5 Tips Membuat Evergreen Content, Tingkatkan Traffic Website

Facebook
Twitter
LinkedIn
5 Tips Membuat Evergreen Content, Tingkatkan Traffic Website

Anda sudah memahami apa itu evergreen content. Secara umum, evergreen content adalah konten yang dibuat selalu relevan di mesin pencarian dalam jangka waktu yang lama. Dengan kata lain, konten tetap akan dicari oleh pembaca meskipun sudah lama diterbitkan.

Konten evergreen penting untuk dibuat karena dapat menjadikan website perusahaan berada di peringkat atas di mesin pencarian. Hal ini akan berdampak juga pada kemudahan konsumen dalam menemukan website perusahaan. Dengan kata lain, perusahaan pun akan lebih hemat dalam biaya pemasaran. Prospek pun bisa meningkat dalam waktu jangka panjang.

Baca juga: Brand Loyalty Pahami Indikatornya untuk Rasakan Manfaatnya

Tips Membuat Evergreen Content

Anda perlu membaca evergreen content tips agar mudah dalam membuat konten dengan baik. Anda pun bisa memanfaatkan SEO evergreen content supaya konten lebih optimal. Silakan ikuti tips membuat konten evergreen yang kami bahas berikut.

1. Menentukan keyword yang tepat

Untuk membuat konten evergreen, Anda pun perlu menyiapkan kata kunci yang evergreen. Artinya, konten tersebut tidak terikat waktu. Di samping itu, konten tersebut juga memiliki traffic pencarian yang konsisten. Anda bisa memanfaatkan tools tertentu, seperti Ahrefs, untuk meriset kata kunci. Pilihlah keyword dengan volume pencarian setidaknya 1.000.

2. Menerapkan teknik SEO

Teknik SEO dapat Anda terapkan agar konten tersebut lebih optimal. Hal ini dapat Anda lakukan dengan menambahkan kata kunci pada bagian subjudul (heading H2). Anda bisa juga memasukkan link, baik internal link maupun external link. Selain itu, Anda pun harus menggunakan bahasa sederhana yang mudah dipahami oleh pembaca.

3. Memakai visual yang selaras

Artikel yang hanya berisi tulisan tentu membuat pembacanya mudah bosan, terlebih lagi jika artikel tersebut ditulis dengan begitu panjang. Oleh karena itu, ada baiknya Anda menambahkan visual yang selaras dengan isi artikel. Selain foto dan gambar, pada konten evergreen yang dibuat dapat ditambahkan infografik yang mendukung artikel.

4. Memperbarui konten secara berkala

Meskipun direncanakan sebagai konten evergreen, Anda tetap harus memastikannya secara berkala. Anda bisa mengecek isi artikel dan ilustrasi yang disematkan pada konten. Jika memang ada hal baru, Anda perlu sesegera mungkin memperbaharuinya. Hal ini sebaiknya dilakukan secara berkala agar konten terasa lebih aktual.

5. Membagikan konten di media sosial

Konten yang telah dibuat sesuai dengan tips di atas dapat Anda bagikan di media sosial. Dengan membagikan konten di media sosial dapat meningkatkan traffic. Karena dibuat evergreen, Anda pun bisa membagikan konten tersebut secara berulang dengan jarak waktu yang tentunya tidak terlalu dekat.

Terapkan tips di atas untuk membuat konten yang mendukung strategi pemasaran perusahaan Anda.