Destinasi Kunjungan Industri di Yogyakarta yang Tidak Boleh Terlewatkan

Facebook
Twitter
LinkedIn
Destinasi Kunjungan Industri

Destinasi kunjungan industri penting bagi sekolah menengah atas dan kejuruan. Hal ini karena kunjungan industri merupakan salah satu kegiatan wajib di sekolah menengah atas sederajat. Kunjungan industri adalah kegiatan mengunjungi perusahaan untuk mengetahui gambaran dunia kerja yang sesungguhnya.

Destinasi kunjungan industri untuk setiap jurusan tentu berbeda-beda. Misalnya, tempat kunjungan industri jurusan TKJ tentu yang berkaitan dengan perusahaan teknologi dan informasi. Hal ini tentunya dapat memberikan pengalaman yang sesuai dengan jurusannya.

Baca Juga: 3 Cara Unik Mempererat Hubungan Perusahaan dengan Relasi!

Beberapa Destinasi Kunjungan Industri di Yogyakarta

Yogyakarta merupakan daerah dengan predikat kota pelajar. Tidak mengherankan jika banyak sekolah yang melakukan kunjungan industri ke Yogyakarta. Dari sekian banyak tempat usaha, berikut ini adalah empat kunjungan industri di Jogja yang sebaiknya tidak terlewatkan.

Grahatama Pustaka Yogyakarta

Grahatama Pustaka Yogyakarta adalah salah satu perpustakaan terbesar di Daerah Istimewa Yogyakarta. Gedung Grahatama Pustaka terletak di Jalan Raya Janti, Banguntapan, Bantul. Siswa jurusan administrasi perkantoran paling cocok mengunjungi destinasi yang satu ini.

Pabrik Gula Madukismo

Sesuai dengan namanya, Pabrik Gula Madukismo memproduksi gula. Perusahaan ini mengembang tugas untuk menyukseskan program pengadaan pangan nasional. Pabrik ini berlokasi di Desa Padokan, Tirtonirmolo, Kasihan, Bantul. Jurusan pertanian sangat cocok untuk berkunjung ke pabrik ini. Lewat pabrik ini para siswa akan belajar pengolahan tebu menjadi gula.

Kerajinan Perak Kotagede

Kotagede menjadi wilayah yang terkenal dengan kerajinan perak. Jika mengunjungi Kotagede, kita akan melihat banyak pengrajin perak. Dengan mengunjungi kerajinan perak di Kotagede, kita akan belajar terkait pembuatan aksesoris dan kerajinan berbahan perak. Oleh karena itu, destinasi ini paling cocok untuk jurusan desain dan kriya.

Hotel Grand Ina Malioboro

Di Yogyakarta memang terdapat banyak hotel. Namun, jika ingin menjadikannya sebagai tempat kunjungan industri, Hotel Grand Inna Malioboro bisa menjadi pilihan tepat. Hotel berbintang empat ini merupakan hotel legendaris yang letaknya strategis. Jurusan yang cocok untuk berkunjung ke tempat ini adalah perhotelan dan tata boga.

Itulah beberapa destinasi kunjungan industri di Jogja. Saat melakukan kegiatan tersebut, ada baiknya membuat dokumentasi kunjungan industri sebagai kenang-kenangan. Jika ingin mencari tempat lain, Anda pun bisa membuat paket kunjungan industri. Anda bisa langsung mengunjungi beberapa tempat sekaligus sehingga lebih efektif dan efisien.

Baca Juga: Fungsi Harga Perkiraan Sendiri (HPS) dalam Pengadaan Barang