Macam-Macam Souvenir Penghargaan

Facebook
Twitter
LinkedIn

Macam-Macam Souvenir Penghargaan

Souvenir penghargaan atau plakat dan medali saat ini sering digunakan sebagai tanda penghargaan atau terima kasih dari sebuah perusahaan, sebuah lembaga formal maupun non formal. Ucapan terima kasih dan penghargaan dalam bentuk plakat, medali, trophy atau sertifikat lebih mendominasi karena hal ini akan dapat terus dikenang dan dapat dipajang.

Pada satu sisi, penghargaan dalam bentuk seperti ini dapat memotivasi orang yang diberikan penghargaan dan terima kasih tersebut karena plakat dan penghargaan yang diberikan dapat dilihat orang lain dan secara tidak langsung dapat juga memotivasi sekitarnya. Maka dari itu anda harus menentukan tempat pembuatan plakat dan tanda penghargaan atau terima kasih yang sudah berpengalaman dan banyak testimoni akan pelayanan terbaik yang diberikan.

Souvenir plakat akrilik bnn penghargaan hani 2019
Plakat bnn penghargaan hani 2019

Dalam acara pernikahanpun, souvenir juga diberikan kepada para tamu sebagai ucapan terima kasih sudah berhadir dan memberikan doa kepada kedua mempelai. Tentu saja hal ini bergantung kepada keuangan pemilik hajat dalam memilih souvenir penghargaan yang menggunakan sablon atau hanya label pada kertas kecil saja.

Pada moment perlombaan, pemberian plakat, medali dan penghargaan merupakan lambang akan sebuah gengsi dan penghargaan serta pengakuan akan prestasi yang telah diukir. Penghargaan seorang atlet diberikan lewat medali dan piala yang diterima. Maka medali dan piala, trophy penghargaan  atau souvenir penghargaan yang diberi pastilah sesuai dengan prestasi yang telah diraih. Terkadang lapisan emas atau perunggu pada medali, adalah suatu kebanggaan tersendiri dan gengsi yang patut dibanggakan. Sehingga plakat tersebut akan menimbulkan kesan elegan dan membawa haru dan kebanggaan bagi penerimanya.

Dalam hal ini, dikarenakan hadiah maupun sertifikat dan plakat penghargaan yang akan diberikan adalah simbol dari baik itu ucapan terima kasih maupun pengakuan sebuah prestasi seseorang tentu saja hal tersebut haruslah sebuah plakat dan tanda penghargaan yang bagus baik yang terbuat dari bahan kayu atau lempengan besi dan emas yang digunakan, percetakan sablon tulisan atau bahkan bentuk dan desain yang digunakan menjadi fokus para pembuat plakat tersebut.

Kesalahan pada hasil bentuk penghargaan, atau penghargaan dan tanda terima kasih tersebut mengalami rusak setelah diterima si penerima ataupun mengalami kerusakan dalam pengirimannya, hal ini tentu saja sesuatu yang merugikan si pemberi penghargaan tersebut. Yang akan menurunkan nama baik pemberi penghargaan dan ucapan terima kasih. Pemilihan bahan yang tepat dan sesuai adalah salah satu faktor utamanya. Bermacam plakat yang dibutuhkan yang tentunya bahan yang digunakan harus sesuai dengan kemana plakat dan penghargaan tersebut dituju.

Berikut bahan yang biasanya digunakan dalam pembuatan plakat atau tanda terima kasih yang akan menimbulkan kesan mewah dan elegan bagi penerimanya :

  1. Bahan kristal

Dengan sentuhan tangan-tangan yang profesional dan mengedepankan kepuasan pelanggan karena kualitas yang dihasilkan maka tanda penghargaan berbahan kristal akan tampil mewah dan membawa kesan bangga bagi penerimanya. Dengan bahan yang mirip kaca, namun lebih tebal, dapat dibentuk sesuai moment yang dituju. Namun biasanya bahan kristal ditujukan untuk ucapan terima kasih bagi pengisi acara seminar dan lainnya. Namun juga dapat ditujukan pada ucapan selamat datang atau ucapan hari kelahiran.

  1. Bahan logam kuningan

Kesan yang muncul pada penghargaan atau ucapan terima kasih dari bahan logam kuningan ini adalah mewah dan elegan. Dapat juga diperuntukkan bagi souvenir penghargaan. Beberapa Bentuk akan penghargaan berbahan logam kuningan adalah disematkan pada medali bagi kejuaraan-kejuaraan olahraga, disematkan pada bahan kayu sebagai tanda ucapan apa saja atau pada bahan kristal dan kaca. Selain dapat dipajang atau dikalungkan, maka dapat juga dibentuk pada media yang bisa dibuka tutup. Sehingga jika tanda terima kasih atau penghargaan ingin disimpan, dapat ditutup dan aman dari debu.

  1. Bahan resin

Dalam pembuatannya plakat atau tanda hadiah penghargaan ini terbuat dari resin cair dan memerlukan cetakan. Bahan resin ini tampilannya bening dan mewah seperti akrilik. Namun proses pembuatan tanda penghargaan atau plakat ini lebih lama dibandingkan yang berbahan akrilik. Bahan resin ini dapat digunakan sebagai penghargaan bagi suatu perlombaan kemampuan seperti bulu tangkis dan lainnya. Atau kenang-kenangan dan sebagainya.

  1. Bahan Akrilik

Akrilik adalah merupakan bahan dasar akan pembuatan sebuah plakat. Bahan ini memiliki kelebihan yaitu menyerupai kaca namun lebih keras dan kuat dibanding yang berbahan plastik. Keunggulan bahan akrilik lainnya adalah tidak mudah pecah dan sangat awet. Cocok untuk penghargaan dalam bentuk tropi atau tanda-tanda atau simbol. Warna yang digunakan pada bahan akrilik juga akan tahan lama. Mudah dibentuk merupakan alasan kenapa para pembuat plakat memilih akrilik sebagai bahan dasar pada pembuatan berbagai souvenir penghargaan dan tanda terima kasih lainnya.

  1. Bahan kristal

Bahan kristal biasanya dibentuk dengan bentuk kotak. Desain tulisan atau materi dalam bentuk 3D ditulis dalam kristal dengan penambahan lampu LED berwarna. Kesan premium dan elegan akan muncul dari contoh penghargaan berbahan kristal ini.

  1. Bahan kayu

Bahan plakat dari kayu juga dapat menimbulkan kesan mewah. Namun plakat berbahan kayu ini memakan waktu lebih lama dalam proses pembuatannya dibandingkan bahan lainnya.

Semoga anda dapat menemukan macam-macam plakat penghargaan dan tanda terima kasih yang sesuai yang anda tuju, dengan kesan mendalam bagi penerimanya.

Dapatkan souvenir penghargaan berkualitas dan elegan untuk keperluan dan kebutuhan perusahaan Anda, hanya di 1souvenir.id pusat pembuatan berbagai jenis souvenir BERGARANSI dengan harga kompetitif dan mengedepankan kualitas produk. Segera hubungi kontak 1Souvenir.Id yang tertera di website ini untuk info pembuatan dan pemesanan souvenir eksklusif. Untuk anda yang ingin membeli souvenir produk ini bisa anda hubungi kami langsung caranya bisa klik langsung disini