Cara Pembuatan Gift Medali Emas

Facebook
Twitter
LinkedIn

Penasaran Dengan Bahan dan Cara

Pembuatan Medali Emas?

Anda tentu sudah tidak asing lagi mendengar istilah Medali. Saat mengikuti sebuah kompetisi atau mungkin anda melihat kejuaraan olimpiade, pasti para pemenang akan diberi sebuah medali penghargaan. Medali merupakan sebuah logam yang diberikan untuk seseorang sebagai sebuah penghargaan atas apa yang telah ia raih. Beberapa jenis medali yang biasanya berikan antara lain medali emas, medali perak, dan medali perunggu. Jika anda melihat atau bahkan anda mengikuti sebuah kejuaraan, anda tentu sudah tidak heran lagi bahwa para pemenangnya akan diberikan medali. Terkadang, orang dipusingkan ketika ingin buat medali. Makanya, pesan aja di 1Souvenir. Medali merupakan bentuk penghargaan dalam sebuah acara. Karena itulah, banyak yang bikin medali untuk event kejuaraan. Saat Anda ingin bikin medali Jakarta, tentunya Anda harus mempertimbangkan kualitas dan desainnya.

Medali kejuaraan hapkido indonesia provinsi daerah istimewa yogyakarta
Medali kejuaraan hapkido indonesia provinsi daerah istimewa yogyakarta

Contoh medali penghargaan pemenang olimpiade yang mendapatkan juara satu akan diberikan medali emas, kemudian yang mendapatkan juara dua akan diberikan medali perak, dan yang terakhir pemenang yang mendapatkan juara tiga akan diberikan medali perunggu

Nah, tahukah anda bahwa ada berbagai jenis bahan baku yang digunakan untuk membuat medali penghargaan. Karena medali merupakan benda yang sangat khusus dan dirancang untuk melambangkan sebuah prestasi. Berikut ini adalah bahan baku dalam pembuatan medali penghargaan:

  • Medali Emas, Perak, dan Perunggu

Pada umumnya untuk penghargaan kejuaraan yang bergengsi, tentu medali emas, perak dan perunggu menjadi pilihan utama para penyelenggara. Bahan yang digunakan untuk membuat medali penghargaan pun sangat berkualitas seperti logam yang sangat tebal.

Emas, Perak, dan juga Perunggu digunakan sebagai bahan dalam membuat medali karena memiliki filosofi tersendiri. Menurut mitologi yunani, ketiga warna pada medali tersebut menggambarkan tiga dari lima zaman manusia. Warna emas menandakan zaman keemasan dimana manusia dan dewa hidup dengan harmoni. Warna perak menandakan zaman perak yang mana memiliki makna bahwa pada zaman tersebut manusia mulai menyimpang dari kesalehan. Sedangkan warna perunggu memiliki makna perang dan juga kekerasan.
Hingga saat ini penggunaan ketiga bahan medali ini disesuaikan dengan tingkatan teratas hingga bawah. Seperti medali emas dikhususkan untuk pemenang juara pertama, medali perak diberikan untuk pemenang kedua dan medali perunggu diberikan untuk pemenang ke tiga.

  • Medali Berbahan Dasar kuningan

Selain medali penghargaan terbuat dari emas, perak, dan perunggu. Ada juga medali yang memiliki dasar bahannya yaitu kuningan yang juga dilapisi dengan bahan fiber. Biasanya medali ini digunakan untuk acara-acara perpisahan atau wisuda. Meskipun medali ini jarang digunakan untuk kejuaraan, tetapi banyak yang menggunakan medali berbahan kuningan ini untuk acara atau event tertentu. Jika dibanding dengan medali emas, perak, ataupun perunggu, medali berbahan baku kuningan ini cenderung lebih murah harganya. Namun anda tidak perlu khawatir, sebab medali berbahan baku kuningan ini masih terlihat mewah dan sangat cocok untuk dijadikan sebuah penghargaan.

  • Medali Berbahan Akrilik

Mungkin anda sudah sering mendengar istilah akrilik. Ya, medali penghargaan juga ada yang terbuat dari akrilik. Dengan harga yang terjangkau namun terkesan sangat mewah, medali ini juga banyak digunakan oleh masyarakat untuk dijadikan sebagai simbol penghargaan atau prestasi.

Cara pembuatan medali berbahan akrilik ini pun sangat mudah. Anda cukup membuat desainnya terlebih dahulu kemudian anda cetak dengan digital print. Setelah jadi, langkah selanjutnya adalah menempelkan hasil desain tersebut dengan akrilik, kemudian potong sesuai dengan pola desainnya. Setelah selesai anda tinggal pasangkan kain atau tali supaya medali tersebut dapat di kalungkan.

Kelebihan dari medali ini adalah selain harganya yang terjangkau, anda juga bisa bebas memilih desain sesuai dengan yang anda inginkan. Jadi, anda bisa menentukan desain sendiri yan lebih kreatif dan tidak monoton.

  • Medali Penghargaan Plastik

Anda juga perlu tahu bahwa ada medali penghargaan yang berbahan dari plastik. Biasanya medali ini digunakan untuk acara-acara wisuda ataupun acara pelepasan di sekolah-sekolah. Untuk acara-acara seperti ini, medali penghargaan terbuat dari plastik sangat berguna, sebab dengan kebutuhan yang sangat banyak namun masih terlihat mewah tanpa membuang biaya yang lebih banyak. Bahkan medali berbahan plastik ini sering digunakan untuk acara kelulusan anak PAUD ataupun TK, karena bahannya yang sangat ringan dan cocok bagi mereka. Tidak perlu dengan harga yang mahal ataupun mewah, karena sejatinya medali hanyalah sebuah simbol. Yang terpenting adalah prestasinya itu sendiri. Apalagi jika diberikan kepada anak-anak yang tentunya mereka belum mengerti. Maka dengan medali penghargaan berbahan plastik ini dirasa cukup untuk diberikan kepada anak-anak.

Pembuatan plakat akrilik custom Jogja bisa menjadi pilihan. Pasalnya, hasilnya akan sesuai dengan keinginan Anda. Bahan utama dalam pembuatan miniatur jembatan tahap finishing adalah logam berkualitas. Dengan begitu, miniatur akan lebih awet dan tahan lama. Cara membuat akrilik tentunya memerlukan proses yang panjang. Makanya, pesan saja plakat akrilik di 1Souvenir. Plakat akrilik Jogja menjadi pilihan tepat untuk souvenir perusahaan. Selain berkualitas, desain juga tidak kalah menarik.

Untuk bikin medali perlu menyesuaikan beberapa hal agar mendapatkan hasil yang maksimal. Jika Anda ingin buat medali berkualitas, Anda harus memastikan jika bahannya juga berkualitas dan desainnya menarik. Bikin medali Jakarta untuk saat sangat mudah. Anda hanya perlu menghubungi customer service 1Souvenir.

Nah, itu tadi penjelasan mengenai berbagai jenis bahan-bahan yang digunakan dalam membuat medali penghargaan. Poin terpenting yang harus kita pahami adalah bukan seberapa mahal atau mewahnya penghargaan yang kita dapatkan, tetapi bagaimana cara kita menghargai proses untuk mendapatkan penghargaan tersebut. Karena medali yang dijadikan penghargaan mampu di beli di manapun akan tetapi proses serta pengalaman yang telah anda lakukan untuk memperoleh penghargaan itu jauh lebih pantas untuk dihargai. Tunggu apalagi? Pesan Medali Anda Sekarang Juga!!