Inilah Contoh Desain Plakat Gift Mewah dan Berkualitas

Facebook
Twitter
LinkedIn

Contoh Desain Plakat Murah

Jika Anda berpikir harga plakat mahal, maka Anda salah besar. Mahal atau tidaknya harga plakat yang ada, tentunya didasarkan pada beberapa hal, seperti ukuran, tingkat kerumitan desain, atau atau tidaknya material lain yang digunakan, jenis material yang digunakan, dan beberapa hal lainnya. Jadi dengan kata lain, plakat murah itu memang ada. Namun hal ini tidak ada hubungannya dengan kualitas plakat yang kurang bagus, nyatanya, plakat yang dibuat dengan harga terjangkau cenderung murah seperti ini juga tidak kalah berkualitas dengan plakat yang dibandrol mahal.

Desain plakat kayu pln
Plakat pln

Men-desain plakat murah 

Apabila Anda ingin memesan atau bikin plakat murah, sebaiknya perhatikan beberapa hal berikut ini, yaitu :

  • Bahan 

Seperti diketahui bersama, bahan untuk membuat plakat ini cukup beragam, mulai dari bahan kayu, akrilik, fiber, resin, dll. Beberapa bahan ada yang dibandrol dengan harga murah, ada juga yang dibandrol dengan harga sedikit mahal. Anda yang ingin memesan harga plakat murah, sebaiknya memperhatikan harga bahan plakat yang dimaksud. Adapun bahan yang dimaksud antara lain kayu, fiber, resin, atau juga akrilik. Selain jenis bahan, ukuran bahan yang akan digunakan juga turut mempengaruhi harga plakat yang akan dipesan.

  • Desain 

Hal lain yang juga menentukan harga plakat akrilik murah, atau juga plakat kayu murah, adalah desain yang akan digunakan. Menggunakan desain sederhana, tentu tidak masalah, namun pastikan hasil desainnya cantik, indah, dan pastinya mampu menyampaikan maksud dan tujuan dari dipesannya plakat tersebut. Jika Anda pandai menggambar tidak ada salahnya untuk mencoba men-desain plakat yang hendak dibuat. Namun jika tidak bisa, tidak ada salahnya jika menyerahkannya pada pihak penyedia jasa.

  • Teknik pemotongan

Teknik pemotongan juga turut mempengaruhi harga. Teknik pemotongan pada plakat ini ada beberapa macam. Terutama pada plakat akrilik terdapat 2 macam. Umumnya teknik pemotongan menggunakan laser, membutuhkan biaya yang tidak sedikit, dibandingkan teknik pemotongan manual. Walaupun bentuk yang dihasilkan cenderung lebih sederhana, dibandingkan teknik potong menggunakan laser.

  • Teknik pewarnaan 

Selain teknik pemotongan, teknik pewarnaan, juga perlu diperhatikan. Umumnya ada 2 teknik pewarnaan, yaitu dengan teknik 2 dimensi dan teknik 3 dimensi. Penggunaan teknik 2 dimensi dinilai lebih cepat dan praktis. Karena menggunakan metoda printing atau juga teknik sablon. Jadi gambar dan tulisan yang hendak dimasukkan ke dalam plakat, hanya perlu dicetak. Akan lain halnya jika Anda menggunakan teknik grafir, yang harus di grafir 1 per 1 guna menghasilkan gambar dan tulisan yang diinginkan. Teknik ini juga sedikit banyak menghabiskan waktu, walau hasilnya indah.

  • Tidak menggunakan aksesoris tambahan 

Untuk lebih menghemat budget, ada baiknya jika Anda tidak menggunakan tambahan aksesoris, seperti jam, LED dan yang lainnya. sedangkan untuk mempercantik penampilan plakat yang hendak di pesan, Anda dapat mengkreasikan beberapa gambar dan tulisan yang terlihat menarik.

Selain desain, jumlah pesanan plakat juga turut mempengaruhi harga. Umumnya penyedia jasa melayani jasa pemesanan dalam skala besar, namun banyak juga yang membuka pemesanan dalam skala terbatas. Sebagai catatan untuk Anda yang ingin memesan plakat sebagai hadiah pernikahan pada teman, ada baiknya mencari penyedia jasa yang menerima pesanan satuan.

Mencari contoh desain plakat murah 

Apabila Anda masih kebingungan dalam mencari contoh desain plakat murah, tidak perlu bingung. Yang perlu Anda lakukan hanyalah mengunjungi produsen pembuat plakat itu sendiri. Misalnya saja 1souvenir, ini adalah salah satu penyedia jasa plakat berkualitas. Tidak hanya plakat, namun trophy dan beragam produk lainnya juga diproduksi oleh penyedia jasa yang satu ini.

Desain plakat kristal unit induk wilayah sulawesi

Termasuk desain plakat murah Jogja, karena penyedia jasa yang satu ini berada di kota Jogja. Namun demikian, melayani pemesanan dari seluruh Indonesia, misalnya menyediakan layanan plakat murah Jakarta, dll. Yang perlu Anda lakukan hanyalah mengunjungi pihak penyedia jasa secara langsung, baik secara online atau secara offline. Disana Anda akan menemukan berbagai macam contoh plakat. Sedikit tips untuk Anda ketika memperoleh budget yang terbatas adalah, lakukan survei mengenai harga rata-rata plakat yang ada. Lalu pilih salah satu yang dinilai tepat, dan sesuai dengan budget yang telah ditentukan sebelumnya.  Kemudian konfirmasikan hal tersebut dengan pihak penyedia jasa, melalui CS yang ada.

Demikianlah artikel mengenai desain plakat dan semoga bermanfaat. Anda bisa memanfaatkan jasa kami untuk membuat souvenir perusahaan anda. 1Souvenir memiliki kualifikasi seperti yang telah dijelaskan sebelumnya. Ayo, pesan sekarang juga, dijamin Anda tidak akan rugi!