5 Kunci Sukses Bisnis yang Sepatutnya Anda Pegang!

Kunci Sukses Bisnis

Kunci sukses bisnis harus dipegang erat oleh sebuah perusahaan. Tidak sampai di situ, kunci tersebut harus diterapkan di perusahaan untuk mendapatkan hasil yang nyata. Pada dasarnya, terdapat 3 kunci sukses bisnis yang bisa Anda pegang, yaitu disiplin, bertekad, dan berani mengambil risiko. Sementara itu, kunci sukses menurut Islam adalah menerapkan syariat pada setiap aktivitas bisnis. … Read more

7 Cara Promosi yang Menarik Perhatian Calon Konsumen!

Cara Promosi yang Menarik

Cara promosi yang menarik haruslah dipelajari oleh perusahaan agar mampu menggaet calon konsumen. Salah satu hal yang patut dipelajari adalah penggunaan kata-kata promosi yang menarik. Hal ini karena strategi promosi yang paling efektif memang mengandalkan kata yang menarik dan persuasif. Meski demikian, perusahaan tetap harus mempertimbangkan cara promosi yang menarik perhatian pelanggan kepada produk secara … Read more

5 Tips Jitu Mencapai Target Penjualan Perusahaan!

target penjualan

Target penjualan adalah jumlah produk yang hendak dijual untuk mendapatkan keuntungan. Untuk mencapai target penjualan dibutuhkan strategi yang tepat. Agar lebih mudah dalam menyusun strategi mencapai target penjualan, perusahaan dapat melihat faktor-faktornya. Salah satu faktornya adalah besaran angka target haruslah terukur sehingga bisa dicapai. Di samping itu, target yang ditentukan juga harus sejalan dengan perkiraan … Read more

7 Cara Promosi Produk agar Jualan Ludes! Patut Dicoba!

Cara Promosi Produk

Cara promosi produk harus benar-benar dipahami oleh perusahaan agar mampu menawarkan produk dengan baik kepada calon konsumen. Di era digital seperti sekarang, promosi produk dapat dilakukan secara online. Cara promosi produk online bisa memanfaatkan media sosial seperti Instagram. Membuat konten yang menarik menjadi salah satu cara promosi produk di Instagram. Contoh cara promosi produk yang … Read more

5 Tips Sukseskan Corporate Event! Jangan Sampai Terlewat!

Corporate Event

Sebuah perusahaan tidak bisa dilepaskan dari corporate event atau acara perusahaan. Corporate event adalah program yang dilakukan perusahaan dengan tujuan tertentu. Tujuan acara perusahaan biasanya berupa peringatan hari jadi perusahaan, pemberian penghargaan terhadap karyawan, dan promosi produk atau layanan dari perusahaan. Ada beragam acara perusahaan yang bisa diselenggarakan. Salah satu contoh corporate event adalah seminar … Read more

Wajib Dihindari! 7 Kesalahan dalam Riset Pemasaran

Riset Pemasaran

Research marketing atau riset pemasaran adalah penelitian sistematis terkait kondisi pasar. Dalam arti lain, riset pemasaran dilakukan untuk mengetahui yang diinginkan permintaan pasar oleh konsumen. Riset ini biasanya dilakukan oleh divisi marketing atau pemasaran. Di era digital seperti sekarang, riset dapat dilakukan secara online dengan memanfaatkan platform tertentu. Manfaat riset pemasaran adalah mendapatkan informasi tentang … Read more

Word of Mouth Marketing: Kenali Arti dan 3 Keuntungannya

Word Of Mouth Marketing

Word of mouth marketing adalah proses pemasaran produk atau layanan yang dilakukan dari mulut ke mulut. Strategi pemasaran word of mouth tergambarkan ketika konsumen membicarakan produk atau layanan kepada orang lain. Tidak sampai di situ saja, konsumen mau merekomendasikan produk atau layanan tersebut. Dengan kata lain, word of mouth marketing dilakukan oleh konsumen yang sudah … Read more

7 Langkah Membuat Iklan Digital Menarik dan Efektif

Iklan Digital

Iklan online atau iklan digital adalah sarana pemasaran produk atau layanan yang berbasis internet. Jenis jenis iklan digital sangatlah banyak. Salah satu contoh iklan digital yang kerap dimanfaatkan oleh perusahaan adalah search engine marketing atau SEM. Sebagai salah satu sarana promosi, tentu iklan jenis ini memiliki kelebihan dan kekurangan. Lantas apa kelebihan dan kekurangan dari … Read more

5 Tahapan Manajemen Isu untuk Pertahankan Perusahaan

Manajemen Isu

Manajemen isu adalah proses pengelolaan isu yang berdampak pada perusahaan, baik positif maupun negatif. Proses manajemen isu atau issue management dilakukan untuk membuka peluang dalam meningkatkan reputasi perusahaan. Adanya manajemen tersebut juga menjadi jembatan komunikasi antara perusahaan dan pihak lain yang bersangkutan. Dari hal tersebut diketahui bahwa tujuan manajemen isu adalah meminimalkan risiko yang menerpa … Read more

5 Kiat Menentukan Media Promosi Perusahaan yang Tepat

Media Promosi

Media promosi adalah media yang dimanfaatkan untuk berkomunikasi, baik secara langsung dan tidak langsung, kepada konsumen. Fungsi media promosi adalah menawarkan produk atau jasa kepada konsumen supaya mau untuk membeli atau memakainya. Perusahaan bisa memanfaatkan macam macam media promosi yang ada. Jika ingin memanfaatkan teknologi, media promosi online dapat menjadi jawabannya. Bahkan, media semacam ini … Read more

Ikuti 6 Tips Digital Marketing untuk Optimalkan Bisnis

digital marketing

Perkembangan teknologi memunculkan strategi digital marketing yang memudahkan perusahaan dalam melakukan pemasaran. Digital marketing adalah pemasaran produk atau layanan yang memanfaatkan media digital berupa internet. Perusahaan mulai menerapkan strategi pemasaran yang satu ini karena memiliki beberapa kelebihan. Adapun kelebihan digital marketing adalah sebagai berikut. Menghemat biaya pemasaran Mampu menargetkan pelanggan potensial Menjangkau pasar yang jauh … Read more

7 Upaya Menghilangkan Barang Dead Stock di Perusahaan

Dead Stock 2

Seringkali sebuah perusahaan mengalami dead stock. Dead stock adalah persediaan barang di gudang yang terlalu lama disimpan sehingga kualitas menurun dan tidak laku dijual. Istilah lain yang sering digunakan untuk menyebut barang yang demikian adalah stok mati. Perusahaan harus mengatasinya agar tidak menimbulkan kerugian. Baca juga: 4 Cara Mudah untuk Menentukan Target Pasar untuk Bisnis … Read more