5 Tips Membuat Evergreen Content, Tingkatkan Traffic Website

5 Tips Membuat Evergreen Content, Tingkatkan Traffic Website

Anda sudah memahami apa itu evergreen content. Secara umum, evergreen content adalah konten yang dibuat selalu relevan di mesin pencarian dalam jangka waktu yang lama. Dengan kata lain, konten tetap akan dicari oleh pembaca meskipun sudah lama diterbitkan. Konten evergreen penting untuk dibuat karena dapat menjadikan website perusahaan berada di peringkat atas di mesin pencarian. … Read more

Brand Loyalty Pahami Indikatornya untuk Rasakan Manfaatnya

Brand Loyalty Pahami Indikatornya untuk Rasakan Manfaatnya

Apa itu brand loyalty? Bagi seorang pebisnis mungkin sudah tidak asing dengan istilah tersebut. Namun, ternyata tidak sedikit pula yang belum memahami maknanya. Brand loyalty adalah komitmen atau kesetiaan yang dimiliki oleh konsumen terhadap suatu merek. Artinya, konsumen akan terus berlangganan untuk membeli produk dari satu brand. Contoh brand loyalty tergambar pada merek Indomie. Beberapa … Read more

Memahami Pentingnya Media Buying bagi Pemasaran Produk

Memahami Pentingnya Media Buying bagi Pemasaran Produk

Media buying menjadi strategi pemasaran yang dapat dimanfaatkan oleh perusahaan untuk mempromosikan produk lewat media sosial. Perusahaan dapat melakukannya dengan membeli iklan yang ditayangkan di media cetak, media elektronik, atau media online. Jika hendak melakukannya, tentu perusahaan perlu mempertimbangkan audiens, lokasi, dan tentunya budget. Agar lebih paham, Anda bisa melihat contoh media buying. Misalnya saja, … Read more

Buatlah Blog Bisnis, Rasakan 4 Manfaatnya untuk Perusahaan!

Buatlah Blog Bisnis, Rasakan 4 Manfaatnya untuk Perusahaan!

Blog bisnis adalah blog yang dimanfaatkan untuk meraih keuntungan. Biasanya, perusahaan menyandingkan blog tersebut terhadap website yang dibangun untuk meningkatkan otoritas situs web. Ada perusahaan yang memanfaatkan blog niche yang berarti berfokus pada konten tertentu dengan menargetkan kata kunci. Ada pula yang membuat blog afiliasi yang bekerja sama dengan pihak lain. Baca juga: 7 Jenis … Read more

7 Jenis Branding untuk Mengembangkan Bisnis Anda!

7 Jenis Branding untuk Mengembangkan Bisnis Anda!

Jenis branding perlu dipahami dengan baik oleh setiap pelaku usaha. Dengan memahami jenis-jenis branding, seorang pengusaha atau pebisnis dapat mempersiapkan strategi yang tepat untuk memperkenalkan dan mempromosikan produk ke masyarakat. Branding penting dilakukan karena dapat meningkatkan ketertarikan masyarakat terhadap suatu produk. Bahkan, branding dapat mempererat hubungan antara perusahaan dan konsumen sehingga kepercayaan pelanggan dapat terbangun. … Read more

Perencanaan SDM: Pahami Tujuannya bagi Perusahaan

Perencanaan SDM Pahami Tujuannya bagi Perusahaan

Sebuah perusahaan akan terus melakukan proses perencanaan SDM (sumber daya manusia) agar dapat memberdayakannya dengan lebih efektif. Sebaliknya, jika perusahaan tidak memiliki perencanaan sumber daya manusia yang baik, bukan tidak mungkin perusahaan tersebut tidak dapat berkembang, bahkan tidak dapat bertahan. Hal ini karena sumber daya manusia menjadi aset penting bagi perusahaan. Lantas, apa itu perencanaan … Read more

