7 Langkah Efektif dalam Melakukan Ekspansi Bisnis!

7 Langkah Efektif dalamm Melakukan Ekspansi Bisnis

Setelah usaha berjalan dengan stabil terlebih maju, Anda tentu ingin melakukan ekspansi bisnis, bukan? Untuk melakukannya, tentu Anda membutuhkan strategi ekspansi bisnis yang tepat. Hal ini untuk meminimalkan munculnya resiko ekspansi bisnis yang justru merugikan. Namun, sebelum membahas lebih lanjut terkait caranya, kita akan pahami terlebih dahulu terkait istilah tersebut. Ekspansi bisnis adalah kegiatan memperbesar … Read more

Mengenal Apa Itu Omzet dan Cara Menghitungnya!

Mengenal Apa Itu Omzet dan Cara Menghitungnya!

Sebagai seorang pebisnis, sudahkah Anda mengenal apa itu omzet? Arti omzet perlu diketahui oleh pebisnis mengingat ada beragam istilah yang sering disandingkan dengannya, seperti pendapatan dan laba. Oleh karena itu, selain mengetahui makna omzet penjualan, pebisnis juga perlu mengetahui perbedaan omzet dan pendapatan serta laba. Cari Tahu Apa Itu Omzet serta Apa Perbedaannya dengan Pendapatan … Read more

7 Prinsip Bisnis yang Penting untuk Diketahui Pengusaha

Prinsip Bisnis

Untuk mencapai kesuksesan dalam membangun usaha, Anda perlu menerapkan prinsip bisnis yang memberikan dorongan positif. Prinsip bisnis adalah hal-hal yang mendasari pengusaha dalam melakukan bisnis. Selain untuk menjalankan usaha, prinsip tersebut juga dapat berperan dalam pengambilan keputusan di perusahaan. Prinsip Bisnis yang Harus Diterapkan Seperti penjelasan sebelumnya, Anda perlu memahami prinsip prinsip bisnis dengan baik … Read more

5 Strategi dalam Menghadapi Perang Harga dalam Bisnis

5 Strategi dalam Menghadapi Perang Harga dalam Bisnis

Perang harga adalah kompetisi di antara pelaku bisnis yang dilakukan dengan menurunkan harga produknya. Tujuannya adalah menarik konsumen dengan harga yang paling murah. Akibatnya, perusahaan yang merilis produk serupa akan berlomba-lomba menawarkan produk dengan harga murah. Dampak perang harga bagi perusahaan yang mengikutinya adalah menurunnya profit atau keuntungan yang didapatkan. Meski demikian, price war juga … Read more

7 Media Promosi Online untuk Dukung Pemasaran Digital!

media promosi online

Di era serba digital seperti sekarang menjadikan media promosi online sebagai kanal pemasaran yang paling diminati. Promosi online adalah aktivitas memperkenalkan produk atau layanan perusahaan dengan memanfaatkan media internet. Sama halnya dengan promosi secara umum, cara promosi online juga terdiri dari perencanaan, tindakan, pelayanan, hingga pengiriman. Perbedaan promosi online dan offline adalah pelaksanaan aktivitas promosi. … Read more

Kenali 5 Jenis Metode Efektif untuk Analisis Peluang Pasar

Kenali 5 Jenis Metode Efektif untuk Analisis Peluang Pasar

Peluang pasar adalah kondisi yang menghadirkan kesempatan bagi perusahaan untuk mengambil keputusan terkait pemasaran produk atau layanan. Sementara itu, analisis peluang pasar adalah riset yang dilakukan untuk mengumpulkan data dari target pasar demi mencapai kemajuan bisnis. Melakukan analisis peluang pasar sangat penting karena akan membantu menilai apakah strategi pemasaran yang dilakukan perusahaan sudah tepat atau … Read more

5 Sifat Strategi Usaha yang Patut Diterapkan Perusahaan!

strategi usaha

Strategi usaha diperlukan oleh seorang pebisnis agar bisnis yang dijalankan dapat sesuai dengan koridornya. Lantas, apa yang dimaksud dengan strategi usaha? Strategi usaha adalah keputusan yang diambil oleh perusahaan demi mencapai tujuan bisnis. Contoh strategi usaha yang sering digunakan di era sekarang adalah digital marketing. Banyak perusahaan melakukan pemasaran dengan memanfaatkan teknologi digital. Biasanya, perusahaan … Read more

5 Penyebab Hubungan Mitra Bisnis Mengalami Kegagalan

5 Penyebab Hubungan Mitra Bisnis Mengalami Kegagalan

Dalam menjalankan suatu usaha, seorang pebisnis biasanya memilih untuk bekerja sama dengan mitra bisnis. Meski sudah sering menjalin kerja sama, tidak banyak perusahaan yang benar-benar paham tentang pengertian mitra bisnis. Mitra bisnis adalah hubungan kerja sama yang dilakukan oleh dua orang atau lebih dalam menjalankan bisnis dengan status keduanya sebagai pemilik. Salah satu contoh mitra … Read more

7 Komponen Penting dalam Bauran Pemasaran! Sudah Tahu?

Bauran Pemasaran

Sudahkah Anda mengenal apa itu bauran pemasaran? Bauran pemasaran adalah strategi marketing yang menggabungkan beberapa unsur untuk mencapai suatu target. Strategi yang disebut juga marketing mix ini pertama kali diperkenalkan oleh Neil Borden pada tahun 1948. Strategi bauran pemasaran banyak diterapkan oleh berbagai perusahaan karena dianggap efektif. Selain itu, strategi ini dapat digunakan oleh bisnis … Read more

5 Manfaat Mass Marketing dalam Proses Pemasaran Produk

5 Manfaat Mass Marketing dalam Proses Pemasaran Produk

Dalam memasarkan produk atau layanan perusahaan, Anda dapat memanfaatkan mass marketing. Lantas, apa itu mass marketing? Mass marketing adalah strategi pemasaran yang bertujuan untuk menarik konsumen dalam jumlah banyak. Oleh karena itu, strategi marketing yang disebut pemasaran massal ini dikatakan berfokus pada peningkatan volume penjualan. Strategi pemasaran massal biasanya dilakukan secara konvensional dengan memanfaatkan televisi, … Read more

Remarketing: Strategi Jitu untuk Meningkatkan Brand Awareness

remarketing

Sebuah perusahaan bisa menerapkan remarketing sebagai salah satu strategi pemasaran. Sudahkah Anda paham tentang pengertian remarketing? Remarketing adalah strategi yang membuat perusahaan senantiasa terkoneksi dengan konsumen berbasis digital, seperti melalui website, aplikasi, atau e-commerce. Karena itulah, strategi ini sering juga disebut remarketing digital. Untuk memaksimalkannya, perusahaan dapat melakukan remarketing campaign yang salah satunya dilakukan dengan … Read more

Seluk Beluk Niche Market: Manfaat hingga Cara Menentukannya

Seluk Beluk Niche Market: Manfaat hingga Cara Menentukannya

Niche market adalah salah satu faktor yang mempengaruhi keuntungan dalam berbisnis. Sebelum membahas lebih lanjut, Anda perlu tahu apa itu niche market? Niche market adalah kelompok konsumen yang lebih spesifik sehingga potensial untuk melakukan pembelian. Dengan kata lain, niche market disebut juga dengan target pasar spesifik. Perusahaan perlu menentukan niche market karena membawa beberapa manfaat … Read more