Pilihan Contoh Desain Piala untuk Berbagai Keperluan

Facebook
Twitter
LinkedIn
Contoh Desain Piala

Contoh Desain Piala untuk Berbagai Kegiatan – Contoh desain piala sering dicari oleh penyelenggara acara lomba. Sudah menjadi rahasia umum jika suatu perlombaan selalu menjadikan piala sebagai hadiahnya. Tidak hanya lomba, beberapa acara penghargaan juga memberikan piala sebagai bentuk apresiasi.

Para pemburu piala pastinya sudah mempunyai konsep piala yang ingin dibuat. Namun, terkadang mereka bingung seperti apa desain piala tersebut. Maka dari itu, mereka sering mencari-cari contoh desain piala.

Contoh Desain Piala

Piala memiliki berbagai macam bentuk dan warna. Hal itu terkadang justru membuat kita kebingungan untuk memilih. Berikut ini adalah beberapa contoh desain piala menarik yang bisa jadi menginspirasi.

  • Piala Olahraga

Piala olahraga dapat berupa benda yang mencerminkan olahraga yang dipertandingkan. Selain itu, piala juga bisa berupa sosok orang yang sedang melakukan olahraga tersebut. Piala lebih elegan jika dibuat dari logam dengan diberi warna emas.

Contoh desain piala

  • Piala MTQ

MTQ menjadi salah satu kompetisi yang rutin diadakan di Indonesia. Piala MTQ yang diberikan untuk pemenang bisa berwujud replika kubah masjid atau Al-Qur’an. Keduanya juga bisa dipadukan agar terlihat representatif.

Contoh desain piala

  • Piala Penghargaan

Piala penghargaan sebenarnya bisa bergantung dengan jenis penghargaannya. Namun, bisa juga berbentuk bintang jika memang tidak memungkinan untuk menyesuaikan dengan tema penghargaan. Bintang sudah dianggap umum berkaitan dengan penghargaan.

 

Contoh desain piala

 

  • Piala Bergilir

Untuk piala bergilir umumnya berbentuk layaknya trofi klasik dengan pegangan di kedua sisinya. Agar tampilan lebih terlihat menarik, kita bisa membuat piala dengan pilihan warna emas. Warna emas juga menjadikan piala tampak lebih eksklusif.

Contoh desain piala

Tips Memilih Desain Piala yang Sesuai

Untuk menentukan desain piala, ada beberapa hal yang harus diperhatikan. Berikut ini adalah hal-hal yang harus diperhatikan dalam menentukan desain piala.

  • Keperluan

Piala memang umum dijadikan sebagai hadiah perlombaan. Namun, dalam membuat piala perlombaan harus disesuaikan dengan jenis lomba yang diadakan. Misalnya saja, piala untuk kejuaraan sepak bola bisa dibuat dengan memasukkan unsur bola. Misalnya lagi, piala lomba menulis bisa dimasukkan unsur pena sebagai benda yang digunakan untuk menulis.

Selain diberikan sebagai piala kejuaraan lomba, piala juga bisa diberikan sebagai bentuk penghargaan. Sama halnya dengan piala kejuaraan, piala penghargaan juga harus menyesuaikan dengan jenis penghargaan. Misalnya, piala penghargaan aktor film terbaik bisa dibuat dengan memberikan lambang yang berkaitan dengan film.

  • Bahan Pembuat

Piala dapat dibedakan berdasarkan bahan pembuat. Bahan pembuat piala, antara lain, akrilik, logam, kayu, kristal, dan resin. Setiap bahan memiliki kelebihan dan kelemahan masing-masing. Selain itu, setiap bahan memiliki kemungkinan untuk dibentuk menjadi berbagai macam piala dan sebaliknya.

Akrilik umumnya dibuat untuk piala berbentuk dua dimensi. Meskipun berbentuk dua dimensi, piala akrilik dapat dibuat menarik dengan memberikan gambar sesuai dengan kebutuhan. Sementara itu, bahan lainnya kemungkinan bisa dibuat untuk bentuk dua dimensi dan tiga dimensi.

  • Harga

Dalam membuat piala, tidak bisa dipungkiri jika harga menjadi salah satu faktor yang menentukan. Maka sudah sewajarnya jika harga perlu menjadi pertimbangan penting dalam membuat piala. Harga biasanya bisa menyesuaikan desain dan bahan dasar piala.

Tempat Jual Piala Berkualitas dan Menarik

Kebutuhan piala Anda dapat terselesaikan di 1Souvenir. 1Souvenir melayani pembuatan berbagai jenis piala sesuai kebutuhan Anda. Anda bisa melakukan pemesanan dengan menghubungi customer service kami. Jika berkenan, Anda juga bisa datang langsung ke kantor kami.

Selain piala, 1Souvenir juga menyediakan berbagai jenis souvenir lainnya. Ada souvenir miniatur, plakat, souvenir perusahaan, dan masih banyak lagi. Produk-produk buatan 1Souvenir dijamin kualitasnya. Pasalnya, produk dikerjakan oleh tenaga profesional yang sudah berpengalaman dan didukung dengan peralatan modern serta canggih.

Jadi, tunggu apalagi buruan pesan souvenir hanya di 1Souvenir. Bagi kami, kepuasan pelanggan adalah prioritas. Kami tunggu pesanan Anda segera.