7 Rekomendasi Aplikasi Stok Barang Gratis Terbaik

Facebook
Twitter
LinkedIn
Aplikasi Stok Barang Gratis

Aplikasi stok barang gratis dapat dimanfaatkan untuk mengelola barang perusahaan. Selain menghemat biaya pengeluaran perusahaan, penggunaan aplikasi stok barang juga lebih praktis. Perusahaan bisa memilih aplikasi stok barang berbasis web gratis atau bisa juga memanfaatkan aplikasi stok barang gratis untuk Android.

Baca juga : Strategi Public Relations: Bangun Citra Positif Perusahaan

Rekomendasi Aplikasi Stok Barang Gratis Terbaik

Untuk melakukan download aplikasi stok barang gratis versi Android bisa dilakukan di Google Play. Sementara itu, untuk aplikasi yang berbasis website biasanya tidak memerlukan proses pengunduhan, berbeda dengan aplikasi stok barang PC atau komputer. Berikut ini adalah rekomendasi aplikasi stok barang gratis yang bisa Anda gunakan.

1. Inventory Management

Pelaku usaha pemula cocok untuk menggunakan aplikasi berbasis Android yang satu ini. Aplikasi ini memungkinkan Anda untuk mencatat stok barang yang akan dijual sekaligus yang akan dibeli. Selain itu, aplikasi ini juga dilengkapi fitur tambahan berupa fitur kelola item untuk menambah dan menghapus stok barang.

2. Stock and Inventory Simple

Jika perusahaan membutuhkan aplikasi stok barang sederhana gratis, Stock and Inventory Simple adalah jawabannya. Aplikasi ini dikatakan sederhana karena penginputan data barang begitu mudah. Anda bisa memasukkan data dengan mengimpor file format Excel. Anda juga bisa menambahkan foto atau gambar pada inputan data stok barang.

3. Smart Inventory System

Ada lagi aplikasi persediaan barang yang cukup sederhana, yaitu Smart Inventory System. Sederhananya aplikasi ini terlihat dari segi tampilannya. Fitur-fitur yang ada di dalam aplikasi pun mudah digunakan. Adanya fitur Barcode dalam aplikasi ini memudahkan dalam proses pengelolaan persediaan barang perusahaan.

4. Stock Count

Aplikasi yang satu ini berbasis online sehingga memerlukan jaringan internet. Namun, keunggulannya adalah Anda dapat melakukan pemeriksaaan di mana dan kapan saja. Aplikasi ini juga sudah terhubung ke e-mail sebagai bentuk integrasi laporan stok barang dan riwayat transaksi yang sudah dilakukan.

5. Inflow Inventory

Jika Anda pebisnis pemula dan lebih suka menggunakan PC atau laptop, gunakanlah Inflow Inventory. Ada berbagai fitur yang bisa Anda manfaatkan dari aplikasi berbasis PC yang satu ini. Fitur-fitur tersebut, antara lain, adalah melacak biaya, mengatur pemesanan, dan tentunya pengelolaan stok barang.

6. Fishbowl

Bisnis Anda bergerak di bidang kuliner seperti rumah makan? Aplikasi berbasis PC ini dapat Anda andalkan untuk mengelola stok barang. Selain itu, aplikasi ini juga cocok digunakan untuk Anda yang punya toko kelontong. Anda bisa memanfaatkan aplikasi ini untuk meriset produk yang paling sering dicari oleh pelanggan.

7. Fakturama

Usaha Anda memiliki jumlah stok barang yang banyak? Gunakanlah aplikasi Fakturama untuk membantu pengelolaannya. Aplikasi ini dilengkapi dengan fitur kuitansi dan faktur. Adanya fitur tersebut dapat dimanfaatkan sebagai bukti transaksi. Di samping itu, fitur kuitansi dan faktur juga bermanfaat dalam membuat laporan pembukuan perusahaan.

Adanya aplikasi stok barang akan memudahkan pengelolaan barang di perusahaan. Anda bisa memilih aplikasi sesuai dengan kebutuhan perusahaan. Pastikan juga fitur-fitur tambahan dapat berguna untuk perusahaan Anda.