Pengertian Plakat sebagai Souvenir Perusahaan

Facebook
Twitter
LinkedIn
pengertian plakat

Mengenali Pengertian Plakat – Istilah plakat tentunya sudah sering terdengar di telinga masyarakat. Masyarakat mengenal plakat sebagai salah satu jenis souvenir. Umumnya, plakat menjadi pilihan souvenir perusahaan meskipun bisa juga untuk souvenir lainnya, seperti souvenir seminar bahkan pernikahan. Namun, apakah pengertian plakat memang demikian?

Untuk mengenali arti plakat, kita bisa melihat kamus sebagai bahan rujukan. Berdasarkan kamus, plakat memiliki makna sebagai papan pengumuman yang berisi tulisan dan gambar. Sebagai papan pengumuman, plakat biasanya terpasang di tempat umum supaya mudah terbaca oleh khalayak. Dengan begitu, penyebaran informasinya lebih cepat.

Jika kita bandingkan arti plakat pada kamus, rasanya kurang sesuai dengan arti plakat sebagai souvenir. Pengertian plakat sebagai souvenir hanyalah merujuk pada benda yang berfungsi sebagai souvenir kenang-kenangan. Plakat akan menjadi hadiah untuk pihak lain dari suatu perusahaan dalam sebuah acara.

Pengertian Plakat sebagai Souvenir Perusahaan

Plakat memang memiliki arti sebagai papan pengumuman yang terpasang di tempat umum. Namun, pengertian plakat juga bisa mengacu pada jenis souvenir perusahaan. Sebagai souvenir perusahaan, plakat dapat berfungsi sebagai kenang-kenangan. Sebagai kenang-kenangan plakat menjadi souvenir ketika kedatangan tamu atau ada kunjungan dari perusahaan lain.

Selain sebagai kenang-kenangan, plakat juga dapat menjadi bentuk ucapan terima kasih. Plakat ucapan terima kasih menjadi souvenir ketika acara penandatanganan kerja sama. Kemudian, plakat juga bisa menjadi bentuk penghargaan. Plakat menjadi penghargaan untuk memotivasi karyawan agar lebih meningkatkan semangat kinerja.

Rasanya kurang lengkap jika membahas plakat tanpa mengetahui jenis-jenisnya. Jenis plakat dapat terlihat dari bahan dasar pembuatnya. Berikut adalah berbagai jenis plakat berdasarkan bahan pembuatnya.

  • Plakat akrilik: Terlihat menarik karena memiliki warna bening yang tampak berkilau.

 

  • Plakat resin: Memiliki desain dan warna yang lebih variatif daripada jenis plakat lainnya.

Pengertian plakat

  • Plakat kayu: Memunculkan kesan formal sehingga cocok untuk acara yang bersifat resmi.

Pengertian plakat

  • Plakat kristal: Memberikan kesan mewah dan elegan sehingga termasuk souvenir berkelas.

Pengertian plakat

Bermacam-macam jenis plakat untuk souvenir perusahaan tersebut dapat Anda temukan di 1Souvenir.id. Anda pun bisa turut memesannya dengan desain custom agar sesuai keinginan. Anda bisa memesan dengan menghubungi customer service.