10 Contoh Desain Plakat Ekslusif 1Souvenir

Facebook
Twitter
LinkedIn

10 Contoh Desain Plakat Ekslusif

Plakat menjadi kenang-kenangan atau souvenir eklusif dari suatu acara seperti contoh plakat penghargaan kompetisi, plakat kenang-kenangan suatu seminar, dan contoh lainnya. Keberadaan plakat ini bisa menjadi suatu kenangan manis dan simbol prestasi bagi pemegangnya nanti. Bentuk plakat merupakan salah hal penting dalam pembuatannya. Karena itulah, pastikan bentuknya sesuai dengan konsep kegiatan. Bentuk plakat berkaitan dengan desainnya. Jika bentuknya menarik, tentu akan memberikan kesan baik bagi penerimanya.

Tentu saja, sebagai pembuat acara anda ingin memberikan plakat yang ekslusif dan istimewa pada acara tersebut. Sebelum anda memilih vendor plakat jogja, ada baiknya anda mengetahui berbagai model plakat yang mungkin ingin anda buat.  Berikut ini 10 contoh desain plakat eksklusif berdasarkan bentuk dan material pembuatnya :

  1. Plakat Papan Kayu
Contoh desain plakat kayu china huaneng group
Plakat kayu relief china huaneng group

Desain Plakat papan kayu merupakan kombinasi bentuk dan typografi pada papan kayu. Model bentuk dan typografi yang dibubuhkan dapat berupa model embos ataupun debos, tergantung desain yang anda inginkan. Material kayu sendiri terdiri dari beragam jenis mulai dari kayu putih yang terjangkau hingga kayu jati yang kuat dan tahan lama. Umumnya desain berbahan kayu ini digunakan untuk plakat ucapan terimakasih yang diberikan pada orang yang terlibat suatu acara seperti narasumber atau pembicara seminar.

  1. Plakat Papan Acrylic

Plakat akrilik papan meja eksklusif

Desain Plakat papan acryrlic memberikan kesan mewah dan eksklusif yang bisa disesuaikan berbagai macam warnanya. Material ini juga mudah dipotong dan dibentuk sesuai kebutuhan dan model yang anda inginkan. Acrylic menjadi material plakat yang tahan lama dan tidak mudah rusak. Jenis ini biasa digunakan untuk membuat plakat penghargaan berbagai acara.

  1. Plakat Papan Logam

Plakat kayu stainless unsri

Desain Plakat papan logam dahulu sering banyak menjadi pilihan cinderamata, terutama untuk kenang-kenangan kepada orang-orang yang memiliki jasa besar pada suatu acara. Logam yang digunakan umunya berupa tembaga atau bahkan perak. Selain terlihat mewah, papan ini juga memiliki harga yang cukup tinggi. Model papan logam dapat dicetak sesuai kebutuhan yang anda inginkan. Sementara untuk mengukir tulisan ataupun gambar, penggunaan mesin laser adalah pilihan terbaik agar tulisan tetap awet dalam waktu yang lama.

  1. Plakat Papan fiberglass

Papan berbagah fiberglass adalah pilihan yang banyak digunakan oleh berbagai pembuat acara. Papan ini terbuat dari material resin transparan, sementara tulisan atau gambar yang hendak dipajang biasanya ditanamkan di bagian  dalam cetakan. Model ini berbobot cukup berat, namun mudah rusak bila terbentur atau jatuh.

  1. Plakat Papan Marmer

Jika anda ingin membuat papan kenang-kenangan yang ekslusif, maka material marmer adalah pilihan terbaik. Material marmer ini memang cukup berat, namun menghasilkan plakat yang mewah dan ekslusif. Selain itu, dengan perangkat laser anda bisa menuangkat tulisan dan gambar pada permukaannya. Material ini cocok digunakan misalnya untuk plakat penghargaan best employee.

  1. Plakat trofy kayu

Desain Plakat trofy merupakan plakat yang bentuknya seperti piala, dengan berbagai model yang bisa ditentukan. Plakat trofy kayu bisanya memiliki dua bagian, yakni bagian bawah berupa dudukan yang biasanya juga berfungsi menampilkan tulisan. Bagian atasnya dapat menyesuaikan bentuk seperti trofy biasa atau bentuk ikon tertentu. Material kayu juga cenderung mudah dibuat, namun anda harus memilih bahan yang berkualitas agar tahan lama. Material kayu jati adalah pilihan terbaik sebab tidak hanya kuat, namun juga tahan lama. Alternatif kayu lain adalah kayu putih yang berharga murah atau kayu kelapa yang memiliki motif unik.

  1. Plakat trofy acrylic

Trophy golf akrilik gober series be

Desain  Plakat trofy acrylic cenderung memiliki bentuk yang cukup ramping dan terkesan 2D.  Material acrylic ini juga mudah dibentuk. Untuk gambar atau tulisan tambahan dapat menggunakan bahan stiker atau dicetak langsung dengan printer laser. Plakat trofy acrylic saat ini banyak dijadikan pilihan, misalnya saja untuk  plakat penghargaan wisuda. Harga plakat dari acrylic juga cukup terjangkau dan dapat disesuikan dengan anggaran anda.

  1. Plakat Trofy Fiberglass
Trophy bergilir bupati wonosobo
Trophy bergilir bupati wonosobo

Bahan fiberglass memang cukup berat dan membutuhkan bentuk yang cukup besar untuk membuatnya menjadi solid dan kuat. Material ini banyak digunakan untuk pembuatan plakat trofy. Selain harganya yang terjangkau, material ini juga bisa dicetak sesuai bentuk yang diinginkan. Kelebihannya, tulisan dan gambar yang diinginkan bisa dicetak pada bagian tengahnya sehingga tidak pudar.

  1. Plakat Trofy Logam

Trophy bergilir porseni politeknik

Plakat trofy logam biasanya memiliki ukuran yang tidak besar, sebab harga plakat penghargaan ini cukup mahal. Plakat ini umumnya terbuat dari material tembaga, kuningan, atau perak yang harganya juga tidak murah. Plakat ini memberikan kesan ekslusif sehingga cocok untuk kegiatan pemberian penghargaan yang prestisius seperti lomba tingkat nasional maupun kenangan-kenangan acara berlevel internasional.

  1. Plakat Trofy Marmer

Plakat trofy marmer adalah contoh plakat penghargaan yang eksklusif dan mewah untuk suatu acara yang sangat bergengsi. Material marmer ini tidak hanya membuat trofy ini menjadi “mahal” namun juga sangat elegan. Bobot material ini cukup berat, sehingga sering dikombinasikan dengan material lain seperti acrylic atau plastik.  Harganya juga tidak murah dan membutuhkan kejelian dalam pembuatannya. Plakat berbahan marmer ini cocok untuk penghargaan di level nasional maupun internasional.

Untuk informasi pembuatan plakat dan desain plakat, Langsung hubungi Customer Service 1Souvenir!