5 Tips Sukseskan Corporate Event! Jangan Sampai Terlewat!

Facebook
Twitter
LinkedIn
Corporate Event

Sebuah perusahaan tidak bisa dilepaskan dari corporate event atau acara perusahaan. Corporate event adalah program yang dilakukan perusahaan dengan tujuan tertentu. Tujuan acara perusahaan biasanya berupa peringatan hari jadi perusahaan, pemberian penghargaan terhadap karyawan, dan promosi produk atau layanan dari perusahaan.

Ada beragam acara perusahaan yang bisa diselenggarakan. Salah satu contoh corporate event adalah seminar perusahaan. Biasanya, tema acara perusahaan perusahaan sesuai dengan bidang yang digeluti. Jika seminar dirasa terlalu resmi, perusahaan dapat mengadakan acara berupa senam sehat, jalan sehat, sepeda santai, atau bahkan konser musik. Jenis acara yang dipilih bergantung pada tujuan yang hendak dicapai oleh perusahaan.

Baca Juga: Wajib Dihindari! 7 Kesalahan dalam Riset Pemasaran

Tips Sukseskan Corporate Event

Perusahaan tentu ingin corporate event yang diselenggarakan dapat berjalan dengan sukses. Hanya saja, tidak bisa dipungkiri kegagalan bisa saja terjadi dalam penyelenggaraan acara perusahaan. Agar perusahaan Anda terhindar dari kegagalan saat mengadakan acara, silakan ikuti tips berikut ini.

Membuat konsep acara yang menarik

Hal utama yang harus diperhatikan dalam mengadakan sebuah acara adalah konsepnya. Konsep menjadi nyawa dalam sebuah acara. Jika konsep tidak disusun dengan benar, bisa saja acara berakhir dengan buruk. Hal ini tentu akan memalukan perusahaan dan menjadikan reputasi perusahaan menurun.

Merencanakan acara dengan detail

Setelah menentukan konsep acara, rencanakanlah acara tersebut dengan detail. Perencanaan yang detail akan mempermudah Anda dalam pelaksanaan acara ke depannya. Anda bisa menyusun kebutuhan acara sehingga bisa dipersiapkan dengan baik.

Merancang anggaran belanja

Sebuah acara pastinya membutuhkan dana tertentu. Agar tidak terjadi pembengkakan biaya, ada baiknya perusahaan merancang anggaran belanja. Anggaran belanja ini dapat juga dijadikan sebagai dasar ketika hendak mengajukan proposal sponsorship.

Menentukan timeline acara

Yang tidak kalah penting untuk diperhatikan adalah timeline acara. Dengan adanya timeline, acara akan berlangsung dengan lebih baik dan terarah. Tidak sekadar mengurutkan acara sesuai dengan waktu, tetapi perusahaan juga harus menyusun pengisi acara.

Melengkapi dengan souvenir

Agar acara makin sempurna, perusahaan dapat menghadirkan souvenir yang menarik. Souvenir tersebut dapat berupa plakat. Plakat cocok diberikan ketika perusahaan mengadakan seminar. Selain itu, souvenir dapat juga berupa souvenir frame kayu. Anda bisa mendapatkannya di sini.

Ikutilah tips tersebut ketika hendak mengadakan acara perusahaan.