Pengen Cari Piagam Penghargaan Bagus Dengan Harga Terjangkau? Kesini Aja!!

Facebook
Twitter
LinkedIn

Bentuk Piagam Penghargaan Bagus Tapi Harga Terjangkau?

Sebuah penghargaan atau ucapan terima kasih biasanya dibarengi dengan pemberian yang sesuai dan dapat mewakili maksud dari si pemberi penghargaan. Misalnya ucapan terima kasih yang ditujukan kepada sebuah institusi lembaga pendidikan atas kesediaannya mendidik para murid dan sebagainya. Maka bentuk piagam penghargaan yang diberikan mewakili rasa terimakasih yang memberi penghargaan dan kata-kata khusus lainnya.

Banyaknya kegiatan dan event yang berlangsung membuat jasa pembuatan piagam semakin banyak. Mereka memasang tarif jasa dan pelayanan yang kompetitif. Segala hal dilakukan agar konsumen mengenal dan memakai jasa mereka. Bingkai piagam penghargaan memiliki banyak manfaat. Salah satunya adalah menjaga piagam penghargaan dari kerusakan.

Anda dapat mencari tau akan jasa pembuatan piagam penghargaan agar penghargaan yang anda berikan dapat memberikan kesan luar biasa dan menimbulkan rasa bangga pada si penerima piagam. Anda dapat melihat beberapa contoh piagam penghargaan yang ada di sosmed atau menanyakan pada mereka yang sudah pernah memakai jasa sebuah pembuat piagam. Dengan begitu anda dapat menentukan jasa pembuat piagam yang murah dengan hasil yang berkelas. Bingkai piagam penghargaan menjadikan dapat tersimpan lebih lama sehingga momen berkesan dapat jadi kenangan.

Tips berikut ini agar sertifikat yang anda keluarkan dengan harga murah dan berkesan mewah namun hasil yang elegan :

  • Bandingkan beberapa desain sertifikat yang ada

Jika anda memiliki beberapa sertifikat anda atau keluarga yang lain, maka bandingkan mana yang palin enak dilihat dengan desain yang bagus. Terkadang sertifikat atau piagam terlihat penuh dengan tulisan dan gambar latarnya dan tidak menarik. Sementara ada juga piagam yang terlihat menarik antara logo, font serta gambar-gambar yang digunakan. Jika anda mendapatkan jasa pembuat sertifikat dengan harga diatas rata-rata namun dengan testimony yang memuaskan, maka anda sudah menemukan jasa pembuat piagam yang baik. Karena terkadang anda memang membayar murah namun kualitas warna dan font yang terlihat tidak nyambung dan tidak menarik. Jika ini terjadi tentu saja biaya tambahan harus dikeluarkan untuk pembuatan piagam baru.

  • Profesionalisme

Hal ini dapat dilihat dari ketepatan waktu yang diberikan oleh jasa pembuat sertifikat atau piagam. Atau biasanya jasa pembuat piagam akan mengajak anda berbicara akan desain yang mereka tawarkan. Dan jika anda telah memiliki desain tersendiri, dan terdapat kekurangan didalamnya, maka jasa pembuatan piagam yang profesional akan menyarankan pada anda desain yang lebih bagus. Tentu saja mereka tak ingin anda mengeluarkan biaya tambahan jika piagam yang dicetak kelak tidak sesuai yang diharapkan.

  • Lengkapi dengan bingkai

Bingkai adalah bagian terakhir dari sebuah piagam. Sangat berbeda jauh jika piagam yang diberikan hanya dengan bungkus amplop atau piagam yang berbingkai. Kesan mewah dan kebanggaan dapat diwakilkan dengan piagam yang dilengkapi dengan bingkai dan dilapisi kaca. Penerima piagam juga akan sangat bangga dengan piagam yang diterimanya. Piagam dengan bingkai tentu akan langsung dapat dipajang oleh si penerima. bingkai piagam penghargaan harus disesuaikan dengan ukuran piagam.

