7 Manfaat Landing Page untuk Kemajuan Bisnis Anda!

Facebook
Twitter
LinkedIn
landing page

Landing page adalah halaman web yang dirancang secara khusus sebagai media untuk mengiklankan bisnis. Dalam website landing page, perusahaan dapat membagikan informasi terkait produk atau layanan yang ditawarkan. Untuk itulah, diperlukan kata-kata persuasif yang efektif untuk membuat destination page yang tepat.

Manfaat Landing Page untuk Bisnis

Halaman web yang sering disebut destination page ini memiliki beberapa manfaat bagi perusahaan. Silakan simak penjelasan tentang manfaat landing page di bawah ini.

Menjadi media promosi

Halaman web ini dapat dimanfaatkan sebagai media promosi bisnis yang efektif. Anda bisa beriklan karena halaman tersebut memang hanya dimiliki perusahaan Anda. Untuk menarik perhatian konsumen, Anda bisa memanfaatkan copywriting yang menarik. Salah satunya adalah copywriting model storytelling.

Menghimpun data konsumen

Melalui halaman web semacam ini, Anda bisa juga mengumpulkan data konsumen. Hal ini bisa dilakukan dengan meminta pengunjung untuk mengisi data diri yang dibutuhkan, seperti nama dan usia.. Dengan begitu, perusahaan bisa menghadirkan produk atau layanan yang memang sesuai dengan target konsumen.

Baca Juga: Tips Mudah Membuat Proyeksi Keuangan untuk Bisnis

Memperluas prospek bisnis

Destination page dapat memperluas prospek bisnis yang bekerja dengan meningkatkan pengenalan merek kepada masyarakat luas. Namun, hal ini tentu bergantung juga pada page yang dibuat. Halaman web untuk kebutuhan iklan harus memiliki desain serta tulisan yang bisa menyentuh hati pelanggan.

Meningkatkan penjualan produk

Halaman destination dapat juga untuk membantu meningkatkan penjualan produk.Terlebih lagi jika halaman web tersebut memang dibuat dengan melayani pembelian atau pemesanan secara online. Hal ini akan mempermudah pelanggan dalam mendapatkan produk atau jasa yang ditawarkan perusahaan.

Mengumpulkan email konsumen

Pada poin sebelumnya dijelaskan bahwa destination page dapat dimanfaatkan untuk mengumpulkan data pelanggan. Salah satunya adalah email pelanggan. Jika perusahaan mendapatkan email konsumen, tentu perusahaan akan mudah dalam menghubungi pelanggan untuk memberikan penawaran terbaik.

Menciptakan brand awareness

Testimoni dari pelanggan terkait produk atau layanan dapat dimasukkan dalam destination page. Hal ini akan menunjukkan kredibilitas perusahaan sebagai penyedia produk atau layanan tertentu. Di samping itu, brand perusahaan juga akan makin dikenal luas oleh masyarakat yang dengan kata lain brand awareness telah terbentuk.

Mempertahankan pelanggan loyal

Adanya halaman web yang satu ini juga dapat menjadi upaya dari perusahaan untuk mempertahankan pelanggan loyal agar tidak beralih ke kompetitor. Hal ini karena tidak banyak kompetitor yang memanfaatkan media beriklan yang satu ini. Di samping itu, iklan perusahaan dengan web semacam ini terasa lebih intim.

Setelah mengetahui manfaatnya, tentu Anda tidak ragu lagi untuk menerapkannya di perusahaan. Anda harus mempelajari cara membuat landing page yang efektif sehingga bisa memaksimalkan promosi perusahaan.