Sales Pitch Pahami 8 Cara Efektif untuk Membangunnya

Sales Pitch Pahami 8 Cara Efektif untuk Membangunnya

Sales pitch dapat mendatangkan pelanggan karena terlihat menarik. Namun, apakah Anda sudah memahami maksud dari istilah tersebut? Sales pitch adalah presentasi singkat tentang keunggulan produk. Biasanya, presentasi dilakukan hanya dalam waktu beberapa menit. Contoh sales pitch adalah yang dilakukan oleh perusahaan medis Merck. Brand tersebut hanya menuliskan paragraf singkat di situs resminya. Paragraf yang ditulisnya … Read more

5 Tips Memanfaatkan Aplikasi Chatting untuk Penjualan Produk

5 Tips Memanfaatkan Aplikasi Chatting untuk Penjualan Produk

Aplikasi chatting adalah aplikasi yang dapat dimanfaatkan untuk berkomunikasi dengan berbalas pesan teks. Pada zaman serba digital seperti sekarang, sudah banyak masyarakat yang memanfaatkan aplikasi semacam ini untuk bertukar informasi. Selain itu, aplikasi perpesanan ini juga sering digunakan oleh pebisnis untuk membantu memasarkan produk sehingga penjualan bisa meningkat. WhatsApp Business menjadi aplikasi chatting terbaik dan … Read more

5 Tips Membuat Evergreen Content, Tingkatkan Traffic Website

5 Tips Membuat Evergreen Content, Tingkatkan Traffic Website

Anda sudah memahami apa itu evergreen content. Secara umum, evergreen content adalah konten yang dibuat selalu relevan di mesin pencarian dalam jangka waktu yang lama. Dengan kata lain, konten tetap akan dicari oleh pembaca meskipun sudah lama diterbitkan. Konten evergreen penting untuk dibuat karena dapat menjadikan website perusahaan berada di peringkat atas di mesin pencarian. … Read more

5 Strategi Tingkatkan Retensi Karyawan yang Bisa DIterapkan

Retensi Karyawan

Sudahkah Anda memahami apa itu retensi karyawan? Retensi karyawan adalah kemampuan suatu perusahaan untuk mempertahankan karyawan agar tetap bekerja di perusahaan tersebut. Dengan kata lain, istilah ini adalah lawan kata dari turnover karyawan, siklus pergantian karyawan. Ada indikator retensi karyawan yang perlu diketahui, yaitu peluang karier, apresiasi, rancangan tugas, serta hubungan antarkaryawan. Seorang karyawan tentu … Read more

5 Cara Membuat Email Marketing dengan Efektif, Ingin Tahu?

7 Cara Membuat Email Marketing dengan Efektif, Ingin Tahu?

Cara membuat email marketing perlu diketahui oleh perusahaan yang hendak melakukan pemasaran digital, terutama yang memanfaatkan surat elektronik. Email marketing memang masih dianggap primadona dalam membantu pemasaran produk. Memangnya, apa itu email marketing? Email marketing adalah pemasaran produk melalui perangkat digital berupa pesan email yang dikirimkan langsung kepada pelanggan. Tidak sekadar menjadi sarana untuk memasarkan … Read more

7 Trik Closing Penjualan, Pikat Hati Konsumen untuk Membeli

7 Trik Closing Penjualan, Pikat Hati Konsumen untuk Membeli

Setelah melakukan penawaran produk, tentu tujuan Anda adalah closing penjualan. Closing penjualan adalah metode atau cara yang dilakukan dalam bisnis agar transaksi jual beli dapat terwujud. Dengan demikian, closing penjualan artinya akhir dari proses penawaran yang dilakukan tim penjualan terhadap konsumennya. Baca juga: 5 Teknik Closing Penjualan untuk Produk Perusahaan Anda Trik Jitu Lakukan Teknik … Read more

7 Strategi Pemasaran Media Sosial untuk Menunjang Bisnis

7 Strategi Pemasaran Media Sosial untuk Menunjang Bisnis

Di era serba internet seperti sekarang, strategi pemasaran media sosial dapat Anda manfaatkan untuk mengembangkan bisnis. Sesuai dengan namanya, strategi pemasaran media sosial adalah perencanaan pemasaran dengan mengandalkan media sosial, seperti Instagram, Facebook, dan TikTok. Kelebihan pemasaran media sosial adalah dapat menjangkau orang lebih banyak. Selain itu, pemasaran ini juga lebih efektif untuk menjalin hubungan … Read more

Tahu Apa Bedanya Sales dan Marketing? Ini Penjelasannya!

Tahu Apa Bedanya Sales dan Marketing? Ini Penjelasannya!

Istilah sales dan marketing sering kali disamakan sebagai seorang yang menawarkan dan menjual produk ke orang lain. Hal ini karena beberapa perusahaan sering menempatkan kedua istilah tersebut untuk merujuk tugas yang sama. Padahal, sejatinya kedua istilah tersebut berbeda, lo. Lantas, apa bedanya sales dan marketing? Perbedaan sales dan marketing adalah tugas yang mereka emban. Tugas … Read more

5 Teknik Closing Penjualan untuk Produk Perusahaan Anda

Teknik Closing Penjualan untuk Produk Perusahaan Anda (1)

Teknik closing adalah strategi yang membuat pelanggan merasa yakin untuk melakukan pembelian produk. Tidak sekadar memabantu perusahaan untuk mencapai kesepakatan penjualan dengan konsumen, teknik closing sales dimanfaatkan perusahaan untuk meningkatkan pangsa pasar sehingga pendapatan bisa meningkat. Di samping itu, teknik ini dapat membantu perusahaan untuk membantu reputasi positif di mata konsumen. Baca juga : 7 … Read more

7 Tips Membuat Katalog Online, Lebih Mudah Temukan Produk

7 Tips Membuat Katalog Online, Lebih Mudah Temukan Produk

Agar penjualan produk perusahaan makin bagus, Anda bisa membuat katalog online. Anda bisa juga membuat web katalog online supaya dapat diakses oleh masyarakat luas dengan mudah. Konsumen bisa melihat daftar produk yang ditawarkan sehingga bisa menyesuaikan produk dengan kebutuhan. Di samping itu, katalog produk juga menjadikan konsumen mendapatkan product knowledge serta informasi harga produk yang … Read more

Belajar Copywriting Kenali 6 Aturan Dasar dalam Membuatnya

Belajar Copywriting

Pebisnis sebaiknya belajar copywriting untuk membantu peningkatan penjualan produk. Copywriting adalah kemampuan menulis teks pemasaran yang dapat digunakan untuk membujuk konsumen untuk melakukan tindakan atau action tertentu. Teknik menulis ini dirasa penting karena dapat mengubah konsumen yang awalnya tidak mau terhadap suatu produk menjadi berbalik menginginkannya. Anda bisa belajar copywriting gratis dengan membaca buku atau … Read more

5 Ide Strategi Pemasaran Produk Kreatif untuk Bisnis Anda!

5 Ide Strategi Pemasaran Produk Kreatif untuk Bisnis Anda!

Strategi pemasaran produk adalah bagian penting dalam bisnis. Tanpa adanya strategi yang bagus, bukan tidak mungkin produk yang telah dibuat tidak laku di pasaran. Terlebih lagi, kompetitor bisnis dari hari ke hari makin banyak jumlahnya. Sebagai pebisnis Anda harus memikirkan strategi pemasaran produk baru dengan kreatif. Dengan begitu, calon konsumen Anda akan merasa tertarik sehingga … Read more