Souvenir Miniatur Gedung Perkantoran

Facebook
Twitter
LinkedIn

Ingin Membuat Souvenir Miniatur Gedung  Perkantoran Berkualitas Dengan Harga Terjangkau?

Kita semua tahu bahwa menyiapkan souvenir seperti souvenir miniatur gedung dapat menjadi hal yang merepotkan dan menghabiskan waktu. Apalagi jika miniatur tersebut haruslah mengandung sebuah arti sehingga para undangan yang datang ke acara perusahaan Anda akan terkesan. Lalu, bagaimana Anda dapat mengatasi masalah ini? Jangan khawatir. Tentunya Anda dapat menemukan banyak perusahaan yang menyediakan jasa untuk membantu Anda membuat souvenir-souvenir tersebut.

Souvenir miniatur gedung mpr ri
Miniatur gedung mpr ri

Namun, apakah Anda yakin akan dapat menemukan perusahaan yang benar-benar berkualitas? Sebab itulah Anda datang kemari. Jika Anda ingin mencari dan membuat souvenir-souvenir seperti souvenir miniatur gedung bertingkat atau sejenisnya, maka ada baiknya Anda melanjutkan membaca artikel ini hingga selesai. Ada baiknya juga, sebelum Anda semua mengetahui bagaimana cara memesan souvenir-souvenir tersebut dan contoh souvenir-souvenir yang telah dibuat, Anda perlu mengetahui sedikit hal tentang apa itu souvenir.

Souvenir Miniatur

Semua orang, termasuk Anda, pasti telah sering mendengar kata souvenir. Anda akan melihat dan mendengar kata tersebut ketika Anda sedang berlibur, acara ulang tahun, ataupun saat menghadiri acara-acara penting.

Ya, memang benar souvenir berarti hadiah. Lebih tepatnya, souvenir berasal dari bahasa Perancis yang berarti sebuah pengingat atau kenangan. Maka dari itu, tidaklah mengherankan bila banyak orang menyebut souvenir sebagai “kenang-kenangan”. Sederhananya, souvenir adalah sebuah benda yang diperoleh seseorang sebagai sebuah memori atau kenangan dari sang pemilik atau pemberi. Sebuah souvenir dapat berupa apapun yang dikoleksi, dibeli, maupun dibuat dengan tujuan tertentu.

Souvenir miniatur rumah adat dewan perwakilan rakyat daerah provinsi sulawesi selatan
Souvenir miniatur rumah adat dewan perwakilan rakyat daerah provinsi sulawesi selatan

Tidak ada batas minimum atau maksimum ketika seseorang memberikan sebuah souvenir pada orang lain. Namun, ada baiknya ketika memberikan sebuah souvenir, barang tersebut harganya tidak melebihi batas keuangan dari pemberi dan penerima sehingga seseorang yang menerima souvenir tersebut tidak akan merasa tidak nyaman. Untuk itulah, biasanya souvenir berupa baju, topi, aksesoris, gantungan kunci, magnet kulkas, kartupos, dan sebagainya. Sedangkan untuk acara-acara formal, biasanya penyelenggara acara akan menyiapkan souvenir berupa plakat, trophy, maupun miniatur seperti miniatur kantor, miniatur gedung bertingkat, maupun miniatur kantor bank.

Apa Fungsi Souvenir Miniatur?

Setelah Anda sekalian mengetahui apa itu souvenir, ada baiknya Anda juga mengetahui fungsi dari souvenir. Setidaknya, ada tiga fungsi dari souvenir yang perlu Anda sekalian ketahui. Yang pertama yaitu fungsi souvenir sebagai sebuah objek.

Seperti yang telah diketahui, souvenir yang terdapat pada destinasi-destinasi wisata biasanya berupa benda yang berhubungan dengan lokasi destinasi seperti bentuk bangunan seperti miniatur gedung, lanskap, ataupun tokoh-tokoh setempat. Sangat penting bagi souvenir untuk ada dalam setiap destinasi wisata. Alasannya adalah, dengan adanya jual beli souvenir, akan membantu perekonomian setempat.

Selain itu, adanya souvenir juga dapat membuat para turis untuk membawa pulang sebuah kenangan dari destinasi wisata tersebut sehingga para turis akan selalu mengingat perjalanan mereka ke destinasi wisata tersebut. Asalan terakhir adalah souvenir dapat menjadi alat untuk mengenalkan destinasi wisata tersebut kepada turis-turis lainnya sehingga lebih banyak turis akan datang mengunjungi destinasi wisata tersebut. Biasanya, turis-turis akan membeli souvenir seperti pin, koin, token, miniatur lonceng, figurin, patung, sendok, mug, mangkuk, piring, asbak, notes, dan lain-lain. Tidak hanya itu, namun para turis juga biasanya membeli lukisan-lukisan, kerajinan tangan, pasir pantai, dan benda unik lainnya yang tidak semua turis akan membelinya.

Fungsi kedua dari sebuah souvenir yaitu sebagai memorabilia. Sebagian dari Anda pasti pernah mendengar tentang memorabilia. Memorabilia adalah sebuah benda yang sangat berharga dan biasanya berisi memori atau kenangan. Tidak seperti souvenir, memorabilia biasanya didapat dari sebuah acara di perusahaan atau sekolah atau lainnya. Sebagai contoh, Anda bisa mendapatkan memorabilia melalui acara-acara seperti acara olahraga, kejadian bersejarah, acara kebudayaan, hiburan, dan lain-lain. Memorabilia yang bisa Anda dapatkan antara lain: baju, peralatan permainan, foto dan poster, dan juga benda-benda lainnya yang berkaitan erat dengan acara yang sedang diadakan.

Fungsi ketiga dari sebuah souvenir adalah sebagai hadiah. Souvenir sebagai hadiah biasanya dibawa oleh seseorang setelah berpergian dari suatu daerah. Biasanya, membawakan hadiah-hadiah seperti ini untuk kolega-kolega dan keluarga Anda adalah hal yang wajar ketika Anda baru saja pulang dari mengunjungi suatu tempat. Tidak seperti dua fungsi lainnya, souvenir sebagai hadiah biasanya berupa makanan khas dari daerah tersebut yang dikemas dalam porsi mini sehingga dapat di distribusikan kepada orang lain dengan baik dan merata. Biasanya juga, hadiah-hadiah ini dibawakan atas permintaan maaf karena telah meninggalkan pekerjaan atau rumah selama beberapa hari.

Rekomendasi

Lalu, dimana Anda dapat membuat souvenir-souvenir seperti miniatur gedung untuk acara formal di perusahaan Anda? Anda dapat membuat souvenir-souvenir tersebut di 1Souvenir yang sudah terkenal jual miniatur gedung ke seluruh wilayah Indonesia. Beberapa contoh produk dari 1Souvenir adalah plakat, trophy, souvenir perusahaan, medali, gift box, pin, akrilik, kerajinan kulit, dan souvenir miniatur seperti miniatur gedung sate, dan miniatur gedung kantor. Segera Hubungi Customer Service kami dan desain souvenir miniatur anda sekarang juga.