Contoh Plakat Magang untuk Souvenir Kenang-kenangan

Facebook
Twitter
LinkedIn
contoh plakat magang

Contoh Plakat Magang untuk Souvenir – Istilah magang sudah familiar di telinga masyarakat, terutama mahasiswa. Hal ini karena beberapa jurusan di universitas menjadikan magang sebagai salah satu kelulusan. Magang sebagai bentuk pelatihan kerja tertuang dalam aturan resmi, tepatnya Undang-Undang Nomor 13 Tahun 2003. Dalam aturan tersebut, magang memiliki makna sistem pelatihan kerja terpadu di bawah bimbingan dan pengawasan instruktur yang berpengalaman.

Dalam mengikuti magang, ada beberapa hak mahasiswa yang melaksanakan magang. Hak tersebut sudah sepantasnya mereka dapatkan agar magang bisa berjalan sebagaimana mestinya. Adapun hak mahasiswa yang menjalani magang adalah sebagai berikut.

  1. Mendapatkan haknya sesuai perjanjian magang yang telah ada.
  2. Mendapat bimbingan ketika menjalani magang di suatu perusahaan.
  3. Memperoleh uang saku yang sesuai setelah menyelesaikan magang.
  4. Mendapatkan sertifikat atau surat keterangan telah mengikuti magang.
  5. Memperoleh fasilitas keselamatan dan kesehatan kerja selama magang.

Selain mendapatkan hak, tentunya peserta magang juga harus melaksanakan kewajiban. Para peserta magang haruslah menyelesaikan pekerjaan yang telah mereka terima. Mereka juga harus memberikan ucapan terima kasih kepada perusahaan yang telah menerima magang. Ucapan terima kasih tersebut dapat berwujud pemberian souvenir berupa plakat. Karena itulah, mereka perlu melihat contoh plakat magang untuk souvenir.

Apa Fungsi Contoh Plakat Magang?

Contoh plakat magang dapat berfungsi sebagai inspirasi. Artinya, dengan melihat contoh, kita bisa meniru plakat ketika akan membuatnya. Meniru bukan berarti menjiplak sama persis. Akan tetapi, meniru kemudian memodifikasinya untuk mendapatkan desain plakat yang baru dan inovatif. Dengan begitu, plakat akan terlihat unik karena berbeda dengan plakat yang sudah ada di pasaran.

Contoh plakat magang

Tentunya, dalam membuat desain plakat tetap harus memperhatikan bahan dasarnya. Pasalnya, setiap bahan dasar memiliki karakteristik yang berbeda-beda. Misalnya, resin berwujud cair sehingga plakat yang terbuat dari resin memiliki desain dan warnanya lebih variatif. Berbeda dengan plakat yang terbuat dari bahan kayu yang desainnya cenderung lebih sederhana.

Contoh plakat magang yang menarik dan berkualitas bisa Anda lihat di website 1Souvenir.id. Anda pun bisa memesan plakat magang dengan desain custom sehingga sesuai keinginan. Anda bisa memesan dengan cara menghubungi customer service.