harus hubungi 1Souvenir. Layanan dari penyedia jasa ini mampu menjangkau untuk seluruh Indonesia walaupun berdomisili di Jogja.

Kelebihan pesan dari 1Souvenir adalah Anda mendapatkan garansi, pelayanan cepat, staff profesional untuk membantu design, staff produksi yang terlatih dan alat produksi yang modern. Kombinasi ini memastikan pesanan piala Anda cepat jadi dan tentunya berkualitas.

Selain itu, Anda akan dilayani dengan konsultasi jika Anda masih bingung tentang design piala MTQ ini. Staff di sini sangat baik dalam mendengarkan dan mengarahkan Anda untuk mendapatkan piala seperti keinginan Anda. Ayo, pesan sekarang juga, dijamin Anda tidak akan rugi!