Contoh Souvenir Plakat Modern dan Kekinian

Facebook
Twitter
LinkedIn

Contoh Souvenir Plakat Modern dan Kekinian

Souvenir plakat unik – Plakat adalah benda yang tak hanya dapat dijadikan sebagai bentuk penghargaan semata, tetapi sekarang ini plakat juga bisa menjadi souvenir, kenang-kenangan, ataupun cindera mata. Dengan banyaknya fungsi dari plakat tentu semakin banyak juga jenis-jenis dari plakat itu sendiri.

Jenis-Jenis Plakat Modern dan Kekinian

Mungkin dulu kita hanya tahu bentuk dan bahan plakat yang terkesan itu-itu saja, tapi seiring dengan perkembangannya, jenis plakat pun semakin banyak. Jadi, jika Anda masih kebingungan memilih jneis plakat, berikut ada beberapa jenis bentuk dan bahan plakat yang dapat dipilih atau dipesan dari pengrajin plakat :

  1. Plakat Kayu
Souvenir plakat kayu the best smkp implementation
Vandel kayu the best smkp implementation

Souvenir plakat unik yang satu ini terbuat dari material kayu pilihan demi mempertahankan kualitas plakat itu sendiri. Dalam pembuatan plakat kayu custom, para pengrajin biasanya akan mengukir plakat sehingga setiap detailnya dapat menghasilkan sebuah karya seni yang begitu indah dan bernilai jual tinggi. Namun karena pembuatannya bisa dikatakan cukup rumit, jadi tak heran bila harga plakat ini tergolong mahal.

  1. Plakat Logam

Seusai namanya, plakat ini tentu saja terbuat dari material logam. Jenis plakat ini dari dulu sering dipakai sebagai plakat untuk penghargaan sebab plakat logam menampilkan kesan yang tahan lama dan terlihat lebih elegan.

Adapun beberapa jenis logam tertentu yang biasanya digunakan untuk bahan dasar plakat itu sendiri, bervariasi, seperti emas, kuningan, timah, besi, dan perak. Diantara beberapa jenis bahan logam ini, plakat timah termasuk jenis yang banyak diminati konsumen.

Hal ini dikarenakan jenis plakat timah memiliki banyak kelebihan dibandingkan bahan logam jenis lainnya. Di samping itu, harganya pun jauh lebih terjangkau dibanding plakat jenis logam lainnya.

  1. Plakat Akrilik
Plakat akrilik lomba senam skj kecamatan marangkayu
Plakat lomba senam skj kecamatan marangkayu

Plakat akrilik ini termasuk jenis plakat modern, dan kini sudah semakin banyak digemari konsumen. Di samping proses pembuatannya dengan cara dicetak, jenis plakat ini mempunya daya tahan baik terhadap benturan ataupun cuaca. Harga plakat yang satu ini sangat murah, sehingga dapat dijadikan pilihan terbaik bagi Anda yang memiliki budget terbatas.

  1. Plakat Resin
Plakat resin pertamina kabupaten buru maluku
Plakat pertamina kabupaten buru maluku

Jenis plakat ini mempunyai tekstur bening, menampilkan kesan simple dan modern. Pembuatan plakat jenis resin ini hampir sama seperti plakat fiber, yakni dicetak memakai cetakan yang sudah dipersiapkan.

  1. Plakat Fiber
Plakat resin anugrah seni dewan kesenian aceh
Plakat anugrah seni dewan kesenian aceh

Plakat fiber termasuk ke dalam jenis plakat modern, sebab terbuat dari bahan material yang dirancang sedemikian rupa kemudian dicetak memakai cetakan yang sesuai pesanan konsumen.

