7 Cara Promosi yang Menarik Perhatian Calon Konsumen!

Facebook
Twitter
LinkedIn
Cara Promosi yang Menarik

Cara promosi yang menarik haruslah dipelajari oleh perusahaan agar mampu menggaet calon konsumen. Salah satu hal yang patut dipelajari adalah penggunaan kata-kata promosi yang menarik. Hal ini karena strategi promosi yang paling efektif memang mengandalkan kata yang menarik dan persuasif.

Meski demikian, perusahaan tetap harus mempertimbangkan cara promosi yang menarik perhatian pelanggan kepada produk secara langsung atau tidak langsung. Pasalnya, tips dan triknya cukup berbeda.

Baca juga: 5 Teknologi Bisnis yang Wajib Ada dalam Perusahaan Anda!

Cara Promosi yang Menarik Pelanggan

Contoh promosi yang menarik adalah membuat iklan yang out of the box. Hal ini berkaitan dengan tema yang diangkat untuk membuat iklan. Selain itu, ada banyak cara yang bisa Anda lakukan dalam promosi. Lantas, bagaimana cara promosi yang menarik?

1. Memilih platform yang tepat

Anda harus memilih platform yang sesuai dengan target pasar. Jika target pasar generasi muda, rasanya media sosial adalah pilihan yang tepat. Anda bisa membuat konten menarik berdasarkan hal-hal yang sedang viral.

2. Mengadakan kerja sama dengan influencer

Tidak dapat dipungkiri, review dari influencer akan memengaruhi daya beli produk. Oleh karena itu, tidak perlu ragu untuk mengadakan kerja sama dengan influencer. Pastikan Anda memilih influencer yang memiliki reputasi baik.

3. Memberikan penawaran khusus

Jika sudah memiliki pelanggan setia, Anda bisa memberikan penawaran khusus, seperti diskon atau harga miring. Hal ini tentu membuat pelanggan akan berlomba-lomba untuk membeli produk. Yang belum jadi pelanggan setia akan berusaha mencapainya.

4. Memberikan subsidi atau gratis ongkir

Apabila Anda melakukan penjualan jarak jauh, pastinya ada biaya pengiriman. Untuk menarik perhatian calon konsumen, Anda bisa memberikan subsidi biaya kirim. Jika memungkinkan, berikanlah gratis ongkir pada momen atau jarak tertentu.

5. Membuat promo paket bundling

Promo paket bundling paling cocok bagi Anda yang menjual beberapa jenis produk yang berkaitan. Anda bisa membuat harga yang lebih murah daripada membeli produk secara terpisah. Jika tidak demikian, jadikanlah satu produk sebagai hadiah ketika membeli produk tertentu.

6. Melakukan promo khusus

Sudah menjadi rahasia umum jika beberapa perusahaan mengadakan promo khusus pada tanggal atau momen tertentu. Misalnya, pada tanggal cantik, seperti 12-12 atau momen lebaran. Anda bisa memberikan diskon dengan jumlah tertentu.

7. Mengadakan program buy 1 get 1

Satu lagi tips promosi yang dapat Anda lakukan, yaitu mengadakan program buy 1 get 1. Program yang demikian tentu akan menarik hati calon pelanggan, terutama yang mengincar paket hemat ketika sedang berbelanja.

Cobalah menerapkan salah satu cara promosi yang menarik di atas untuk meraup keuntungan yang maksimal. Jika dirasa satu cara kurang cukup, Anda bisa menerapkan yang lain dengan jangka waktu yang berbeda.