Dapatkan souvenir berkualitas dan elegan untuk keperluan dan kebutuhan perusahaan Anda, hanya di 1souvenir.id pusat pembuatan berbagai jenis souvenir BERGARANSI dengan harga kompetitif dan mengedepankan kualitas produk. Segera hubungi kontak 1Souvenir.Id yang tertera di website ini untuk info pembuatan dan pemesanan souvenir eksklusif. Untuk anda yang ingin membeli souvenir produk ini bisa anda hubungi kami langsung caranya bisa klik langsung disini

Pilihlah bingkai atau frame yang sesuai. Tidak terlalu lebar atau tidak terlalu kecil. Juga dilengkapi dengan kaki di belakang bingkai agar piagam tak hanya dapat digantung saja namun juga dapat dipajang diatas meja. Warna bingkai atau frame juga dapat dipilih berwarna biasa atau berwarna emas. Bicarakan dengan jasa pembuat piagam anda akan warna frame yang sesuai dengan tema piagam anda.

Agar piagam penghargaan yang anda berikan akan berkesan bagi penerimanya, maka inilah urutan beberapa bagian yang harus ada dalam sebuah piagam penghargaan :
1. Kop dan logo lembaga pemberi piagam penghargaan

Kop atau logo pemberi piagam penghargaan terletak pada bagian paling atas yang sama dengan kop atau logo yang biasa dibuat instansi tersebut. peletakannya disebelah kiri atau kanan, tergantung logo yang diprioritaskan. Biasanya logo yang digunakan bisa hanya satu atau dua logo. Desain logo merupakan pandangan pertama dalam sebuah sertifikat penghargaan. Maka perhatikan desain akan warna dan posisi letak, agar kesan yang diinginkan dapat muncul. Terkadang beberapa logo ditambahkan dengan tinta atau gambar dengan warna emas.

2. Tulisan pada piagam

Tulisan pada sebuah sertifikat berfungsi sebagai penjelas atau keterangan informasi yang ingin disampaikan lewat piagam tersebut. penggunaan font yang sesuai dengan tema piagam harus menjadi perhatian. Misalnya piagam untuk kegiatan anak-anak maka pilihlah font yang sedikit lucu dengan warna yang menarik namun kesan formal tetap didapat. Hindari penggunaan font yang beragam, namun pilihlah cukup maksimal dua font saja dan mudah dibaca.

3. Nomor pada piagam

Penomoran pada sertifikat perlu dibubuhkan untuk mengetahui urutan sertifikat yang sudah dikeluarkan. Terlebih jika sebuah lembaga secara rutin mengeluarkan sebuah sertifikat. Apalagi jika sertifikat tersebut adalah untuk memberi penghargaan pada beberapa jenis bidang. Misalnya piagam penghargaan lomba melukis, mewarnai dan sebagaiya. Lembaga pemberi piagam biasanya memberi kode akan jenis perlombaan, bulan dan tahun diselenggarakannya kegiatan tersebut. hal ini juga penting untuk kerapihan administrasi lembaga atau institusi yang memberikan piagam.

4. Penulisan nama peserta

Penulisan nama atau kelompok penerima sertifikat berada ditengah-tengah dan biasanya ditulis dengan font yang mirip ukiran, untuk menimbulkan kesan special kepada penerima piagam penghargaan. Namun bisa saja bagian penulisan nama tersebut dibiarkan kosong oleh pemberi sertifikat agar penerima sertifikat dapat mengisi sendiri sesuai yang diinginkan.

Tentu saja kehati-hatian dalam menuliskannya serta letak dan kerapian tulisan harus diperhatikan. Karena tidak mungkin lembaga pemberi piagam dapat mengeluarkan sertifikat yang sama dua kali untuk orang yang sama. Namun ada juga lembaga yang mencetak sebuah sertifikat berikut nama penerima sertifikat atau piagam tersebut. hal ini tentu saja membuat font nama si penerima akan lebih indah dan dapat disesuaikan dengan banyaknya variasi font yang tersedia di komputer.

5. Waktu serta tempat pelaksanaan

Waktu dan tempat pelaksanaan kegiatan biasanya tertera pada bagian tengah sertifikat. Sementara waktu dan tempat pelaksanaan akan dikeluarkannya sertifikat atau piagam tersebut akan tertera pada bagian bawah atau tepatnya bagian pengesahan sertifikat tersebut.

6. Pengesahan akan sertifikat

Pengesahan berada pada bagian bawah piagam, dan bisa diletakkan ditengah atau di sudut kiri atau kanan sertifikat tersebut. Biasanya pengesahan berupa tanda tangan yang terdiri dari satu hingga tiga tanda tangan yang disertai tanda tangan stempel lembaga pemberi sertifikat atau piagam penghargaan.
Semoga saja piagam yang anda berikan dapat membawa kebahagian pada penerima piagam, serta memotivasi agar kreatifitas atau prestasi yang telah diukir dapat dipertahankan.