7 Cara Promosi Produk agar Jualan Ludes! Patut Dicoba!

Facebook
Twitter
LinkedIn
Cara Promosi Produk

Cara promosi produk harus benar-benar dipahami oleh perusahaan agar mampu menawarkan produk dengan baik kepada calon konsumen. Di era digital seperti sekarang, promosi produk dapat dilakukan secara online. Cara promosi produk online bisa memanfaatkan media sosial seperti Instagram. Membuat konten yang menarik menjadi salah satu cara promosi produk di Instagram.

Contoh cara promosi produk yang bisa dilakukan adalah membuat infografik tentang spesifikasi dan keunggulan produk. Dengan begitu, calon konsumen akan lebih mengenali produk sehingga tidak ragu untuk memutuskan membeli produk. Selain itu, promosi produk dapat juga diwujudkan dalam bentuk video singkat yang mampu menyentuh emosi calon konsumen.

Baca juga: 5 Teknologi Bisnis yang Wajib Ada dalam Perusahaan Anda!

Cara Promosi Produk yang Baik

Melakukan promosi memang harus memiliki strategi yang tepat. Hal ini supaya promosi dapat berjalan dengan baik dan tujuan promosi dapat tercapai. Berikut ini adalah cara promosi yang bisa dilakukan oleh perusahaan Anda!

1. Memberikan diskon yang menarik

Tidak dapat dipungkiri produk dengan diskon pasti menarik perhatian masyarakat. Perusahaan dapat memberikan diskon berupa beli satu gratis satu. Jika penjualan dilakukan secara online, diskon dapat berupa gratis ongkos kirim.

2. Mengumpulkan review konsumen

Ulasan produk yang disampaikan konsumen dapat menggambarkan kualitas produk dengan lebih subjektif. Hal ini akan membuat calon konsumen lebih percaya daripada sekadar iklan dari perusahaan yang melakukan klaim.

3. Bekerja sama dengan influencer

Influencer tentu telah memiliki followers yang selalu menunggu review-nya. Karena itulah, bekerja sama dengan influencer dapat membantu mempromosikan produk. Terlebih lagi, jika brand perusahaan belum begitu populer.

4. Memberikan sampel gratis

Jika perusahaan bergerak di bidang kuliner, sangat mungkin untuk memberikan sampel gratis. Pemberian sampel gratis ini dapat dilakukan di pusat perbelanjaan atau pameran. Konsumen dapat mencicipi secara langsung tanpa harus membayar.

5. Memaksimalkan media sosial

Banyaknya pengguna media sosial menjadi peluang baik untuk melakukan promosi di platform tersebut. Perusahaan dapat membuat konten informatif dan edukatif sehingga konsumen bisa mendapatkan manfaat.

6. Memanfaatkan blog atau website

Promosi dapat juga dilakukan dengan memanfaatkan blog atau website. Promosi dilakukan dengan membuat copywriting yang menarik. Adanya blog atau website tersebut juga akan menjadikan perusahaan tampak lebih profesional.

7. Mengadakan giveaway

Siapa yang tidak suka hadiah gratis? Dengan memberikan giveaway, promosi produk akan berjalan dengan lebih baik. Di samping itu, jumlah followers dan engagement di media sosial juga akan mengalami peningkatan.

Segera tentukan cara promosi yang hendak dilakukan perusahaan Anda. Kemudian, persiapkanlah promosi dengan matang agar mendapatkan hasil yang maksimal.