3 CARA UNIK MEMPERERAT HUBUNGAN PERUSAHAAN DENGAN RELASI!

3 10

Demi kemajuan usaha, sebuah perusahaan biasanya melakukan kerja sama dengan relasi. Kerja sama dengan satu relasi dapat memperluas jaringan. Oleh karena itu, perusahaan perlu menjaga jika perlu mempererat hubungan dengan relasi. 

Mempererat hubungan dengan relasi tentu bukan perkara yang mudah. Perusahaan perlu menciptakan komunikasi dan strategi yang baik. Berikut ini adalah cara unik yang bisa digunakan untuk mempererat hubungan perusahaan dengan relasi.

2 10

Memberikan Souvenir yang Mampu Menyampaikan Pesan

Memberikan souvenir menjadi upaya yang bisa dilakukan untuk mempererat hubungan dengan relasi. Agar lebih efektif, souvenir tersebut haruslah mampu menyampaikan pesan. Lantas, souvenir seperti apa yang dapat menyampaikan pesan?

Menghadiahi Souvenir yang Menunjukkan Identitas

Souvenir yang menunjukkan identitas dapat menjadi hadiah bagi relasi. Dengan begitu, hubungan perusahaan dengan relasi akan lebih kuat. Bagaimana seharusnya souvenir yang menunjukkan identitas perusahaan?

1 11
Slider21

Menghadirkan Souvenir yang Mempererat Silaturahmi

Langkah selanjutnya adalah menghadirkan souvenir yang mempererat silaturahmi. Hal ini ditunjukkan dengan relasi yang merasa senang ketika menerima souvenir dari perusahaan. Seperti apakah karakteristik souvenir yang mampu mempererat silaturahmi?

Souvenir yang dapat mempererat hubungan perusahaan dengan relasi bisa Anda peroleh di 1Souvenir. Sampaikan saja kebutuhan souvenir Anda melalui customer service kami.

Sesuai dengan karakteristik perusahaan

Pesan pada souvenir dapat tersampaikan melalui desain, terutama bentuknya. Oleh karena itu, sudah sepantasnya jika bentuk souvenir mengadopsi hal-hal yang identik dengan perusahaan, seperti logo. Adanya logo tersebut menjadi penanda bahwa souvenir merupakan buatan perusahaan tertentu.

Terdapat media penyampai pesan

Selain itu, pada souvenir bisa juga ditambahkan media untuk menyampaikan pesan, seperti menambahkan QR Code. Melalui teknologi digital tersebut, berbagai hal terkait perusahaan dapat disampaikan dengan lebih detail sehingga relasi akan mengenal perusahaan dengan lebih dekat.

Menggunakan logo perusahaan

Souvenir yang menunjukkan identitas dapat menggunakan logo perusahaan. Logo tersebut dapat sekadar dicetak di souvenir atau dapat juga diadopsi bentuknya. Souvenir yang menggunakan logo perusahaan telah menjadi sarana untuk mengenalkan perusahaan kepada khalayak.

Mengadopsi hal ikonik perusahaan

Souvenir dapat juga mengadopsi hal-hal ikonik dari perusahaan. Misalnya saja, souvenir berbentuk gedung perusahaan atau produk. Dengan demikian, souvenir terlihat unik karena tentunya akan berbeda dari yang lain.

Memiliki desain unik dan kekinian

Perusahaan bisa memberikan souvenir yang berkesan. Souvenir yang berkesan pada umumnya memiliki desain unik dan kekinian. Pemberian tersebut akan membuat relasi merasa terkesan sehingga dapat memperkokoh hubungan yang terjalin antara perusahaan dan relasi.

Memanfaatkan teknologi digital

Salah satu kunci untuk mempererat hubungan perusahaan dan relasi adalah membuat relasi berkesan. Souvenir yang berkesan bisa dihadirkan dengan memadukan teknologi digital. Misalnya saja, souvenir dipadukan dengan QR Code yang bisa terhubung ke laman tertentu.