7 Media Promosi Online untuk Dukung Pemasaran Digital!

media promosi online

Di era serba digital seperti sekarang menjadikan media promosi online sebagai kanal pemasaran yang paling diminati. Promosi online adalah aktivitas memperkenalkan produk atau layanan perusahaan dengan memanfaatkan media internet. Sama halnya dengan promosi secara umum, cara promosi online juga terdiri dari perencanaan, tindakan, pelayanan, hingga pengiriman. Perbedaan promosi online dan offline adalah pelaksanaan aktivitas promosi. … Read more

Kenali 5 Jenis Metode Efektif untuk Analisis Peluang Pasar

Kenali 5 Jenis Metode Efektif untuk Analisis Peluang Pasar

Peluang pasar adalah kondisi yang menghadirkan kesempatan bagi perusahaan untuk mengambil keputusan terkait pemasaran produk atau layanan. Sementara itu, analisis peluang pasar adalah riset yang dilakukan untuk mengumpulkan data dari target pasar demi mencapai kemajuan bisnis. Melakukan analisis peluang pasar sangat penting karena akan membantu menilai apakah strategi pemasaran yang dilakukan perusahaan sudah tepat atau … Read more

5 Sifat Strategi Usaha yang Patut Diterapkan Perusahaan!

strategi usaha

Strategi usaha diperlukan oleh seorang pebisnis agar bisnis yang dijalankan dapat sesuai dengan koridornya. Lantas, apa yang dimaksud dengan strategi usaha? Strategi usaha adalah keputusan yang diambil oleh perusahaan demi mencapai tujuan bisnis. Contoh strategi usaha yang sering digunakan di era sekarang adalah digital marketing. Banyak perusahaan melakukan pemasaran dengan memanfaatkan teknologi digital. Biasanya, perusahaan … Read more

5 Penyebab Hubungan Mitra Bisnis Mengalami Kegagalan

5 Penyebab Hubungan Mitra Bisnis Mengalami Kegagalan

Dalam menjalankan suatu usaha, seorang pebisnis biasanya memilih untuk bekerja sama dengan mitra bisnis. Meski sudah sering menjalin kerja sama, tidak banyak perusahaan yang benar-benar paham tentang pengertian mitra bisnis. Mitra bisnis adalah hubungan kerja sama yang dilakukan oleh dua orang atau lebih dalam menjalankan bisnis dengan status keduanya sebagai pemilik. Salah satu contoh mitra … Read more

7 Komponen Penting dalam Bauran Pemasaran! Sudah Tahu?

Bauran Pemasaran

Sudahkah Anda mengenal apa itu bauran pemasaran? Bauran pemasaran adalah strategi marketing yang menggabungkan beberapa unsur untuk mencapai suatu target. Strategi yang disebut juga marketing mix ini pertama kali diperkenalkan oleh Neil Borden pada tahun 1948. Strategi bauran pemasaran banyak diterapkan oleh berbagai perusahaan karena dianggap efektif. Selain itu, strategi ini dapat digunakan oleh bisnis … Read more

5 Manfaat Mass Marketing dalam Proses Pemasaran Produk

5 Manfaat Mass Marketing dalam Proses Pemasaran Produk

Dalam memasarkan produk atau layanan perusahaan, Anda dapat memanfaatkan mass marketing. Lantas, apa itu mass marketing? Mass marketing adalah strategi pemasaran yang bertujuan untuk menarik konsumen dalam jumlah banyak. Oleh karena itu, strategi marketing yang disebut pemasaran massal ini dikatakan berfokus pada peningkatan volume penjualan. Strategi pemasaran massal biasanya dilakukan secara konvensional dengan memanfaatkan televisi, … Read more

Remarketing: Strategi Jitu untuk Meningkatkan Brand Awareness

remarketing

Sebuah perusahaan bisa menerapkan remarketing sebagai salah satu strategi pemasaran. Sudahkah Anda paham tentang pengertian remarketing? Remarketing adalah strategi yang membuat perusahaan senantiasa terkoneksi dengan konsumen berbasis digital, seperti melalui website, aplikasi, atau e-commerce. Karena itulah, strategi ini sering juga disebut remarketing digital. Untuk memaksimalkannya, perusahaan dapat melakukan remarketing campaign yang salah satunya dilakukan dengan … Read more

Seluk Beluk Niche Market: Manfaat hingga Cara Menentukannya

Seluk Beluk Niche Market: Manfaat hingga Cara Menentukannya

Niche market adalah salah satu faktor yang mempengaruhi keuntungan dalam berbisnis. Sebelum membahas lebih lanjut, Anda perlu tahu apa itu niche market? Niche market adalah kelompok konsumen yang lebih spesifik sehingga potensial untuk melakukan pembelian. Dengan kata lain, niche market disebut juga dengan target pasar spesifik. Perusahaan perlu menentukan niche market karena membawa beberapa manfaat … Read more

6 Sumber Modal Bisnis untuk Perusahaan Anda!

6 Sumber Modal Bisnis untuk Perusahaan Anda!

Dalam membangun perusahaan, tentu membutuhkan modal bisnis. Modal bisnis adalah dana yang digunakan untuk menjalankan suatu usaha. Usaha yang dilakukan secara daring juga memerlukan modal bisnis online. Meskipun tidak bisa dipungkiri, usaha online memiliki modal yang lebih kecil daripada usaha offline. Baca juga: 8 Strategi Penetapan Harga Produk untuk Bisnis Anda Sumber Modal Bisnis yang … Read more

8 Strategi Penetapan Harga Produk untuk Bisnis Anda

8 Strategi Penetapan Harga Produk untuk Bisnis Anda

Strategi penetapan harga adalah kebijakan yang digunakan untuk menentukan harga jual produk. Jika perusahaan dapat menetapkan harga dengan tepat, keuntungan yang didapat tentu akan sesuai dengan ekspektasi. Meski demikian, perusahaan seharusnya tidak menetapkan harga jual produk terlalu tinggi. Dalam menetapkannya, perusahaan dapat mengacu pada faktor penentu strategi penetapan harga produk, seperti biaya bahan baku, tenaga … Read more

6 Unsur Manajemen yang Mutlak Dipahami Calon Leader!

unsur manajemen

Unsur manajemen adalah aspek-aspek yang menjadi dasar untuk mengatur perusahaan. Perusahaan, terutama calon leader, tentu perlu memahami unsur-unsur manajemen dengan baik supaya aktivitas produksi dapat berjalan tanpa kendala dan lebih terarah. Dengan memahami unsur-unsur tersebut, harapannya perusahaan akan lebih terkelola dengan baik. 6 Unsur Manajemen yang Harus Dipahami Leader Manajemen dalam perusahaan memiliki beberapa fungsi, … Read more

Tahukah Anda? Ada 5 Prinsip Tata Kelola Perusahaan yang Baik

Tahukah Anda? Ada 5 Prinsip Tata Kelola Perusahaan yang Baik

Tata kelola perusahaan yang baik atau good corporate governance (GBU) menjadi bagian penting dalam menjalankan bisnis. Hal ini supaya bisnis yang dilakoni dapat berjalan dengan lancar tanpa adanya hambatan yang berarti. Pemerintah pun telah mengeluarkan aturan terkait hal tersebut. Dasar hukum tata kelola perusahaan yang bisa digunakan adalah Peraturan Menteri BUMN 1/MBU/2011. Menurut peraturan tersebut, … Read more