Mau Pilih Plakat Seminar? Ikuti Tips Memilihnya Berikut

Facebook
Twitter
LinkedIn
Plakat Seminar

Plakat Seminar sebagai Cenderamata – Seminar merupakan pertemuan yang bertujuan untuk membahas suatu masalah bersama dengan ahlinya. Karena membahas suatu masalah, seminar biasanya mengundang narasumber.  Narasumber akan memaparkan penjelasan terkait masalah yang sedang dibahas dalam seminar. Kemudian, narasumber juga akan menjawab pertanyaan-pertanyaan yang diajukan oleh peserta seminar.

Karena kehadiran narasumber sangat penting, tidak mengherankan jika di akhir acara narasumber diberikan hadiah penghargaan. Hadiah penghargaan untuk narasumber seminar bisa berupa plakat seminar. Selain sebagai bentuk penghargaan, plakat seminar juga bisa menjadi kenang-kenangan yang diberikan panitia seminar untuk narasumber.

Contoh Plakat Seminar Menarik

Untuk diberikan kepada narasumber, tentunya plakat seminar harus berbentuk menarik. Berikut ini adalah beberapa contoh plakat seminar menarik yang bisa jadi inspirasi.

  • Plakat Seminar Internasional Universitas Haluoleo

Universitas Haluoleo merupakan perguruan tinggi yang berlokasi di Kendari, Sulawesi Tenggara. Universitas Haluoleo pernah menyelenggarakan seminar internasional dengan tema keberlanjutan angkatan laut terkait bidang perikanan. Dalam seminar tersebut terdapat plakat yang diberikan. Plakat dibuat mirip dengan layar kapal. Bentuk tersebut sesuai dengan tema seminar.

Plakat seminar

  • Plakat Seminar Nasional Sains Teknologi dan Inovasi Indonesia

Teknologi dari waktu ke waktu selalu mengalami kemajuan, tak terkecuali dalam teknologi perkembangan. Dari situlah, Akademi Angkatan Udara (AAU) menggelar seminar nasional bertajuk Sains Teknologi dan Inovasi Indonesia. Dalam seminar tersebut ada plakat yang diberikan. Plakat berbentuk burung garuda yang mencengkeram bola dunia. Burung garuda memang identik dengan Akademi Angkatan Udara karena digunakan sebagai logo.

Plakat seminar

Tips dalam Memilih Plakat 

Untuk memilih plakat seminar, kita tidak boleh sembarang. Kita harus memperhatikan beberapa hal dalam memilih plakat seminar. Berikut adalah tips untuk memilih plakat seminar yang bisa dijadikan rujukan.

  • Menyesuaikan Tema Seminar

Seminar yang diselenggarakan pastinya mengangkat tema tertentu. Kita bisa membuat plakat sesuai dengan tema agar lebih pas. Misalnya, seminar bertema pendidikan bisa dibuatkan plakat berbentuk buku.

  • Mempertimbangkan Budget

Dalam membeli plakat, kita juga harus mempertimbangkan budget yang kita miliki. Plakat biasanya dihargai dari desain dan bahan yang digunakan. Kita bisa menanyakan ke penjual plakat tentang plakat yang bisa didapat sesuai dengan budget yang kita miliki.

  • Memilih yang Berbeda

Berbeda itu unik. Oleh karena itu, kita harus memilih plakat yang berbeda dari yang lain. Jika tidak ingin ada yang menyamai, sebaiknya kita memilih untuk membuat plakat custom dengan desain sesuai keinginan kita.

  • Memilih yang Berkualitas

Yang paling penting dalam memilih plakat seminar adalah memperhatikan kualitasnya. Kita tentunya tidak ingin memberikan plakat kepada narasumber dengan kualitas buruk. Misalnya saja, plakat yang diberikan mudah patah. Maka dari itu, kita harus memilih plakat berkualitas terbaik.

Tempat Jual Plakat Berkualitas

Jika Anda mencari tempat jual plakat seminar berkualitas, datangi saja 1Souvenir. Berbagai jenis plakat berkualitas bisa Anda temukan di 1Souvenir. Selain plakat, Anda juga bisa membeli berbagai jenis souvenir lainnya. Misalnya, souvenir miniatur, medali, dan masih banyak lagi.

1Souvenir selalu menyediakan produk-produk berkualitas. Sebab, semua produk dibuat dengan bahan pilihan yang dikerjakan oleh tenaga ahli dengan didukung peralatan memadai. Garansi ganti produk juga akan diberikan jika terjadi kerusakan, kecacatan, atau ketidaksesuaian dengan kesepakatan.

Anda bisa memesan berbagai jenis souvenir di 1Souvenir dengan menghubungi customer service kami. Anda juga bisa datang langsung ke kantor kami yang berlokasi di Yogyakarta. Kedatangan Anda selalu kami sambut dengan senang hati.

Tunggu apalagi, buruan pesan kebutuhan berbagai jenis souvenir Anda hanya di 1Souvenir. Kami dengan senang hati siap bekerja sama dengan Anda.