SEO Marketing: Tingkatkan Penjualan untuk Pertumbuhan Bisnis

Facebook
Twitter
LinkedIn
SEO Marketing: Tingkatkan Penjualan untuk Pertumbuhan Bisnis

Untuk meningkatkan konversi penjualan di perusahaan, Anda perlu memahami apa itu SEO marketing. SEO atau Search Engine Optimization adalah strategi untuk mengoptimalkan website supaya dapat menempati halaman utama mesin pencarian. Tujuan penerapan SEO marketing adalah meningkatkan kunjungan konsumen ke website dengan kata kunci tertentu.

SEO memang penting diterapkan pada website bisnis yang dikelola perusahaan. Pasalnya, di zaman digital seperti sekarang, banyak masyarakat yang mencari informasi suatu produk lewat mesin pencarian. Mereka cenderung mengeklik tautan website yang tertera di halaman depan karena mudah untuk dijangkau.

Baca juga: Inventory Control: Pengaruhi Keberlangsungan Bisnis

Menjalankan SEO Marketing Online

Sebelum menerapkan SEO pada website perusahaan, tentu Anda perlu memahami jenis-jenisnya. Pertama, ada SEO on-page yang menjadi elemen penting dalam optimalisasi website. Jenis SEO ini dilakukan dengan mengoptimalkan keyword tertentu hingga menautkan link internal ke artikel yang relevan.

Kemudian, ada juga SEO off-page yang berkaitan dengan upaya membangun kepercayaan terhadap website perusahaan. Terakhir, ada technical SEO yang bertujuan untuk meningkatkan pengalaman konsumen kala berselancar di website perusahaan. Supaya SEO marketing berjalan sebagaimana mestinya cobalah mengikuti tekniknya berikut.

1. Mengaudit kerangka website

Audit terhadap kerangka website dilakukan untuk mendapatkan konversi yang tinggi. Hal ini bisa dilakukan dengan mengonsep, mengevaluasi hasil, hingga menganggarkan budget. Audit ini dilakukan dengan untuk melacak pertumbuhan bisnis, apakah bisnis diminati konsumen, apakah konsumen banyak yang bertahan dengan produk Anda.

2. Meriset data dari end user value

Tujuan meningkatkan traffic website adalah agar dapat bersaing dengan kompetitor. Anda bisa membuat konten yang relevan dengan target konsumen. Oleh karena itu, Anda perlu menghimpun data terkait minat konsumen. Anda bisa melakukan survei terhadap kata kunci yang relevan dengan minat konsumen tersebut dengan memanfaatkan tools tertentu.

3. Mengoptimalkan landing page

Rasanya, Anda perlu juga untuk membuat landing page yang mendukung website bisnis yang telah dibangun. Adanya landing page tersebut akan membuat hubungan perusahaan dan konsumen terasa lebih dekat. Landing page dapat dibuat dengan topik populer yang relevan dengan produk serta minat konsumen sehingga lebih mengena.

Agar berjalan dengan baik, alangkah baiknya perusahaan Anda menyusun SEO marketing plan. Perencanaan yang baik tentu akan membuahkan hasil yang baik pula.