Koleksi Desain Plakat Akrilik Terbagus

Facebook
Twitter
LinkedIn

Koleksi Desain Plakat Akrilik Terbagus

Plakat Akrilik – Gambar plakat sangat beraneka ragam, terdiri dari berbagai jenis bahan yang memberikan fungsinya. Belakangan ini plakat tidak hanya dijadikan sebagai simbol penghargaan melainkan bisa dijadikan sebagai souvenir maupun hadiah.

Plakat kapal akrilik eksklusif
Plakat akrilik kapal

Plakat dan fungsinya

Plakat merupakan benda yang terbuat dari jenis bahan tertentu dan dapat dijadikan sebagai simbol penghargaan, souvenir, hadiah dan kenang-kenangan. Pada dasarnya, plakat termasuk ke dalam karya seni desain grafis yang di dalamnya memuat kombinasi antara gambar dan tulisan. Benda ini sangat identik dengan acara penting dan momen-momen spesial. Plakat dapat dibuat dari bahan dasar kayu, logam dan akrilik. gambar plakat penghargaan biasanya lebih banyak dibuat menggunakan bahan kayu. Sedangkan plakat untuk momen-momen spesial seperti pernikahan, wisuda dan ulang tahun biasanya lebih banyak dibuat dari bahan akrilik.

Desain plakat biasanya akan dibuat sesuai keinginan dengan menyesuaikan pada momen kegunaannya. Tersedia juga berbagai template desain gambar plakat unik yang dapat Anda pilih. Jika belum memiliki desain custom, Anda dapat memilih template desain yang sudah tersedia dengan pilihan gambar yang unik dan cantik.

Semakin banyak fungsi dan kegunaannya membuat permintaan plakat pun semakin meningkat. Ada banyak penyedia jasa pembuat plakat yang bisa Anda pilih, namun tidak semuanya dapat menyediakan output yang benar-benar berkualitas. Pilihlah jasa pembuat plakat yang memiliki banyak pilihan produk sehingga Anda dapat lebih leluasa memilihnya sesuai keinginan.

Macam-macam plakat

Macam-macam plakat dibedakan berdasarkan bahan yang digunakan untuk membuatnya. Ada banyak contoh gambar plakat yang dapat Anda temukan seperti plakat kayu, plakat logam, plakat fiber, plakat akrilik dan masih banyak lagi. Berikut ini beberapa jenis plakat yang dimaksudkan:

  1. Plakat logam

Sesuai namanya, jenis plakat ini terbuat dan bahan logam. Karena memiliki kesan yang elegan dan lebih tahan lama, sudah sejak lama plakat logam digunakan sebagai plakat penghargaan. Jenis bahan logam yang digunakan pun beragam, dari mulai kuningan, perak, timah, besi dan juga emas. Dari berbagai jenis logam tersebut, plakat timah kini memiliki posisi pertama paling diminati dan banyak dipesan. Dengan harga yang lebih murah dibanding jeniis logam lainnya, plakat timah memiliki banyak kelebihan. Hal inilah yang membuat banyak konsumen tertarik untuk memilih plakat timah.

  1. Plakat fiber

Plakat fiber merupakan salah satu pilihan bikin plakat modern. Dengan desainnya yang terkesan modern dan lebih kekinian, plakat fiber banyak digunakan dan dibentuk menjadi miniatur maupun trophy. Dalam proses pembuatan, plakat fiber dibuat dari berbagai racikan bahan yang kemudian dicetak menjadi satu dan menghasilkan bentuk plakat yang sesuai dengan pesanan.

  1. Plakat kayu

Plakat kayu biasanya memiliki harga yang sedikit lebih tinggi dibanding jenis plakat lainnya karena proses pembuatannya yang cukup rumit. Plakat kayu diolah dengan cara diukir agar menghasilkan detail yang indah. Hal ini dapat dilihat pada output gambar plakat kayu yang biasanya terlihat lebih detail. Pengrajin plakat biasanya sangat berhati-hati dan teliti dalam memproduksi plakat jenis ini.

  1. Plakat resin

Pada prosesnya, plakat resin diproduksi dengan metode yang hampir sama dengan produksi plakat fiber. Plakat resin dicetak pada bidang cetakan yang sudah tersedia untuk kemudian menghasilkan sebuah produk plakat. Jenis plakat ini menawarkan kesan yang lebih modern dan juga simpel.

  1. Plakat akrilik

Plakat akrilik kini menjadi jenis plakat modern yang paling banyak diminati. Selain karena harganya yang terjangkau, bahan akrilik yang digunakan cukup kuat dan tahan terhadap benturan. Plakat akrilik yang dihasilkan pun dapat memiliki bentuk yang lebih indah dan menarik.

Akrilik merupakan bahan dasar menyerupai plastik yang dapat digunakan untuk membuat berbagai jenis barang. Salah satu kelebihan yang membuat bahan ini lebih unggul dibanding bahan jenis lainnya adalah ketahanan dan keawetannya yang sangat terjamin. Bahan dasar akrilik yang berbentuk lembaran membuat para desainer lebih mudah untuk membuat bentuk dan pola yang diinginkan. Dapat Anda lihat gambar plakat akrilik biasanya lebih beraneka macam dengan model dan bentuk yang unik.

Plakat akrilik diproduksi dengan ukuran dan tebal tertentu. Pilihan varian warna yang cukup lengkap membuat Anda lebih leluasa dalam memilih Contoh plakat akrilik sesuai keinginan. Jenis plakat ini biasanya digunakan sebagai hadiah ucapan selamat pada momen wisuda maupun pernikahan.

Satu souvenir memproduksi berbagai jenis plakat di atas dengan kualitas pengerjaan yang sangat terjamin. Anda dapat menentukan desain custom yang diinginkan lalu memberikannya kepada tim desain satu souvenir. Dengan garansi layanan purna jual yang diberikan, Anda dapat menukar plakat yang rusak karena pengiriman dengan plakat baru tanpa dikenakan biaya tambahan. Anda juga dapat memilih berbagai koleksi plakat terbagus yang telah diproduksi melalui katalog gambar plakat.

Dapatkan souvenir berkualitas dan elegan untuk keperluan dan kebutuhan perusahaan Anda, hanya di 1souvenir.id pusat pembuatan berbagai jenis souvenir BERGARANSI dengan harga kompetitif dan mengedepankan kualitas produk. Segera hubungi kontak 1Souvenir.Id yang tertera di website ini untuk info pembuatan dan pemesanan souvenir eksklusif. Untuk anda yang ingin membeli souvenir produk ini bisa anda hubungi kami langsung caranya bisa klik langsung disini