7 Promosi Bisnis yang Sesuai dengan Perkembangan Zaman

Facebook
Twitter
LinkedIn
Promosi Bisnis

Kemajuan teknologi dan perkembangan zaman membawa pengaruh terhadap semua lini kehidupan termasuk promosi bisnis. Promosi bisnis adalah upaya yang dilakukan perusahaan untuk mengenalkan dan memasarkan produk atau jasa kepada masyarakat luas.
Karena kemajuan teknologi, banyak perusahaan yang mulai menganalisis strategi promosi yang paling efektif. Apa saja strategi promosi yang paling tepat digunakan pada zaman sekarang?

Baca juga: 5 Faktor Kegagalan Usaha dan Cara untuk Mengatasinya

Rekomendasi Promosi Bisnis Kekinian yang Bisa Dipertimbangkan

Jika hendak mengikuti perkembangan zaman, promosi bisnis online dapat dilakukan. Sesuai dengan namanya, media promosi yang digunakan tentu berbasis online. Adapun rekomendasi cara mempromosikan perusahaan adalah sebagai berikut.

1. Memaksimalkan media sosial

Media sosial menjadi media paling jitu untuk mempromosikan produk perusahaan. Perusahaan dapat melakukan promosi bisnis di Instagram sebagai salah satu media sosial paling populer. Selain itu, konten promosi juga bisa lebih beragam. Perusahaan bisa membuat konten kreatif untuk menarik para konsumen.

2. Membangun website

Saat ini memiliki website akan menjadikan sebuah perusahaan tampak lebih profesional. Promosi bisnis di website dapat dilakukan dengan menyuguhkan katalog yang berisi produk-produk perusahaan. Jika memadai, melalui website tersebut perusahaan bisa melayani pembelian produk sehingga lebih praktis.

3. Berjualan di marketplace

Geliat marketplace dari hari ke hari makin terlihat. Hal ini karena banyak masyarakat yang memiliki kesibukan tinggi sehingga memilih berbelanja melalui marketplace. Hal ini bisa dimanfaatkan oleh perusahaan jika produk memang bisa diakomodasi dengan marketplace. Namun, perusahaan perlu siap siaga dalam melayani.

4. Membuat video promosi di Youtube

Promosi bisnis dengan Youtube dapat dilakukan dengan mengunggah video. Tidak harus berdurasi panjang, yang terpenting video dapat diterima oleh masyarakat. Jika perlu, perusahaan bisa membuat video tutorial penggunaan produk. Selain itu, perusahaan juga bisa menghadirkan video review untuk menumbuhkan rasa percaya.

5. Mendesain brosur elektronik menarik

Brosur elektronik rasanya masih dibutuhkan untuk mendukung promosi perusahaan. Perusahaan dapat membagikan brosur melalui pesan elektronik. Selain itu, segenap karyawan bisa turut membantu membagikan brosur melalui status di media sosial. Untuk itulah, brosur perlu dibuat semenarik mungkin.

6. Bekerja sama dengan selebgram

Pasti Anda tidak asing dengan istilah selebgram. Mereka adalah para publik figur yang populer di media sosial Instagram. Perusahaan bisa mengadakan kerja sama dengan selebgram atau yang sering disebut endorsement. Namun, pastikan bahwa kerja sama tersebut tidak terlalu membebani anggaran perusahaan.

7. Masuk ke komunitas pebisnis

Di era teknologi seperti sekarang rasanya bergabung dengan komunitas bisnis bukan hal yang sulit. Anda bisa mendaftarkan perusahaan Anda pada grup Telegram atau WhatsApp. Anda bisa juga mengikuti komunitas di Facebook. Dengan begitu, Anda bisa mendapatkan informasi seputar bisnis dengan gratis.

Pilihlah strategi bisnis yang sesuai dengan perusahaan Anda. Anda harus mempersiapkannya dengan matang agar mendapatkan hasil yang maksimal.