Tips Mencari Souvenir Kantor Untuk Gift Perusahaan

Facebook
Twitter
LinkedIn
souvenir kantor

Tips Mencari Souvenir Kantor Untuk Perusahaan

Souvenir kantor unik dengan desain menarik dapat menjadi pilihan yang tepat bagi perusahaan anda untuk diberikan sebagai kenang-kenangan bagi konsumen atau rekan kerja. Ada berbagai macam pilihan souvenir kantor yang bisa dipesan dimulai dari mousepad, jam dinding, notebook, pulpen, dan masih banyak lagi. Souvenir kantor yang berupa peralatan kantor akan sangat berguna jika anda membutuhkan souvenir untuk dikirimkan kepada kantor/corporate partnership perusahaan anda. Sebelum anda memesan souvenir, pertimbangkan beberapa hal dibawah ini untuk membantu anda dalam memesan souvenir kantor yang terbaik. Ada berbagai macam cinderamata untuk kantor yang bisa menjadi pilihan. Misalnya, plakat, souvenir miniatur, dan masih banyak lagi. Banyak referensi cinderamata untuk kantor yang bisa Anda pilih. Anda bisa menyesuaikan dengan ciri khas dan identitas perusahaan.

Souvenir kantor miniatur gedung pt tenaga listrik bengkulu
Souvenir kantor miniatur gedung pt tenaga listrik bengkulu

Anda juga bisa mendapatkan souvenir kantor eksklusif yang berbeda dengan souvenir promosi atau branding dengan menciptakan sendiri desain custom souvenir kantor anda. Dengan menyesuaikan budget tentunya, anda bisa mendapatkan souvenir yang eksklusif yang elegant dan personal sehingga layak untuk dipasang di lemari pajangan ataupun meja. Contoh souvenir kantor eksklusif yang dapat anda pesan antara lain plakat akrilik dengan berbagai desain unik dan elegant.

Souvenir perusahaan akan sangat bermanfaat dalam promosi brand atau perusahaan anda karena dalam souvenir anda dapat mencantumkan informasi yang berkaitan dengan perusahaan anda, seperti alamat, nomor telepon, halaman website, hingga slogan dan logo perusahaan anda. Lain halnya jika anda membutuhkan souvenir perpisahan teman kantor maka anda bisa memberikan souvenir yang lebih personal seperti mug ataupun barang lain yang dapat digunakan oleh teman kantor anda.

Souvenir miniatur rig offshore pertamina oneday a head sero accident
Souvenir kantor miniatur rig offshore pertamina oneday a head zero acident

Untuk yang membutuhkan souvenir pensiun pastikan souvenir yang anda pesan memberikan kesan tersendiri bagi si penerima souvenir. Apalagi jika yang pensiun merupakan kolega dengan kedudukan yang tinggi di kantor anda.

Tips memilih souvenir kantor 

Jika anda membutuhkan souvenir kantor maka anda perlu untuk mempertimbangkan beberapa hal berikut ini agar pesanan souvenir kantor anda berkualitas dan tidak mengecewakan.

  1. Sesuaikan souvenir pesanan anda dengan budget yang anda punya. Ketika menyelenggarakan event maka ada plot anggaran yang perlu anda buat termasuk anggaran untuk menyiapkan souvenir kantor untuk kenang-kenangan acara bagi peserta ataupun doorprize. Dengan mengetahui budget yang perusahaan berikan maka anda bisa menghindari over budget untuk pembelian souvenir. Mintalah bantuan kepada supplier untuk membantu memilihkan desain dan souvenir yang cocok dengan budget yang anda miliki.
  2. Sesuaikan souvenir kantor yang dipesan dengan kebutuhan. Berikutnya, sesuaikan souvenir dengan kebutuhan acara dan tema acara. Misalnya, jika event yang digelar oleh kantor adalah event formal seperti acara seminar, maka souvenir seperti memo, pulpen promosi, pin atau gantungan kunci bisa menjadi pilihan souvenir yang apik dan berguna daripada memberikan souvenir payung atau aksesories lain. Pilihan lain jika anda ingin souvenir kekinian seperti tumbler atau tote bag.
  3. Perhatikan kualitas souvenir kantor yang dipesan dan dapatkan garansi. Sebelum anda memesan souvenir kantor untuk event, pastikan kualitas souvenir sesuai dengan yang anda inginkan. Pastikan kualitasnya terjamin dan jika memungkinkan garansi ganti jika terdapat kerusakan atau cacat pada produk yang anda pesan. Jangan karena anda tergiur dengan harga murah, anda jadi mengorbankan kualitas souvenir yang anda pesan. Souvenir kantor yang terkesan murah dan ringkih pastinya akan mengecewakan bagi penerima dan dianggap sebelah mata. Pastinya akan sangat timpang jika souvenir kantor yang diberikan murahan padahal kantornya bonafide.
  4. Durasi pengerjaan. Jika memungkinkan pesan souvenir dari jauh hari agar pesanan souvenir dapat selesai tepat waktu. Lamanya waktu pengerjaan souvenir tergantung dari jumlah pesanan dan tingkat kesulitan souvenir yang dibuat. Jika kantor memberikan deadline waktu yang terlalu mepet ketika meminta anda mencari souvenir maka anda bisa pesan souvenir yang proses pengerjaanya mudah dan cepat, misalnya pin, mug, tumbler dan lain sebagainya.
  5. Pilih vendor yang terpercaya. Ini yang paling penting jika anda memesan souvenir untuk keperluan event kantor. Pastikan vendor penyedia souvenir event kantor yang anda hubungi memiliki reputasi bagus. Jika perlu cek juga portofolionya. Anda bisa mengecek reputasi dari vendor dengan mengetahui klien mana saja yang pernah memesan souvenir dari vendor tersebut. Cek kualitas barang yang dihasilkan, pemenuhan deadline pemesanan serta service dari marketing vendor apakah memberikan pelayanan yang ramah dan memuaskan atau tidak.

Ide lain untuk souvenir perusahaan adalah plakat kantor. Plakat kantor sangat cocok dipesan oleh perusahaan yang akan memberikan hadiah atau gift yang berkesan kepada karyawan yang berprestasi ataupun karyawan yang hendak pensiun. Plakat kantor dengan ucapan terimakasih atas kerja dan komitmen merupakan salah satu apresiasi perusahaan pada karyawan.

Plakat kantor juga bisa dipakai sebagai pajangan di ruang lobi perusahaan anda. Plakat kantor yang dipajang di lobi dicantumkan logo perusahaan serta tagline perusahaan. Plakat kantor dapat menjadi salah satu kebanggaan tersendiri bagi penerima ketika plakat yang diterima dilengkapi dengan gift box atau bantalan atau display plakat.

Cara paling mudah mendapatkan plakat atau souvenir kantor yang diinginkan adalah dengan memesannya di 1souvenir. Mengapa harus 1souvenir? 1souvenir sudah berpengalaman menangani pemesanan pembuatan plakat dalam jumlah banyak baik menggunakan material resin, akrilik, kayu maupun material lainnya. Jasa desain plakat ini juga profesional sehingga bisa dipastikan plakat yang Anda terima berada dalam kualitas terbaik mulai dari kemasan hingga produk plakatnya. Segera Hubungi Customer Service kami dan desain plakat anda sekarang juga.