7 Pilihan Marketing Tools untuk Bantu Pemasaran Bisnis!

Facebook
Twitter
LinkedIn
marketing tools

Agar bisa memaksimalkan strategi pemasaran sebuah perusahaan membutuhkan marketing tools. Apa itu marketing tools? Marketing tools adalah alat atau perangkat yang dapat dimanfaatkan untuk menjalankan bisnis, terutama untuk promosi produk atau jasa.

Contoh marketing tools yang bisa dimanfaatkan adalah Trello dan Google Ads. Trello dapat dimanfaatkan untuk mencatat dan mengelola to-do-list dengan mudah. Kemudian, to-do-list tersebut dapat dibagikan ke rekan kerja dengan mudah.

Sementara itu, Google Ads dapat dimanfaatkan untuk mengiklankan produk atau jasa. Iklan yang bisa ditayangkan dapat berupa teks, gambar, dan video. Hal ini tentu membuat periklanan produk atau jasa menjadi lebih kreatif.

Baca Juga: Apa Itu Decoy Effect? Cari Tahu Cara Kerjanya!

Jenis Marketing Tools yang Bantu Promosi Bisnis

Selain Trello dan Google Ads, tentunya ada alat dukung lain yang dapat digunakan untuk keperluan pemasaran. Berikut ini adalah beberapa di antaranya.

Trello

Trello dapat dimanfaatkan untuk mengelola tugas sehingga lebih teratur. Perangkat ini dapat dimanfaatkan untuk mencatat content marketing yang hendak dibuat. Pencatatan dapat berupa ide konten, status pengerjaan konten, hingga proses review

Canva

Dalam membuat konten pemasaran, tentu harus kreatif. Hal ini bisa diwujudkan dengan Canva. Penggunaan Canva tergolong lebih mudah dan lebih hemat karena ada versi gratis. Hal ini tentu akan mengurangi pengeluaran dalam menyewa desainer,

Unsplash

Tentunya, konten marketing tidak sekadar desain yang menarik. Anda juga membutuhkan foto-foto menarik yang berkualitas baik tanpa membayar lisensi. Anda pun bisa mendapatkannya melalui website Unsplash yang bisa diakses dengan mudah.

Google Ads

Seperti namanya, Google Ads menjadi bagian dari mesin pencarian Google. Platform ini dapat dimanfaatkan untuk beriklan dengan format apapun. Google Ads dapat dimanfaatkan untuk bisnis skala kecil hingga besar dengan harga yang terjangkau.

SEMRush

Perangkat ini dapat dimanfaatkan untuk meningkatkan performa marketing. Sebagai contohnya, Anda bisa mencari keyword atau kata kunci yang menjadi dasar untuk membuat konten artikel untuk mendukung pemasaran produk atau jasa.

Yoast SEO

Jika memanfaatkan WordPress untuk membangun website bisnis, Anda perlu memanfaatkan Yoast SEO. Perangkat ini dapat dimanfaatkan untuk mengoptimasi kata kunci yang dikehendaki. Di samping itu, Yoast SEO dapat dimanfaatkan untuk mengecek konten duplikat.

Google Analytics

Website bisnis Anda juga perlu dianalisis untuk mengetahui performanya. Google Analytics dapat menjadi platform yang dimanfaatkan untuk melakukan analisis website. Anda dapat juga mengetahui sumber trafik paling efektif.

Sejatinya, ada banyak perangkat marketing yang bisa dimanfaatkan perusahaan untuk pemasaran. Anda hanya perlu menyesuaikan perangkat yang sesuai.