Pelajari Lebih Lanjut Apa Itu Metode AIDA Marketing!

Pelajari Lebih Lanjut Apa Itu Metode AIDA Marketing!

Sebelum melakukan pemasaran, Anda sebaiknya mengenali apa itu AIDA marketing. AIDA marketing adalah model marketing yang dimanfaatkan untuk mengidentifikasi tahapan kognitif yang dilalui konsumen ketika hendak membeli suatu produk. Konsep AIDA marketing didapat dari akronim awareness, interest, desire, dan action. Baca juga: 7 Aplikasi Live Chat untuk Support Website Bisnis Model AIDA Marketing untuk Pemasaran … Read more

4 Manfaat Penerapan Unique Selling Point dalam Berbisnis

unique selling point

Sebelum melakukan pemasaran, sebaiknya pebisnis mengetahui apa itu unique selling point atau USP. Unique selling point adalah strategi yang diterapkan untuk membangun brand awareness supaya produk yang ditawarkan perusahaan lebih unggul daripada milik kompetitor.  USP juga menjadi upaya perusahaan menunjukkan manfaat serta kelebihan produk. Dengan kata lain USP adalah hal unik yang menjadikan suatu produk … Read more

7 Aplikasi Live Chat untuk Support Website Bisnis

7 Aplikasi Live Chat untuk Support Website Bisnis

Sudah tahukah Anda apa itu aplikasi live chat? Kemudian, aplikasi live chat untuk apa? Aplikasi live chat adalah platform yang digunakan untuk menjawab pesan dari pelanggan secara otomatis. Dengan kata lain, aplikasi ini difungsikan untuk mendapatkan kepuasan pelanggan. Baca juga: 7 Rekomendasi Tools AI Marketing untuk Bantu Pemasaran Rekomendasi Aplikasi Live Chat untuk Website Bisnis … Read more

7 Rekomendasi Tools AI Marketing untuk Bantu Pemasaran

7 Rekomendasi Tools AI Marketing untuk Bantu Pemasaran

Artificial Intelligence marketing atau AI marketing dapat dimanfaatkan untuk menunjang pemasaran produk. Penemuan AI memang menjadi terobosan luar biasa di bidang teknologi karena dapat membantu mempermudah berbagai bidang lain. Dengan kata lain, AI adalah tools atau peralatan yang digunakan untuk mempermudah berbagai kegiatan. Baca juga: 7 Langkah untuk Membuat Marketing Plan bagi Perusahaan Rekomendasi AI … Read more

5 Keuntungan Memanfaatkan Strategi Online Marketing

Online Marketing

Pada era teknologi seperti sekarang, agaknya online marketing dapat menjadi pilihan strategi pemasaran perusahaan Anda. Strategi online marketing adalah upaya untuk memasarkan produk perusahaan secara daring dengan memanfaatkan teknologi internet. Contoh online marketing yang bisa dimanfaatkan adalah memaksimalkan konten di media sosial. Konten dapat dibuat sesuai dengan karakteristik target pasar sehingga lebih mengena. Konten dapat … Read more

Interactive Marketing: Kenali Jenis-Jenis dan Manfaatnya

interactive marketing

Salah satu strategi yang dapat dimanfaatkan untuk mengembangkan hubungan perusahaan dan konsumen adalah interactive marketing. Lantas, apa itu interactive marketing? Interactive marketing adalah strategi pemasaran yang berupaya menghubungkan konsumen dan pebisnis secara langsung. Artinya, konsumen dapat menyampaikan kebutuhan mereka kepada para pebisnis. Di tengah kemajuan teknolog seperti sekarang dikembangkan pula digital interactive marketing. Strategi pemasaran … Read more

5 Indikator Kepuasan Pelanggan yang Penting Diketahui!

5 Indikator Kepuasan Pelanggan yang Penting Diketahui!

Indikator kepuasan pelanggan adalah hal penting yang sudah sepantasnya dipahami oleh pelaku bisnis. Fungsi indikator kepuasan pelanggan adalah pelaku bisnis dapat mengetahui keluhan sekaligus umpan balik dari konsumen yang dapat dijadikan dasar untuk mengembangkan dan memajukan bisnis. Dengan mengetahui pentingnya indikator tersebut, perusahaan pun berlomba-lomba untuk mempelajari cara mengukur indikator kepuasan pelanggan. Adapun langkah yang … Read more

Punya Bisnis? Kenali Pentingnya Segmentasi Pelanggan!

segmentasi pelanggan

Apa itu segmentasi pelanggan? Bila belum mengetahuinya, Anda perlu mencari tahu lebih lanjut. Segmentasi pelanggan adalah pembagian konsumen atau pelanggan berdasarkan kelompok tertentu sesuai dengan karakteristik tertentu. Karakteristik tertentu dapat berupa usia, jenis kelamin, frekuensi pembelian, hingga loyalitas. Target segmentasi pelanggan memiliki beberapa tujuan. Salah satunya adalah mengembangkan hubungan yang lebih baik dengan pelanggan. Pasalnya, … Read more

Copywriting: Hasilkan Tulisan Menarik untuk Promosi Bisnis

copywriting

Anda tentu pernah mendengar istilah teknik copywriting, bukan? Namun, sudahkah Anda mengetahui apa itu copywriting? Copywriting adalah teks persuasif yang dimanfaatkan untuk mempromosikan dan menjual produk atau layanan. Dengan kata lain, tujuan copywriting adalah membujuk konsumen agar mau membeli produk atau layanan yang ditawarkan perusahaan.  Sementara itu, peran tulisan persuasif adalah menjangkau perasaan pembacanya. Artinya, … Read more

Marketing Automation: Solusi Mudah untuk Pasarkan Bisnis

Marketing Automation: Solusi Mudah untuk Pasarkan Bisnis

Untuk memudahkan proses pemasaran produk, perusahaan bisa mengandalkan marketing automation atau otomatisasi pemasaran. Marketing automation adalah perangkat lunak yang membantu tugas pemasaran sehingga lebih mudah. Perangkat ini dibutuhkan jika perusahaan memang kerap melakukan tugas berulang, seperti mengirimkan email penawaran atau mengunggah konten di media sosial. Secara mendetail, manfaat otomatisasi pemasaran adalah sebagai berikut. Meningkatkan efisiensi … Read more

7 Pilihan Marketing Tools untuk Bantu Pemasaran Bisnis!

marketing tools

Agar bisa memaksimalkan strategi pemasaran sebuah perusahaan membutuhkan marketing tools. Apa itu marketing tools? Marketing tools adalah alat atau perangkat yang dapat dimanfaatkan untuk menjalankan bisnis, terutama untuk promosi produk atau jasa. Contoh marketing tools yang bisa dimanfaatkan adalah Trello dan Google Ads. Trello dapat dimanfaatkan untuk mencatat dan mengelola to-do-list dengan mudah. Kemudian, to-do-list … Read more

Apa Itu Decoy Effect? Cari Tahu Cara Kerjanya!

Apa Itu Decoy Effect? Cari Tahu Cara Kerjanya!

Dalam ilmu pemasaran terdapat istilah decoy effect. Lantas, sudahkah Anda mengenali apa itu decoy effect? Decoy effect adalah strategi pemasaran yang mendorong pelanggan untuk membeli produk lebih dari yang dibutuhkan. Di samping itu, strategi ini dapat diartikan sebagai fenomena konsumen yang mengganti pilihan ke yang dianggap lebih menguntungkan. Hal inilah yang menyebabkan konsumen berbelanja lebih … Read more