Jasa Pembuatan Souvenir Plakat Berkualitas

Membuat plakat untuk acara tertentu bisa dibilang sangat mudah. Terlebih lagi, jasa pembuatan souvenir plakat sekarang ini sangat banyak. Baik itu, plakat untuk ucapan selamat, pendidikan, plakat pernikahan, dan plakat penghargaan dapat dibuat dengan waktu yang cukup singkat. Selain itu, Teknik pembuatan plakat juga sudah berkembang sehingga menjadikan jenis plajat ini beraneka macam serta dapat dipilih sesuai selera konsumen untuk mewakili acara-acara spesial. Plakat itu sendiri memiliki makna khusus dijadikan sebagai bentuk penghargaan, ucapan terima kasih dan rasa hormat, karenanya wajar bila plakat tersebut dirancang sedemikian rupa agar bisa mewakili ungkapan rasa hormat tersebut.

Dalam pembuatan desain plakat terbaru itu sendiri, tentu saja tak bisa sembarangan. Di samping pemilihan tema dan bahan, ada banyak sekali faktor yang berpengaruh seperti kualitas dan harga yang perlu diperhatikan. Terlebih lagi, plakat tersebut diberikan untuk orang lain, karenanya kesempurnaan plakat tersebut harus bisa menampilkan kesan tersendiri bagi penerimanya.

Dapatkan souvenir plakat berkualitas dan elegan untuk keperluan dan kebutuhan perusahaan Anda, hanya di 1souvenir.id pusat pembuatan berbagai jenis plakat BERGARANSI dengan harga kompetitif dan mengedepankan kualitas produk. Segera hubungi kontak 1Souvenir.Id yang tertera di website ini untuk info pembuatan dan pemesanan souvenir eksklusif. Untuk anda yang ingin membeli souvenir produk ini bisa anda hubungi kami langsung caranya bisa klik langsung disini

Ini Dia Tips Memilih Plakat Terbaru Berkualitas

Sebelum Anda membuat plakat, sebaiknya pertimbangkan beberapa tips di bawah ini terlebih dulu agar Anda bisa mendapatkan plakat berkualitas :

  1. Memilih Jasa Pembuatan Souvenir Plakat Berkualitas

Pilihlah jasa yang sudah berpengalaman dan mempunyai pelanggan cukup banyak. Jumlah pelanggan dan nama besar menunjukkan jika kualitas plakat dari jasa pembuatan plakat tersebut sangat baik. Anda dapat mencari info tentang jasa pembuatan souvenir plakat tersebut dari teman, kerabat, atau dari internet.

  1. Jika Memungkinkan Datangi Jasa Pembuatan Plakat

Hal ini dilakukan untuk menjelaskan tentang  detail plakat yang akan dibuat. Anda bisa mengutarakan keinginan desain plakat yang ingin dibuat, kapan dapat diselesaikan dan terbuat dari material apa. Kalaupun memakai jasa pembuatan plakat diinternet, Anda tetap bisa berkomunikasi dengan jasa pembuatan plakat tersebut supaya tak terjadi kesalahan bahan atau desainnya.

  1. Perhatikan Waktu Pembuatan

Anda bisa menyesuaikan desain dan bahan dengan waktu proses pembuatan plakat. Apabila Anda memerlukan plakat dalam waktu singkat, lebih baik lagi memilih desain dan bahan yang proses pembuatannya lebih mudah. Seperti model plakat modern akrilik atau model plakat plastic.

  1. Memilih Desain Plakat Sesuai Tema

Walaupun mempunyai bentuk dan desain yang dirasa menarik dan unik, tapi jangan sampai pembuatan desain plakat keluar dari tema acara yang akan Anda buat. Plakat juga bertujuan agar penerima mempunyai kenangan ketika plakat tersebut Anda berikan sesuai acara yang diselenggarakan, sehingga temanya harus sesuai dengan tema event yang diselenggarakan.

Bagi Anda yang berencana membuat souvenir plakat unik, maka Kami 1Souvenir siap membantu desain pembuatan plakat terbaik dan berkualitas sesuai keinginan Anda!