Jenis Jenis Tempat Kartu Nama Custom Untuk Anda

Facebook
Twitter
LinkedIn

Jenis Jenis Tempat Kartu Nama Custom Untuk Anda

Seperti namanya tempat kartu nama adalah wadah yang tentunya digunakan untuk meletakkan kartu nama, baik beragam kartu nama atau 1 pak kartu nama Anda. Walaupun terlihat sepele, namun wadah yang satu ini mempunyai peran penting untuk keberlangsungan bisnisatau perusahaan Anda. Karena dengan adanya tempat kartu nama, seperti ini, Anda dapat menyimpan kartu nama yang dibuat. Atau bahkan menyimpan aneka koleksi kartu nama rekan bisnis atau para pelanggan Anda.

Di pasaran saat ini, desain tempat kartu nama terbilang cukup beragam, masing-masing jenis mempunyai fungsi yang berbeda-beda. Berikut ini adalah beberapa jenis tempat kartu nama yang dimaksud :

Berdasarkan fungsi

Jika dlihat berdasarkan fungsinya, tempat kartu nama sendiri dapat dibagi menjadi 3 jenis, yaitu :

  • Idcardholder

Idcardholder sendiri adalah sebuah tempat kartu nama yang fungsinya untuk menyimpan 1 buah kartu nama, atau idcard. Umumnya tempat ini digunakan untuk meletakkan identitas para pegawai, yang digunakan dengan cara digantungkan di leher (disebut juga dengan tempat kartu nama gantung) atau di bagian lainnya (seperti di saku, tali pinggang, dll).

  • Selfcardholder

Selfcardholder ini sendiri fungsinya adalah untuk menyimpan kartu nama khusus Anda, yang nantinya dapat diambil oleh para pelanggan, atau juga kolega. Umumnya kartu nama tersebut akan diletakkan di atas meja pribadi Anda (tempat kartu nama di meja), atau juga di meja reseptionist.

  • Business cardholder

Business cardholder ini adalah adalah tempat untuk menyimpan aneka koleksi kartu nama, yang Anda dapatkan dari berbagai macam pihak, seperti kolega, konsumen, dan yang lainnya. DisiniAnda dapat menyusunnya ke dalam beberapa kategori, misalnya saja tempat kartu nama coach, dll.

Dapatkan souvenir berkualitas dan elegan untuk keperluan dan kebutuhan perusahaan Anda, hanya di 1souvenir.id pusat pembuatan berbagai jenis souvenir BERGARANSI dengan harga kompetitif dan mengedepankan kualitas produk. Segera hubungi kontak 1Souvenir.Id yang tertera di website ini untuk info pembuatan dan pemesanan souvenir eksklusif. Untuk anda yang ingin membeli souvenir produk ini bisa anda hubungi kami langsung caranya bisa klik langsung disini

Dilihat berdasakan desain 

Jenis tempat kartu nama lainnya dapat dilihat berdasarkan desain. Desain tempat kartu nama yang ada sekarang ini memang sangat beragam, antara lain ;

  • Dompet

Jika dilihat dari desain, tempat kartu nama custom yang satu ini terlihat lebih simpel dan dapat dibawa kemana saja. Umumnya, kartu-kartu nama custom yang ada, akan diletakkan dalam wadah berbahan palstik, yang nantinya disusun, hingga menyerupai ukuran dompet pada umumnya.

Adapun desain dompet ini sendiri juga cukup beragam, ada yang bentuknya seperti dompet pada umumnya, ada juga tempat kartu nama custom, yang menyerupai sebuah wadah rokok. Namun yang jelas, ukuran tempat kartu nama ini terbilang beragam, ada yang ukurannya tipis, sedang hingga besar. Tidak hanya digunakan sebagai tempat kartu nama, wadah seperti juga dapat digunakan sebagai wadah untuk menyimpan berbagai kartu lainnya seperti kartu ATM, KTP, SIM atau yang lainnya.

  • Buku

Ada juga yang bentuknya seperti buku, dimana aneka kartu nama custom yang ada akan disimpan dalam plastik yang sudah disusun sedemikian rupa, dari atas ke bawah, atau dari kanan dan ke kiri. Seperti sebelumnya, buku tempat kartu nama custom ini juga mempunyai berbagai macam ukuran ada yang ukurannya tipis dan ada yang ukurannya tebal. Umumnya, buku jenis ini hanya disimpan di dalam kantor, dan jarang dibawa kemana-mana.

  • Kotak

Berikutnya ada juga desain tempat kartu nama custom berbentuk kotak. Umumnya kotak yang satu ini dikaitkan dengan tempat kartu nama akrilik karena bahan yang paling sering digunakan adalah akrilik, walaupun ada juga wadah dengan bahan lainnya. Seperti namanya, bentuk tempat kartu custom ini kotak. Ada yang ukurannya kecil, dan hanya mampu menyimpan beberapa kartu nama saja. Ada juga yang ukurannya besar, dan kartu nama yang ada dapat dipisahkan berdasarkan abjad.

Dilihat berdasarkan bahan 

Adapun bahan untuk membuat tempat kartu nama custom ini sangat beragam, yang umumnya disesuaikan dengan fungsi dan desain wadah itu sendiri. Berikut ini bahan-bahan yang dimaksud antara lain :

  • Kulit

Tempat kartu nama kulit yang satu ini umumnya digunakan untuk membuat tempat kartu nama dengan desain buku, dompet, atau juga ada IDCardHolder.

  • Plastik

Tempat kartu nama plastik, yang satu ini hanya digunakan sebagai isi atau wadah untuk meletakkan kartu nama pada desain buku, dan juga dompet.

  • Akrilik

Tempat kartu nama acrylic, adalah tempat kartu nama dengan bahan akrilik. Umumnya bahan yang satu ini digunakan untuk membuat tempat kartu nama dengan desain kotak.

  • Alumunium

Tempat kartu nama aluminium, adalah tempat kartu nama dengan bahan alumunium. Dimana bahan yang satu ini umumnya dapat Anda temukan di desain dompet, atau juga desain kotak.

  • Kulit & kulit imitasi

Seperti namanya maka bahan yang satu ini menggunakan bahan awal kulit atau juga kulit imitasi. Umumnya bahan yang satu ini digunakan untuk membuat tempat kartu nama dengan desain dompet, dan buku.

  • Kayu

Bahan kayu ini, umumnya digunakan pada desain tempat kartu nama dengan desain kotak.

Dengan beragamnya desain, bahan dan fungsi dari tempat kartu nama custom ini, maka Anda yang membutuhkan tempat  kartu nama, sebaiknya dapat memilih berdasarkan fungsi dan kebutuhan. Dalam hal ini Anda dapat mendiskusikannya dengan 1Souvenir, sebagai penyedia jasa pembuat souvenir berkualitas