7 Rekomendasi Aplikasi Stok Barang Terbaik untuk Anda

Facebook
Twitter
LinkedIn
Aplikasi Stok Barang 2

Sudah umum jikalau suatu perusahaan mempunyai stok barang. Sayangnya, terkadang perusahaan tidak mampu mengelola stok barang tersebut. Penyebabnya kemungkinan stok terlalu banyak atau belum memiliki sistem yang baik. Untuk mengatasi hal tersebut, perusahaan dapat memanfaatkan aplikasi stok barang.

Aplikasi stok barang akan membantu Anda yang mempunyai perusahaan dengan stok banyak. Anda yang bekerja di bagian gudang juga bisa memanfaatkannya. Aplikasi tersebut ada yang bisa Anda akses secara gratis, ada juga yang berbayar. Sementara itu, bentuk aplikasi tersebut dapat berbasis web, excel, atau aplikasi untuk iOS atau Android. Kemudian, akses aplikasi tersebut ada yang online, ada juga yang offline. Berikut ini adalah beberapa aplikasi untuk stok barang yang bisa Anda pilih.

Baca juga : Langkah Mitigasi Procurement Fraud dalam Perusahaan

1. Easy Catalogue

Easy Catalogue memungkinkan Anda mengakses tanpa adanya koneksi internet. Aplikasi ini kami rekomendasikan bagi Anda yang membuat persedian barang untuk penjualan. Hal ini karena aplikasi ini dapat mengatur ketersediaan barang pembelian dan penjualan. Selain itu, pada aplikasi ini juga terdapat fitur untuk menambahkan deskripsi produk.

2. Fishbowl Inventory

Aplikasi ini juga bisa menjadi pilihan bagi perusahaan yang bergerak di bidang jual beli. Tidak sekadar mengontrol data stok barang, aplikasi ini juga dapat mencatat pemasaran barang. Dengan menggunakan aplikasi ini, Anda bisa mengetahui data barang masuk dan keluar. Anda juga akan mengetahui data barang yang paling laris.

3. Household Register

Karena terlalu banyak jenisnya, terkadang Anda kebingungan dalam mencari barang dalam stok. Anda bisa memanfaatkan aplikasi stok barang ini untuk mengatasi masalah tersebut. Household Register dapat mengatur stok barang sesuai dengan kategori tertentu. Hal ini tentu akan memberikan kemudahan bagi Anda ketika mencari barang.

4. Inflow Inventory

Bagi Anda yang sedang memulai suatu usaha, ada baiknya memilih aplikasi Inflow Inventory. Aplikasi ini dapat membantu Anda dalam mengelola stok barang. Anda juga akan terbantu untuk melacak dana yang telah Anda keluarkan. Selain itu, aplikasi ini juga berfungsi untuk membantu ketika ada pesanan masuk.

5. Jubelio

Jubelio merupakan aplikasi pengelola persediaan barang berbasis web. Anda bisa mengintegrasi pengadaan barang perusahaan dan mengatur stok barang. Bahkan, Anda yang membangun bisnis jual beli dapat menyambungkan aplikasi ini ke berbagai marketplace. Dengan adanya aplikasi ini, perubahan stok dapat Anda periksa melalui satu sistem.

6. Stock and Inventory Simple

Bagi Anda yang menginginkan aplikasi yang sederhana, Stock and Inventory Simple dapat menjadi pilihan. Penginputan data barang dapat Anda lakukan dengan mudah. Anda juga bisa mengimpor data barang dari excel. Selain itu, Anda bisa juga menambahkan deskripsi barang beserta gambarnya.

7. Vladovsoft Sklad

Anda punya produk yang begitu banyak? Sebaiknya, Anda memanfaatkan aplikasi Vladovsoft Sklad. Dengan aplikasi ini, Anda dapat mencatat rincian barang dengan rapi menggunakan tabel. Catatan tersebut dapat berupa berupa jumlah hingga penempatan barang. Aplikasi ini juga membantu pencatatan barang yang masuk dan keluar.

Itulah tujuh rekomendasi aplikasi stok barang yang dapat Anda pilih. Sejatinya, masih banyak aplikasi barang yang bisa Anda pilih. Misalnya saja, ada aplikasi Inventory Management, Inventory Keeper, Smart Inventory System, dan masih banyak lagi.

Anda bisa memilih aplikasi sesuai dengan kebutuhan. Pasalnya, setiap aplikasi memiliki fitur yang berbeda, terutama fitur tambahannya. Selain itu, setiap aplikasi juga memiliki bentuk yang berbeda, ada yang berbentuk aplikasi untuk PC atau ponsel, ada juga yang berbentuk excel hingga web. Manfaatkan aplikasi persediaan barang untuk memudahkan pekerjaan Anda.