3 Jenis Gift Plakat Kayu Paling Laris

Facebook
Twitter
LinkedIn
plakat kayu

Jenis Plakat Kayu Paling Laris dan Paling Banyak Dipesan

Plakat kayu tentu saja sering digunakan untuk berbagai macam hal. Plakat dengan bahan ini sering menjadi favorit karena memiliki tampilan classic yang tidak bisa didapat dari bahan plakat lainnya. Kualitas plakat dan harga plakat kayu tentu akan bervariasi tergantung dari jenis kayu, bentuk dan juga bahan lain yang digunakan.

Plakat kayu lifetime achievement award ifacta
plakat lifetime achievement award ifacta

Umumnya, plakat kayu adalah papan dengan tulisan yang menerangkan suatu event ataupun penghargaan. Pada tulisan ini, Anda bisa melihat ukiran, tempelan ataupun hasil print di atasnya. Apapun bentuknya, plakat ini bisa jadi sebuah tanda akan peristiwa ataupun penghargaan yang bisa dibanggakan.

Bagi Anda yang ingin membuat event ataupun hadiah untuk sebuah prestasi, Anda perlu memikirkan untuk membeli plakat ini. Mari bahas di bawah ini tentang 3 jenis plakat kayu paling laris yang tentu akan membantu memilih yang sesuai dengan Anda!

Plakat Kayu Standar

Desain plakat dari kayu yang standar ini adalah yang paling sering Anda lihat pada plakat pada umumnya. Biasanya bentuk plakat ini terbuat dari papan kayu yang dibentuk sesuai kebutuhan. Plakat ini juga tidak menggunakan banyak bahan lain untuk hiasan ataupun pilihan tulisan.

Karena memiliki tampilan yang paling simple, plakat jenis ini memberikan tampilan elegan. Biasanya kualitas kayu yang digunakan untuk plakat ini akan menentukan harganya. Bentuk yang digunakan tidak begitu berpengaruh pada harga terlalu banyak karena bentuk utamanya tetap papan kayu.

Pilihan yang bisa diambil untuk plakat ini lebih pada bentuknya sebagai papan. Contoh plakat kayu dengan bentuk daun ataupun logo perusahaan adalah hal yang umum digunakan. Bentuk ini menentukan tampilan plakat saat di pajang tapi penggunaan bahan biasanya tidak terlalu berbeda.

Pada penggunaan tulisan, Anda bisa pilih design yang tempel ataupun dipahat pada papan ini. Kebanyakan orang lebih memilih yang ditempel dengan bahan kuningan pada tulisan agar tampilan lebih terkesan megah.

Plakat Kayu Komposit

Pilihan berikutnya adalah plakat yang tidak hanya menggunakan bahan kayu tapi dicampur dengan bahan lain. Biasanya penggunaan bahan kayu digabungkan dengan bahan metal untuk papannya. Penggunaan dua bahan ini membuat tampilan plakat menjadi terlihat lebih elegan dan kompleks.

Contoh yang paling sering digunakan dari jenis plakat ini adalah papan kayu yang ditempeli plat kuningan di atasnya. Di atas plat kuningan, Anda akan melihat ukiran ataupun cetakan press tulisan, simbol ataupun hal – hal lain yang ingin ditampilkan pada plakat.
Pada jenis ini, harga tentu akan ditentukan pada desainnya dan bukan hanya bahan. Semakin design plakat kayu menjadi kompleks, tentu saja harga bisa menjadi melambung. Tapi harga ini tentu sebanding dengan apa yang akan Anda dapatkan pada hasil akhirnya.

Plakat Kayu Ukiran

Jenis yang paling laku terakhir adalah plakat ukiran dari kayu. Plakat ini berbeda dengan plakat kayu jenis lain karena bentuknya bukan papan tapi lebih seperti patung. Karena tidak berbentuk standar papan, bahan dan proses pembuatan plakat ini sebanding dengan membuat patung pahat kayu kecil.

Bentuk pahatan ini tentu lebih bebas dipilih dan akan lebih menarik perhatian orang. Contoh saja untuk logo perusahaan ataupun organisasi. Jika pada plakat papan kayu biasa, Anda hanya akan melihat tampilan 2D, tapi karena dipahat detail bentuknya jika menggunakan jenis ini, Anda akan dapatkan tampilan 3D yang lebih memikat.

Pilihan jenis ini adalah yang paling mahal karena material yang digunakan, skill pembuatan dan juga waktu yang dibutuhkan untuk mengerjakannya bisa banyak. Jadi jangan kaget, kalau Anda harus tunggu pesanan 1 tahun sebelumnya untuk menunggu hasil plakat jenis ini jika pesan banyak.

Ingin Dapatkan Plakat Kayu Berkualitas?

Ketiga plakat kayu di atas tentu tetap tidak akan baik kualitasnya jika hanya menggantungkan harga murah. Jika ingin dapatkan plakat dengan kualitas tinggi dan harga terjangkau, Anda harus cari tempat yang baik.

Ciri tempat yang menghasilkan plakat ini dengan baik adalah yang memiliki staf profesional. Selain staff, peralatan yang digunakan harus modern dan juga canggih. Misal untuk desain, pihak pembuat sudah menggunakan alat desain digital dan juga mesin cetak laser.

Jika ingin temukan tempat dengan kualitas seperti ini, Anda bisa coba 1Souvenir. Di sini, layanannya sudah mencakup seluruh Indonesia dengan online. Jadi walaupun katornya ada di Jogja, Anda yang di Lombok tetap akan dilayani.

1Souvenir menyediakan garansi jika plakat yang dipesan tidak sesuai dengan standar ataupun cacat. Hal ini memastikan Anda bisa dapatkan pelayanan kualitas tinggi tanpa resiko. Ayo hubungi dan pesan kebutuhan harga plakat kayu berkualitas tapi terjangkau Anda di 1Souvenir!

Sekian bahasan 3 jenis plakat kayu yang paling laris dan juga rekomendasi jasa pembuatnya dari 1Souvenir. Mudah – mudahan bahasan ini berguna bagi Anda. Terima kasih sudah membaca!