Tujuan dan Fungsi Customer Segmentation untuk Perusahaan

Tujuan dan Fungsi Customer Segmentation untuk Perusahaan

Pelaku bisnis tentu tidak asing dengan apa itu customer segmentation atau segmentasi pelanggan. Customer segmentation adalah pengelompokkan pelanggan berdasarkan kategori tertentu. Misalnya saja, pelanggan perusahaan dikelompokkan berdasarkan loyalitas, perilaku, minat, atau frekuensi transaksi. Pengelompokkan ini dapat dijadikan sebagai dasar untuk membangun buyer persona. Tujuan dilakukannya segmentasi pelanggan adalah untuk memudahkan pelanggan sesuai dengan kategorinya. Di … Read more

5 Cara Membuat Email Marketing dengan Efektif, Ingin Tahu?

7 Cara Membuat Email Marketing dengan Efektif, Ingin Tahu?

Cara membuat email marketing perlu diketahui oleh perusahaan yang hendak melakukan pemasaran digital, terutama yang memanfaatkan surat elektronik. Email marketing memang masih dianggap primadona dalam membantu pemasaran produk. Memangnya, apa itu email marketing? Email marketing adalah pemasaran produk melalui perangkat digital berupa pesan email yang dikirimkan langsung kepada pelanggan. Tidak sekadar menjadi sarana untuk memasarkan … Read more

Memahami 5 Jenis Content Writing untuk Digital Marketing

Memahami 5 Jenis Content Writing untuk Digital Marketing

Content writing adalah kepenulisan konten yang digunakan untuk menginformasikan atau mengedukasi pembaca. Jenis kepenulisan ini sering dimanfaatkan dalam pemasaran digital. Dalam pemanfaatannya, istilah ini sering disandingkan dengan copywriting. Padahal, keduanya berbeda. Perbedaan copywriting dan content writing secara mendasar terletak pada kesan yang didapatkan oleh pembaca. Copywriting terkesan memberikan bujukan kepada pembaca. Sementara itu, konten artikel … Read more

SEO Marketing: Tingkatkan Penjualan untuk Pertumbuhan Bisnis

SEO Marketing: Tingkatkan Penjualan untuk Pertumbuhan Bisnis

Untuk meningkatkan konversi penjualan di perusahaan, Anda perlu memahami apa itu SEO marketing. SEO atau Search Engine Optimization adalah strategi untuk mengoptimalkan website supaya dapat menempati halaman utama mesin pencarian. Tujuan penerapan SEO marketing adalah meningkatkan kunjungan konsumen ke website dengan kata kunci tertentu. SEO memang penting diterapkan pada website bisnis yang dikelola perusahaan. Pasalnya, … Read more

Inventory Control: Pengaruhi Keberlangsungan Bisnis

Inventory Control: Pengaruhi Keberlangsungan Bisnis

Jika ingin persediaan barang di perusahaan Anda aman, pahamilah apa itu inventory control. Inventory control adalah proses memaksimalkan stok barang sehingga perusahaan memiliki persediaan yang ideal dan dapat memenuhi permintaan konsumen dengan sigap. Dengan kata lain, tugas inventory control adalah persediaan barang terpenuhi dengan baik tanpa membebani pengeluaran perusahaan. Istilah ini sering kali disandingkan dengan … Read more

4 Indikator Inovasi Produk: Hadirkan Produk Tidak Pasaran

4 Indikator Inovasi Produk: Hadirkan Produk Tidak Pasaran

Indikator inovasi produk harus dipenuhi untuk menghasilkan barang yang lebih inovatif. Namun, sebelum lebih lanjut membahas indikator inovasi produk, alangkah baiknya untuk mengulas seluk-beluk inovasi produk. Inovasi produk adalah pengembangan yang dilakukan untuk menghasilkan produk yang berbeda dari yang sudah ada. Inovasi produk dapat dilakukan dengan melewati proses penelitian hingga pengujian terhadap produk lama. Karena … Read more