Memilih Barang Promosi Souvenir Perusahaan Acara Seminar

Facebook
Twitter
LinkedIn

Memilih Barang Promosi Souvenir Perusahaan Acara Seminar

Barang souvenir, merchandise, atau hadiah merupakan bagian penting bagi perusahaan atau komunitas. Souvenir perusahaan dapat dimanfaatkan sebagai tanda terima kasih dan upaya promosi dari perusahaan itu sendiri. Adanya tas seminar kit dalam acara perusahaan seminar bahkan dapat menarik banyak peserta untuk hadir.

Souvenir perusahaan pertamina
Souvenir perusahaan pertamina

Referensi merchandise sebagai barang promosi perusahaan acara seminar

Merchandise dan souvenir perusahaan merupakan barang promosi perusahaan acara seminar yang paling efektif ada di dalam tas seminar. Berikut adalah referensi barang promosi perusahaan untuk acara seminar antara lain:

  1. Gantungan kunci

Gantungan kunci merupakan barang yang hampir dapat dijumpai pada setiap jenis acara. Seperti pernikahan, ulang tahun, sampai acara resmi yaitu seminar, dan masih banyak lagi. gantungan kunci dapat dijadikan salah satu pilihan yang ada dalam tas seminar kit karena harganya yang murah dan simple. Gantungan kunci juga tersedia dalam berbagai jenis, bentuk, dan bahan. Untuk memberikan kesan yang mewah, Anda bisa memilih gantungan kunci berbahan akrilik.

  1. Tumblr

Jika penyelenggara seminar mempunyai budget lebih, tumbler atau botol minuman bisa menjadi pilihan yang tepat dalam tas seminar kit. Pemberiaan tumblr dapat memberikan kesan eksklusif dan juga sangat bermanfaat untuk peserta sebagai wadah air minum.

  1. Tas

Tas seminar kit dapat dijadikan wadah semua item seminar kit yang dipilih. Namun Anda juga harus tetap memperhatikan contoh desain tas seminarnya. Jika dibandingkan menggunakan plastic, tentu saja tas lebih menarik dalam seminar kit. Tas dapat berbentuk totebag, goodie bag, atau tas furing. Selain itu tas juga sangat bermanfaat untuk keperluan sehari-hari. Di Bagian depan tas juga seringkali dicantumkan logo dan nama instansi atau merek. sehingga tidak heran jika tas merupakan salah satu barang promosi perusahaan yang paling efektif.

Tips memilih barang promosi perusahaan 

Tidak sedikit juga perusahaan yang kurang tepat dalam memilih tas seminar kit atau lainnya untuk acara seminar yang diselenggarakan. Bahkan dapat dibilang justru tidak bermanfaat bagi para peserta. Untuk menghindari hal tersebut, berikut adalah tips memilih paket tas seminar untuk promosi perusahaan antara lain:

  1. Sesuai budget

Anggaran merupakan hal terpenting dalam pengadaan souvenir tas seminar untuk acara seminar. Anda harus membuat anggaran yang tepat terlebih dahulu untuk meminimalisir resiko over budget. Selain itu Anda juga bisa melakukan perbandingan harga dengan lebih baik. sehingga souvenir perusahaan dapat berkualitas dan sesuai dengan acara yang diselenggarakan.

  1. Sesuai kebutuhan

Agar mendapatkan souvenir perusahaan yang sesuai, Anda harus mengetahui kebutuhan tamu atau segmen peserta yang menjadi target.  Untuk tas seminar kit biasanya berisi pulpen, notebook, pin, mug, atau tumbler, dan masih banyak lagi.

  1. Dalam memilih jasa penyedia souvenir perusahaan jangan terburu-buru karena harga murah yang ditawarkan. Anda harus benar-benar memastikan kualitas yang diberikan terjamin. Jika bisa Anda juga lebih baik untuk memilih jasa yang menawarkan garansi produk. Hal ini untuk mengantisipasi adanya kerusakan atau cacat pada souvenir sebelum digunakan.
  2. Durasi pengerjaan

Umumnya durasi dalam pengerjaan souvenir perusahaan adalah satu minggu. Namun juga tergantung pada kuantitas dan model yang diinginkan. Contoh souvenir perusahaan yang bisa dikerjakan dalam proses cepat adalah tumblr, mug, dan lain sebagainya.

  1. Vendor yang tepat

Pastikan Anda memilih jasa atau vendor yang tepat dan terpercaya. Caranya Anda bisa melihat portofolionya terlebih dahulu misalnya tas seminar Jogja dan mempelajari siapa saja pelanggan yang pernah menggunakan jasanya.

Dapatkan souvenir berkualitas dan elegan untuk keperluan dan kebutuhan perusahaan Anda, hanya di 1souvenir.id pusat pembuatan berbagai jenis souvenir BERGARANSI dengan harga kompetitif dan mengedepankan kualitas produk. Segera hubungi kontak 1Souvenir.Id yang tertera di website ini untuk info pembuatan dan pemesanan souvenir eksklusif. Untuk anda yang ingin membeli souvenir produk ini bisa anda hubungi kami langsung caranya bisa klik langsung disini

Pentingnya mengadakan seminar bagi perusahaan 

Acara seminar merupakan salah satu strategi pemasaran atau promosi perusahaan. Adanya pemasangan berbagai logo pada setiap atribut seminar yang contohnya tas seminar kit yang dapat menciptakan branding mind pada para pesertanya. Berikut adalah manfaat dari seminar bagi perusahaan antara lain:

  1. Mengedukasi pasar

Seminar adalah cara yang efektif untuk mengedukasi pasar. Dengan konten acara yang diberikan dapat memberikan pemahaman suatu produk perusahaan pada para pesertanya.

  1. Memperkuat merek atau branding

Segala atribut dan aktivitas seminar yang mencantumkan logo atau merek maka akan membuat merek tersebut mudah diingat oleh pesertanya sehingga menciptakan brand identity.

  1. Meningkatkan hubungan perusahaan dengan pelanggan

Seminar merupakan acara yang berinteraksi secara langsung. Sehingga dapat menjadi wadah bagi perusahaan untuk lebih dekat dengan pesertanya.

  1. Membangun kepercayaan

Brand yang telah muncul dan dekat dengan masyarakat akan lebih mudah untuk diterima oleh masyarakat. Dengan adanya seminar dapat memberikan kepercayaan kepada masyarakat bahwa perusahaan profesional dan berkualitas.

  1. Meningkatkan penjualan

Tujuan dari upaya promosi atau pemasaran adalah untuk meningkatkan keuntungan. Seminar dapat dijadikan ajang untuk meningkatkan penjualan. Dengan catatan seminar harus dikemas dengan baik sehingga tidak memberikan kesan memaksa atau hard selling pada calon pelanggan.